Wednesday, March 6, 2013

Anggota DPRD Aceh Tenggara Dipolisikan Istri karena Nikahi ABG

Jakarta - Kasus pernikahan siri pejabat terus terungkap. Di Aceh Tenggara, seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) atau setingkat DPRD dilaporkan ke polisi karena menikahi siri ABG. Istrinya meminta sang suami diproses hukum.

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Trisno Riyanto membenarkan adanya laporan dari seorang istri anggota DPRK hari ini, Selasa (5/3/2013). Kasus itu sebenarnya sudah ditangani lembaga setempat, namun belum sampai pada tahapan hukuman. Anggota DPRK itu pun sudah pernah diperiksa oleh polisi syariah.

"Itu awalnya, pelaku ditangkap di hotel bersama perempuan lain. Ya selingkuh gitulah. Akhirnya mereka menikah. Istrinya tidak tahu (kalau keduanya menikah), jadi melapor ke sini," kata Trisno saat dihubungi detikcom.

Trisno menyebut, sebelumnya sang istri juga datang ke kantor DPRK dan minta suaminya dipecat. Hingga kini belum ada keterangan dari DPRK setempat terkait kasus ini.

"Pelaku akan tetap diproses, tapi tidak ditahan. Karena sesuai hukum sini (Aceh) hukumannya maksimal 6 bulan," tutup Trisno.

Menurut informasi, istri siri anggota DPRK itu masih sekolah di SMA. Sejoli ini dipergoki tengah bertindak asusila di sebuah wisma dua pekan lalu.

(try/nrl)

http://news.detik..com/read/2013/03/...ena-nikahi-abg

ABG memang top
Sumber dari http://kask.us/g7fNQ oleh Bostnb
Baca Selengkapnya →Anggota DPRD Aceh Tenggara Dipolisikan Istri karena Nikahi ABG

ABRAHAM SAMAD HARUS MUNDUR JIKA PUNYA MALU......!!!!!!!

JAKARTA, KOMPAS.com 06.03.2013 - Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Cilacap, Tri Dianto meminta Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad agar bersedia meletakkan jabatannya. Pasalnya, Tri menilai Abraham Samad telah gagal menjadi pimpinan KPK menyusul bocornya draf surat perintah dimulainya penyidikan atau sprindik kasus dugaan korupsi Hambalang. Dalam sprindik itu disebutkan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum sebagai tersangka atas gratifikasi mobil Harrier saat masih menjadi ketua fraksi partainya.

"Kalau lembaga salah harusnya pimpinan bertanggung jawab, mungkin di luar negeri sudah mengundurkan diri. Saya minta legawa lah pimpinan kpk untuk mengundurkan diri," kata Tri di depan rumah Anas, Jalan Teluk Semangka, Jakarta, Selasa (5/3/2013) malam.

Tri yang juga loyalis Anas itu menambahkan, selain kasus bocornya sprindik, Samad harus konsisten dengan janjinya. Menurutnya, Samad dalam uji kelayakan calon ketua KPK di DPR telah berjanji kasus dana talangan Bank Century akan selesai di akhir 2012. Jika target itu tidak tercapai, Samad akan bersedia mengundurkan diri. Namun, hingga kini kasus Century masih belum menemui titik terang.

"Saya ingin pertanggungjawaban dan komitmennya pimpinan KPK. Itu akan menjadi contoh bagi pejabat negara lain," tegasnya.

Tri menjelaskan, dirinya meminta kasus Century dan sprindik bocor untuk segera dituntaskan KPK. Sebab, KPK menurutnya memiliki kemampuan untuk itu. Mengenai sprindik sendiri, menurutnya Polri bersama KPK harus objektif. Hal itu untuk mencegah adanya staf KPK yang menjadi tumbal sepak terjang pimpinan lembaga anti korupsi sendiri.

"Saya sangat mencintai KPK yang independen, tetapi ada yang bocor, saya menilai lembaga KPK sudah tidak independen. Saya minta ini segera diusut oleh Kepolisian, Jadi jangan ada KPK yang sudah punya komite etik tetapi yang dikorbankan stafnya," ujarnya.

Sebelumnya, Komite Etik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bisa merekomendasikan sanksi berat bagi pihak yang terbukti melakukan pelanggaran etik terkait bocornya draf sprindik atas nama Anas Urbaningrum. Sanksi terberat bila terbukti melanggar etik adalah meminta yang bersangkutan mengundurkan diri dari KPK.

"Jika ada (pelanggaran), maka sanksinya berupa rekomendasi dari Komite Etik kepada pimpinan KPK untuk ada variasinya, teguran lisan bila ringan, teguran tertulis bila sedang, dan bila berat maka ada anjuran untuk mengundurkan diri," kata Ketua Komite Etik KPK Anies Baswedan, di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Selasa. Namun, ujar dia, masih terlalu dini untuk membicarakan masalah sanksi ini.

Komite Etik, kata Anies, kini tengah bekerja menelusuri dugaan pelanggaran etik yang diduga melibatkan unsur pimpinan KPK ini. Bila tak terbukti ada pelanggaran etik, hasil tersebut juga akan disampaikan kepada publik. Jika ditemukan unsur pidana terkait kebocoran draf sprindik atas nama Anas, lanjut Anies, Komite Etik juga dapat menyerahkan masalah ini pada kepolisian.

"Bila ada unsur pidananya memang itu harus diteruskan kepada aparat penegak hukum. Tapi itu fase yang jauh, hari ini baru pada fase akan memulai proses pemeriksaan. Masih terlalu awal untuk mulai mendiskusikan sanksi di saat saksi belum dipanggil " ungkap Anies.....................


waduuuuhhhh ada ada aja Mas Bro ini.........
macam anak kecil aja......
Sumber dari http://kask.us/g7gQC oleh ADI_BLITZ
Baca Selengkapnya →ABRAHAM SAMAD HARUS MUNDUR JIKA PUNYA MALU......!!!!!!!

iKasus Slamet & Muntamah korban penipuan yg dipenjara di Semarang

SUDAH jatuh tertimpa tangga. Pepatah itu tampaknya sangat tepat untuk menggambarkan nasib Slamet (43) dan istrinya, Muntamah (40), warga Desa Penawangan, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang. Sudah ditipu ratusan juta rupiah, mereka masih dipenjara pula.
Sejak 25 Februari lalu, sepasang petani buta hukum itu dipaksa meringkuk di penjara oleh Kejaksaan Negeri Ambarawa. Tuduhannya sepele; mencuri komputer milik Briptu Sri Margiono, tetangga mereka sendiri. Ironisnya, Sri Margiono yang menipu mereka senilai Rp 170 juta cuma dituntut empat bulan penjara oleh kejaksaan. Sri juga tak pernah ditahan selama pemeriksaan. Padahal jika dibandingkan, nilai kerugian Slamet-Muntamah 100 kali lipat lebih besar dibanding kerugian Sri Margiono.
“Katanya dia (Sri Margiono) bisa meloloskan saya menjadi anggota Polri dengan syarat membayar Rp 170 juta, tetapi ternyata saya tidak lolos. Ketika uang ditagih, yang bersangkutan menolak mengembalikan. Sekarang justru ayah dan ibu saya dilaporkan mencuri komputer, padahal waktu itu meminjam dan diizinkan,” ujar Nursaid Faul Akbar (19), anak Slamet, yang ditemui saat tengah menjemur gabah di halaman rumah kakeknya, kemarin.
Nursaid tak diterima sebagai polisi meski dia sudah menyetor uang Rp 170 juta sesuai permintaan Sri Margiono, anggota Satuan Sabhara di Jakarta. Margiono sudah berstatus terdakwa dan ditahan dalam kasus dugaan penipuan penerimaan anggota Polri itu. Untuk memenuhi uang itu, Slamet harus menjual sawah, sapi, mobil, dan juga kebun.
Penahanan Slamet-Muntamah juga dilakukan penuh rekayasa. Selain tuduhan terhadap mereka tak jelas, kedua petani itu diduga juga dikelabuhi oleh jaksa agar meneken surat penahanan. Menurut Nursaid, pada 25 Februari, ayah-ibunya dipanggil kejaksaan untuk mediasi. Namun sesampai di kantor Kejaksaan Ambarawa di daerah Ngampin, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Slamet-Muntamah disuruh menandatangani berkas yang tidak boleh dibaca.
“Sejak itu bapak dan ibu ditahan. Ibu di LP Wanita Salatiga, bapak di LP Ambarawa. Saat itu bapak dan ibu disuruh menandatangani berkas dan cap tiga jari oleh jaksa. Berkasnya tidak boleh dibaca. Setelah itu, bapak dan ibu ditahan,” ujar Nursaid.
Ditahan Kejaksaan
Terpisah, Kapolres Semarang AKBP Augustinus Berlianto Pangaribuan menyatakan tidak setuju bila pasangan suami istri tersebut ditahan. Menurut Kapolres, selain alasan kemanusiaan, yang bersangkutan juga kooperatif saat diundang untuk pemeriksaan di Polsek Bergas.
“Dari sisi kemanusiaan, kami tidak setuju menahan keduanya. Mereka kan juga korban penipuan. Mereka punya tanggung jawab keluarga. Karena itulah kami tidak melakukan penahanan. Perlu diketahui, dalam hal ini yang menahan adalah Kejaksaan Negeri Ambarawa,” tandasnya.
Kajari Ambarawa, Ngadimin, menuturkan, penahanan Slamet-Muntamah dilakukan untuk memudahkan eksekusi.
Dia menegaskan tidak ada unsur kriminalisasi dalam kasus ini. Menurut Kajari, penahanan untuk mengantisipasi terjadinya main hakim sendiri di tengah masyarakat.
“Keduanya (Slamet dan Muntanah) pelaku pencurian. Kalau tidak ditahan, kami kesulitan melakukan eksekusi dan dikhawatirkan sulit kita panggil karena menilik kasus sebelumnya yang sudah putus kita panggil sulit untuk datang,” tuturnya.
Selain kekhawatiran tidak datang saat eksekusi, lanjutnya, penahanan dilakukan biar seimbang. Sebab, Sri Margiono sudah ditahan di LP Ambarawa. “Pelaku penipuan ditahan, pelaku pencurian juga ditahan biar seimbang,” kilah Ngadimin.
Sementara itu, Kasdi â€"ayah Slametâ€" sangat sedih dan kecewa mengetahui anaknya ditahan oleh kejaksaan. Yang makin menyakitkan adalah fakta bahwa kejaksaan ternyata hanya menuntut Sri Margiono dengan hukuman empat bulan penjara.
“Sakit Mas, melihat anak saya terus menangis di penjara. Ini tidak adil. Kami akan menuntut keadilan hingga kedua anak saya bebas dari hukuman,” tegas Kasdi. (Ranin Agung-43

sumber : http://www.suaramerdeka.com/v1/index...Dipenjara-Pula

Alangkah lucunya negeri ini. Apalagi soal penegakan hukum. Seringkali rasa keadilan jauh dirasakan oleh masyarakat kelas bawah.
Seperti kasus yang dialami oleh pasangan suami istri, Slamet (43) dan Muntamah (40). Kedua orang itu malah dipenjara setelah melaporkan seorang anggota polisi, Briptu Sri Margiono.
Slamet melaporkan Margiono ke Polres Semarang dengan tuduhan menipu Rp 170 juta setelah berjanji bisa memasukkan anaknya, Nursaid Faul Akbar (19), jadi anggota polisi. Kini kasus penipuan itu sudah dalam proses di Pengadilan Negeri Semarang.
Dalam tuntutannya, jaksa menuntut Sri Margiono dengan hukuman 4 bulan penjara. Polisi itu kini ditahan di LP Ambarawa. "Vonis untuk kasus Margiono ini akan dilakukan pada Kamis (7/3) lusa," kata anak Slamet, Nursaid kepada merdeka.com, Senin (4/3).
Karena tidak terima dengan laporan itu, pihak Sri Margiono malah menuntut balik Slamet dan Muntamah dengan tuduhan mencuri ke Polsek Bergas. Seorang petani itu dilaporkan oleh istri Margiono, Desy, atas tuduhan mencuri komputer.
"Padahal, waktu itu bapak dan ibu saya ke rumah polisi itu untuk menagih uang Rp 170 juta, tapi selalu tidak dikasih dan dijanjikan besok-besok terus. Nah, waktu itu bapak saya lihat ada komputer di rumah sana, makanya langsung minjam untuk belajar saya," ujar Nursaid.
"Kabel komputer pun yang mencopoti adalah istrinya (Desy). Terus waktu itu boleh. Bahkan yang bantu ngangkat komputer ke kendaraan adalah istrinya sendiri," jelas Nursaid.
Polres Bergas menganggap kasus ini tidak layak untuk diteruskan. Namun, pada 25 Februari 2013, seorang anggota polisi meminta agar dilakukan mediasi di Kejaksaan Negeri Ambarawa, antara pelapor dan terlapor.
"Waktu itu saya menemani bapak dan ibu saya. Di kejaksaan, pegawai kejaksaan meminta bapak ibu saya menandatangani suatu berkas sambil blanko atasnya ditutupi dan tidak boleh dibacakan, setelah menandatangani itulah bapak dan ibu saya ditahan oleh seorang pegawai kejaksaan bernama Erfina," katanya.
Nursaid mengaku tidak tahu alasan mengapa pihak kejaksaan menahan kedua orangtuanya. Padahal, pihak kepolisian menganggap kasus ini tidak layak dilanjutkan. Slamet kini mendekam di LP Ambarawa, sedangkan Muntamah ditahan di LP Salatiga.
Kasus penipuan ini berawal saat Slamet diiming-imingi oleh Margiono. Seorang polisi itu mengaku bisa memasukkan anaknya menjadi anggota polisi dengan syarat mampu membayar Rp 170 juta. Slamet dan Margiono dulu adalah tetangga dan tinggal satu kampung di Desa Penawangan, Kecamatan Pringapus, Semarang, Jawa Tengah.
Karena mengaku bisa memuluskan menjadi seorang anggota polisi, kemudian Slamet menjual sawah dan sapi miliknya demi mendapatkan uang ratusan juta tersebut. uang itu kemudian diberikan pada tahun 2011.
"Sekitar bulan Juni sampai Juli. Waktu itu diberikan secara bertahap," ujarnya.
Ternyata, janji Margiono palsu. Nursaid pada akhirnya tetap tidak lolos menjadi anggota polisi. "Waktu itu saya sudah tes sampai tahap akhir, tapi tidak lolos. Karena itu, bapak saya menagih uangnya kembali," jelas Nursaid.
Kemarin, Sosiolog UIN Syarif Hidayatullah Musni Umar menilai, sering kali muncul kasus hukum dalam penyelesaiannya jauh memenuhi rasa keadilan masyarakat. Kasus hukum apa saja, korupsi, kecelakaan dan banyak kasus hukum lainnya.
Sering kali dalam prosesnya, penegak hukum kerap kali bersikap tidak adil. Apalagi jika kasus hukum melilit rakyat kecil. Seperti tajam ke bawah, tumpul ke atas.
"Seperti kasus korupsi yang melibatkan Andi Mallarangeng, sudah lama ditetapkan tersangka, tapi tidak ditahan. Atau sudah terdakwa seperti Rasyid Rajasa juga tidak ditahan. Tapi giliran kasus hukum mengenai rakyat kecil, seperti sopir angkot atau lainnya, hukum langsung tajam," ujar Musni Umar kepada merdeka.com.
Jika aparat penegak hukum tidak mampu bersikap adil, maka akan muncul pengadilan baru. "Mereka akan melakukan pengadilan jalanan," ujarnya.

sumber : http://m.merdeka.com/peristiwa/petan...l-ke-atas.html
Sumber dari http://kask.us/g7gKB oleh medyudhapradja
Baca Selengkapnya →iKasus Slamet & Muntamah korban penipuan yg dipenjara di Semarang

Demo Listrik Tarakan Rusuh

Ribuan Warga Demo Tuntut Kompensasi

PEMADAMAN listrik hingga 8 jam tiap hari membuat masyarakat Tarakan beraksi. Pagi ini (6/3) sekitar pukul 10.00 Wita, masyarakat akan menyuarakan sulitnya hidup di tengah krisis listrik melalui aksi demo yang dipusatkan di dua titik. Yakni gedung DPRD di Jalan Jenderal Sudirman, dan kantor walikota.

Ketua TPMKT (Tim Peduli Masyarakat Kota Tarakan), Safri Is mengklaim, sekitar 5 ribu warga akan berdemo. Ia memastikan seluruh koordinator lapangan (korlap) yang membawahi ribuan massa tersebut telah menyatakan kesiapan menggelar aksi hari ini. “Ada 40 Korlap, termasuk dari mahasiswa,” sebut Safri, kemarin (5/3).

Ia menegaskan, aksi ini spontanitas masyarakat. “Jadi tidak ada unsur paksaan karena tingkat kejenuhan (akibat krisis listrik, Red.) sudah ada,” bebernya.

Meski ribuan massa akan turun jalan, Safri memastikan, penyaluran aspirasi akan dilakukan secara santun. Namun aksi ini akan dilakukan bukan hari ini saja, sebelum aspirasi masyarakat dipenuhi. Yaitu adanya kompensasi akibat pemadaman listrik yang terjadi. Sebab, pemberian kompensasi itu merupakan kesepakatan yang melewati perjuangan tidak gampang. “Kesepakatan itu sudah dibuat berdasarkan Perwali Nomor 5 Tahun 2012,” sebutnya.

Selain menuntut kompensasi, kepastian listrik akan normal kembali turut dipertanyakan yang dibuktikan dengan fakta, bukan janji-janji belaka.

“Kedua, tidak akan membayar PLN selama 3 bulan berturut-turut apabila krisis listrik tidak bisa selesai,” tegas Safri.

Polres Tarakan sendiri menyatakan siap mengamankan jalannya demo pagi ini. Kapolres AKBP Desman Sujaya Tarigan melalui juru bicaranya Ipda Kamson Sitanggang menyampaikan, akan mengerahkan sekitar 100 personel untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menyampaikan aspirasi mereka.

Walau demikian, kata Kamson, 2/3 kekuatan Polres Tarakan dalam kondisi siap diturunkan. Begitu pula dengan personel TNI juga siap diturunkan, jika dibutuhkan. “Kita lihat dulu keadaan eskalasinya,” sebutnya.

Selain mengamankan jalannya demo, sejumlah polisi juga disiagakan di objek-objek vital seperti kantor PLN di Jalan P. Diponegoro, Gunung Belah. “Kami menempatkan personel di objek vital,” kata Kamson lagi.

Selain itu, polisi juga akan ditempat di titik rawan macet dengan adanya aksi ini seperti perempatan depan Grand Tarakan Mall (GTM), putaran depan gedung Gita Jalatama, dan Jalan Jenderal Sudirman (depan gedung DPRD Tarakan).(ipk/*/ule/ris/c1)

sumber : http://www.radartarakan.co.id/index....il/Utama/32699

dari status temen2 tadi pagi, katanya kantor PLN sempet dirusak massa. sekarang giliran massa menuju kantor walikota, moga2 aja rusuhnya gak separah tahun2 sebelumnya. mgkn ini puncak dari amarah warga yg mengalami pemadaman bergilir
Sumber dari http://kask.us/g7gMG oleh Nambi
Baca Selengkapnya →Demo Listrik Tarakan Rusuh

Hadapi 13 Pilgub di Tahun 2013, PDIP: Jokowi Bisa Jadi Jurkam Lagi

Jakarta - Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) telah menjadi juru kampanye (jurkam) di dua ajang Pemilihan Gubernur berbeda. Dirinya menjadi jurkam untuk Rieke Dyah Pitaloka di Pilgub Jawa Barat dan Effendi Simbolon di Sumatera Utara. PDIP tidak menutup kemungkinan Jokowi akan menjadi Jurkam lagi dalam 13 pilgub tersisa tahun ini.

"Jokowi hanya akan menjadi jurkam jika ada penugasan DPP PDIP dan permintaan daerah. Namun, Jokowi sendiri bukan tipe yang suka roadshow-roadshow," kata Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait ketika dihubungi detikcom, Rabu (6/3/2013).

Jokowi melakukan perjalanan ke luar Jakarta bukan semata-mata untuk jalan-jalan, melainkan ditugaskan oleh partainya, PDIP. Mantan Walikota Solo itu juga tidak meninggalkan tugas sebagai Gubernur DKI, karena dirinya hanya pergi menjadi jurkam saat hari libur, Sabtu dan Minggu.

Namun demikian, Maruarar menyatakan Jokowi tidak sembarangan mendampingi calon pemimpin daerah di kampanye-kampanye. Ada syarat yang harus dipunyai calon pemimpin daerah jika ingin dibantu Jokowi.

"Jokowi juga tidak sembarangan mengkampanyekan orang. Orangnya harus punya komitmen kepada rakyat," lanjut Maruarar di ujung telepon.

Maruarar menyatakan pesona Jokowi bisa mendongkrak calon gubernur yang didukungnya. Meskipun demikian, anggota Komisi XI DPR RI ini belum bisa memastikan apakah Jokowi akan terus diberdayakan untuk menjadi jurkam di pilgub-pilgub selanjutnya.

"Saya tidak mau berandai-andai. Yang jelas, Mas Jokowi tidak mau mengabaikan tugasnya di DKI Jakarta," pungkasnya.

Sesudah Jabar dan Sumut, 13 provinsi lainnya akan menyusul menggelar pemilukada tahun 2013. Provinsi tersebut adalah Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur (Jatim), Sumatera Selatan (Sumsel), Riau, Lampung, Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB), Kalimantan Timur (Kaltim), Sulawesi Selatan (Sulsel), Maluku, Maluku Utara (Malut), dan Papua.

http://news.detik..com/read/2013/03/...gi?nd772204btr

Kasian Pakde Diperalat Partainya Sendiri, Sudahlah Lebih Baik Kerja Buat Jakarta Aja Daripada Terus2an Jadi Jurkam Kasian Pak Jokowinya
Sumber dari http://kask.us/g7fNI oleh mubarak.20
Baca Selengkapnya →Hadapi 13 Pilgub di Tahun 2013, PDIP: Jokowi Bisa Jadi Jurkam Lagi

Dijadikan Jurkam, Cara PDIP Pagari Jokowi dari Lirikan Parpol Lain

Jakarta - Sikap posesif PDIP terhadap kadernya, Joko Widodo, dinilai merupakan cara PDIP menjaga Jokowi dari rayuan parpol lain. Pasalnya, di tahun politik ini, sinyal-sinyal parpol lain untuk meminang Jokowi terasa semakin kuat. Menjadikan Jokowi sebagai Jurkam adalah salah satu cara 'memagari' Jokowi dari godaan parpol lain.

"Menurut saya itu reaksi reaktif PDIP memperkuat klaim terhadap Jokowi. Seolah, PDIP berkata kalau mau meminang Jokowi ya harus lewat PDIP," tutur pengamat politik Universitas Paramadina, Rico Marbun, kepada detikcom, Selasa (5/3/2013).

Akhir-akhir ini, Jokowi memang dikabarkan didekati oleh beberapa partai. Sebut saja PKB yang menilai Jokowi sebagai sosok yang merakyat. Ada juga Aburizal Bakri (Ical) yang dikabarkan melirik Jokowi. Bahkan Hatta Rajasa juga dikabarkan pernah mendekati Jokowi.

"Ini langkah memagari Jokowi dari parpol yang coba-coba memanfaatkan Jokowi, seperti Ical, PKB, atau Hatta Rajasa," lanjut Rico.

Rico memandang, langkah parpol-parpol untuk 'mencolek' Jokowi bukanlah langkah mengumbar sensasi semata. Para petinggi parpol tentu sangat sadar bahwa Jokowi merupakan tokoh berpendukung besar. Rico menyarankan, Jokowi tetap fokus mengurusi rakyat Jakarta di tahun politik yang penuh godaan ini.

"Yang memperebutkan ini bukan partai sembarangan. Artinya Jokowi ini sudah bisa jadi sosok yang bisa diterima oleh pemilih nasional. Tapi di satu sisi, langkah PDIP memagari Jokowi justru bisa mencederai popularitas Jokowi," pungkas Rico.

http://news.detik..com/read/2013/03/...ain?n991101605

OH SUPAYA GAK KECOLONGAN GITU?
Sumber dari http://kask.us/g7fNr oleh mubarak.20
Baca Selengkapnya →Dijadikan Jurkam, Cara PDIP Pagari Jokowi dari Lirikan Parpol Lain

Penganugrahan Merek-merek Terbaik di Indonesia

PENGANUGERAHAN malam ke-3 bagi merek-merek terbaik di Indonesia, Top Brand Award 2013, berlangsung di Hotel Mulia Senayan, Jakarta.

Kemeriahan acara itu dibuka dengan penampilan artis Daniel Christianto dan Chaplin Band untuk menghibur para tamu undangan yang hadir sambil menikmati sajian makanan.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari P.J Rahmat Susanta, Pemimpin Umum dan Pemimpin Redaksi Majalah Marketing.

Survei Top Brand responden general dilakukan di delapan kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru, dan Balikpapan melibatkan 2.800 sampel random dan 1.400 sampel booster.

Top Brand Award merupakan sebuah penghargaan terhadap merek-merek yang tergolong sebagai merek yang TOP. Top Brand Award diberikan kepada merek-merek di dalam kategori produk tertentu yang memenuhi dua kriteria, yakni:

1. Merek-merek yang memperoleh Top Brand Index minimum sebesar 10%.
2. Merek-merek yang menurut hasil survei berada dalam posisi top three di dalam kategori produknya.

Kedua kriteria tersebut harus dipenuhi oleh sebuah merek agar ia berhak menyandang predikat Top Brand. Dengan adanya dua kriteria itu, dalam satu kategori produk tidak menutup kemungkinan terdapat lebih dari satu merek, maksimal tiga merek yang meraih predikat Top Brand.

Dalam acara Top Brand Award tersebut, juga diberikan seminar singkat oleh Bapak Handi Irawan selaku Chairman Lembaga Riset Frontier Consulting Group tentang "Brand Valuation : How much is Your Brand Worth ?". [Fer-12]

Berikut Daftar Pemenang Top Brand Award 2013:

Merek Pemenang, Kategori (Sesi Pertama):
Artco, Wheelbarrow
Dji Sam Sue, Non-Filter Clove Cigarettes
Sampoerna A Mild, Mild Clove Cigarettes
Marlboro, Filter Cigarettes
Astra Credit Companies, 4 Whells Automotive Leasing Company
Tahapan BCA, Saving Account
Halo BCA, Call Center
m-BCA, Mobile Banking
BCA, ATM Card
Klik BCA, Internet Banking
KPR BCA, Home Loan Bank
Olympic, Knock Down Furniture
Acer, Notebook
Acer Iconia, Tablet PC
Pixy, Lipstick
Pixy, Face Powder
Momogi, Snack Extrude Stick
Excel, Water Thank
Polytron, Audio
Polytron, Home Theater
Hi Lo Calcium Powder Milk
Bussan Auto Finance (BAF), 2 Wheels Automotive Leasing Company
Autan, Anti-Mosquito Lotion
Baygon, Mosquito Coil
Baygon, Mosquito Liquid & Spray
Baygon, Electric Mosquito
Canon, Fax Machine
Canon, Fotocopy Machine
Bantex, File Binder
Toyota Yaris, City Car
Toyota Avanza, MPV
Kijang Innova, MPV
Nokia, Handphone
Nokia, Smartphone
Garda Oto, Car Insurance



Kategori, Merek Pemenang (Sesi Kedua):
Tap, Onda
Energy Drink â€" Liquid, Hemaviton Energy Drink
Energy Drink â€" Powder, Hemaviton Jreng
Cold Medicine, Bodrex Flu dan Batuk
Multivitamin, Hemaviton
Vitality Enhancer for Men, Neo Hormoviton / Hormoviton
Analgesic, Bodrex
Talcum Powder, Herocyn
Hand & Body Lotion, Marina
Cheese Wafer, Richesse Nabati
Deodorant Powder, Harum Sari
Lipstick, Revlon
Mascara, Revlon
Life Insurance, Prudential Life Assurance
4-Wheel Engine Lubricant, Shell Helix
Sport Motorcycle, Honda New Mega Pro
Sport Motorcycle, Honda Tiger
Automatic Motorcycle, Honda Beat
Automatic Motorcycle, Honda Vario
Moped Motorcycle, Honda Supra
Gas Stove, Quantum
Gas Regulator, Quantum
City Car, Honda Jazz
Sharia Bank, BRI Syariah
Women’s Underwear, Sorella
Cough Medicine, OBH Combi
Non-Filter Clove Cigarettes, Gudang Garam Merah
Filter Clove Cigarettes, Gudang Garam International
Filter Clove Cigarettes, Gudang Garam Surya
Pre Paid Cellular Simcard, SimPati
Post Paid Cellular Simcard, Kartu Halo
Internet Service Provider Mobile, Telkomsel Flash
BlackBerry Service Provider, Telkomsel
Mosquito Coil, HIT
Mosquito Liquid & Spray, HIT
Electric Mosquito, HIT
Wet Tissue, Mitu
Hair Dryer, Philips
Coffee Maker, Philips



Kategori, Merek Pemenang (Sesi ketiga):
Wall Paint, Avitex
Wood & Iron Paint, Avian
Bedding, Romance
Television, LG
Refrigerator, LG
Air Conditioning, LG
Washing Machine, LG
Home Theater, LG
4-Wheel Engine Lubricant, Top 1
2-Wheel Engine Lubricant, Top 1
Filter Clove Cigarettes, Djarum Super
Anti-Mosquito Lotion, Soffell
Ironing Spray, Kispray
Vocational Academy, LP3I
Analgesic, Paramex
Mint Candy, Relaxa
Herbal Medicine Against Cold, Antangin
Talcum Powder, Caladine
Padlock, Dekkson
Plastic Container, Tupperware
Pipe, Pralon
Printer, Epson
Scanner, Epson



Spoilerfor Sumber : :



semoga bermanfaat
Sumber dari http://kask.us/g7fLZ oleh XBangYoss
Baca Selengkapnya →Penganugrahan Merek-merek Terbaik di Indonesia

KPK Periksa Nanan Soekarna terkait Simulator SIM

JAKARTA, KOMPAS.com â€" Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Wakil Kepala Kepolisian RI Komisaris Jenderal Polisi Nanan Soekarna terkait penyidikan kasus dugaan korupsi proyek simulator ujian surat izin mengemudi (SIM) di Korps Lalu Lintas Kepolisian RI, Rabu (6/3/2013). Nanan akan diperiksa sebagai saksi bagi tersangka kasus itu, Inspektur Jenderal Polisi Djoko Susilo.

"Diperiksa sebagai saksi untuk DS (Djoko Susilo)," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha.

Adapun Nanan tiba di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, sekitar pukul 09.20 WIB dengan menumpang Toyota Camry dan didampingi sejumlah pengawal.

Kepada wartawan, Nanan membenarkan kalau dirinya akan dimintai keterangan sebagai saksi. "Ya, saya dimintai keterangan sebagai saksi," ujar Nanan, yang langsung masuk ke Gedung KPK.

KPK memeriksa Nanan karena dia dianggap tahu seputar proyek simulator SIM. Penetapan PT Citra Mandiri Metalindo Abadi (PT CMMA) sebagai pemenang lelang pengadaan simulator SIM, tidak lepas dari persetujuan Nanan.

Berdasarkan salinan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor Kep/193/IV/2011 yang diperoleh Kompas.com, Kapolri Timur Pradopo menyetujui penetapan PT CMMA sebagai pemenang tender driving simulator pengemudi R4 (roda empat) tahun anggaran 2011 yang nilainya sekitar Rp 142 miliar. Surat tersebut diteken Kapolri selaku pengguna anggaran pada 8 April 2011.

Surat keputusan itu juga diparaf sejumlah pejabat kepolisian, yakni Wakapolri, Djoko selaku Kepala Korlantas Polri, Kepala Sekretariat Umum, Asisten Kapolri Bidang Sarana dan Prasarana, dan Asisten Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Pengembangan.

Penetapan pemenang tender simulator SIM ini pun sudah melalui persetujuan Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri. Dalam dokumen itu disebutkan Itwasum Polri berkesimpulan bahwa pelaksanaan lelang telah memadai dengan kekurangan-kekurangan yang masih dalam batas toleransi. Adapun Nanan menjabat Inspektur Jenderal Pengawasan Umum selama Januari 2010 hingga 1 Maret 2011. Sebelumnya, jenderal bintang tiga yang pernah menjadi calon kapolri ini membantah terima uang terkait proyek simulator SIM.

"Tunjukkan ke saya, siapa yang ngasih, kapan, di mana. Saya pusing juga kapan menerima uangnya, buktikan itu. Saya juga tidak sembunyi-sembunyikan. Uangnya berapa, kapan, di mana? Yang jelas dong," kata Nanan (6/8/2012).

Dalam kasus simulator SIM, KPK menetapkan empat tersangka. Selain Djoko, mereka yang jadi tersangka adalah mantan Wakakorlantas Brigadir Jenderal Polisi Didik Purnomo, Direktur PT CMMA Budi Susanto, dan direktur PT Inovasi Teknologi Indonesia Sukotjo S Bambang.

sumber : Quote:http://nasional.kompas.com/read/2013...campaign=Kknwp

komen ane : maju terus KPK..berantas sampe ke akar-akarnya
Sumber dari http://kask.us/g7gHO oleh NoTaRiuZ
Baca Selengkapnya →KPK Periksa Nanan Soekarna terkait Simulator SIM

Sang Srikandi Gagal Maju Pilgub Jateng

SEMARANG - Dengan mengenakan baju muslim berwarna merah, Rustriningsih akhirnya menemui wartawan, yang sudah menantinya di rumah dinas wakil gubernur ini.

Rustriningsih dengan legowo menyampaikan keputusannya untuk tidak terjun dalam ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah tahun 2013. Hal tersebut lantaran tidak satupun yang mengusungnya.

"Secara legal formal saya tidak dipilih oleh partai, sehingga niatan saya untuk melanjutkan perjuangan pembangunan Jawa Tengah yang bersih, adil dan maju, ternyata secara legal formal, partai yang saya dukung selama 27 tahun, berkehendak lain," ungkap Rustri, Selasa(5/3/2013).

Tepat pukul 23.30 WIB, Rustri menyatakan untuk melanjutkan perjuangan menuju Jateng 1 dalam pilgub. Walau tidak secara tegas mengatakan akan mundur, namun jelas tersirat ia memutuskan untuk menghentikan langkahnya.

"Walaupun berkali-kali sebelumnya saya diyakinkan oleh partai, bahwa rakyat Jawa Tengah terus mendukung saya untuk maju memimpin provinsi ini, tetapi kenyataannya, sekali lagi saya sampaikan, tidak demikian kenyataannya. Malam ini menjadi bukti bahwa tidak mudah untuk memegang teguh prinsip-prinsip kesetiaan pada perjuangan yang saya lakukan saat ini," terangnya.

Kesedihan dan kekecewaan memang tampak sekali di wajah Rustriningsih atas apa yang diputuskan partainya. Tetapi ia tetap menyatakan akan selalu setia pada partainya ini, jika memang masih dibutuhkan tenaga dan pikirannya. "Banyak yang sudah saya lakukan untuk PDIP, namun ternyata masih banyak juga yang tidak bisa saya penuhi. Ya sehingga saya belum bisa memenuhi keinginan para pendukung saya untuk memimpin Jawa Tengah,"pungkasnya.


Sumber Okezone:
http://jogja.okezone.com/read/2013/0...-pilgub-jateng
Sumber dari http://kask.us/g7fLo oleh rahibgila
Baca Selengkapnya →Sang Srikandi Gagal Maju Pilgub Jateng

'Master' Limbad Resmi Daftar Bacawabup Kab. Tegal

PEMILUKADA KABUPATEN TEGAL
'Master' Limbad Resmi Daftar Bacawabup

SLAWI (KRjogja.com) - Pesulap kondang Limbad (41), asal Desa Mejasem Timur, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal resmi mendaftar sebagai calon wakil bupati (G2) di kantor Sekretariat Partai Golkar, Selasa (05/03/2013).

Limbad mengisi formulir pendaftaran wakil bupati Tegal dan menandatangninya. Turut menyaksikan pengurus Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai PKNU. Setelah itu Limbad dengan 'tapa' diamnya sempat berdialog dengan pengurus partai koalisi tersebut. Namun Limbah hanya manggut-manggut dan sesekali melempar senyum tipisnya. Setiap pertanyaan dijawab oleh Budi.

"Saya sangat bangga dan terima kasih kepada warga Kabupaten Tegal yang sudah
menyambut kedatangan saya. Saya butuh dukungan semua pihak agar bisa memang dalam Pemilukada nanti", ujar Budi.

Ketua Partai Golkar, Sutrisno, mengakui bangga dan terima kasih kepada Limbad yang hari ini mendaftar wakil bupati lewat partai koalisi. "Kami optimis pasangan Herry dengan Limbad akan unggul dalam Pemilukada mendatang", ujar Sutrisno.

sumber: http://krjogja..com/read/163992/master-limbad-resmi-daftar-bacawabup.kr

Daftar dan Ambil Formulir Wakil Bupati Tegal, Limbad Membisu
Tegal - Ada pemandangan unik yang tidak dijumpai pada setiap proses pendaftaran bakal calon kepala atau wakil kepala daerah selama ini. Hal ini terjadi pada proses pendaftaran dan pengambilan formulir pencalonan Wakil Bupati Tegal.

Pada Selasa (5/3/2013) di Kantor Partai Golkar, Procot, Kabupaten Tegal, Master Limbad yang dikenal diam dan membisu pada setiap pertunjukannya memegang teguh gayanya tersebut.

Tak terkecuali pada proses pendaftaran dan pengambilan formulir Wakil Bupati Tegal. Limbad tetap membisu, meski proses pendaftaran dan pengambilan formulir tersebut diwarnai seremonial sederhana.

Sejak memasuki ruangan acara pendaftaran dan pengambilan formulir, Limbad hanya menebar senyum tanpa sepatah kata pun yang meluncur dari bibrnya. Sedangkan untuk komunikasi dengan pihak panitia pendaftaran Limbad menjadikan kawannya di kampungnya di Tegal sebagai juru bicara. Termasuk meladeni pertanyaan wartawan yang mengerumuninya.

Limbad tetap enggan mengeluarkan suaranya. Dia berkomunikasi dengan cara berbisik kepada juru bicaranya yang selanjutnya diteruskan ke pihak-pihak yang membutuhkan keterangannya. "Komunikasi bukan halangan bagi Limbad jika nantinya terpilih menjadi pemimin daerah Tegal. Bagi Limbad yang terpenting adalah kerja, kerja dan kerja," ucap Budi Bima, juru bica Limbad, didampingi Limbad. Dia menjawab pertanyaan wartawan perihal tidak bicaranya Limbad pada prosesi pendaftaran dan pengambilan formulir balon wabup Tegal tersebut.

Kedatangan Limbad cukup mengejutkan para warga yang berada di sekitar kompleks kantor Partai Golkar. akibatnya acara pendaftaran dan pengambilan formulir pencalonan wakil bupati Tegal ini dipenuhi penggemar Limbad.

Limbad datang dengan menggunakan mobil Honda CRV, bersama keluarga diiringi rombongan mobil yang berisi rekan sepermainan Limbad waktu kecil serta sejumlah jajaran pengurus partai pengusung Limbad.

http://news.det*k..com/read/2013/03/...limbad-membisu

terus gue juga harus bisik-bisik komeng nya...???
Sumber dari http://kask.us/g7gDl oleh gondrexsuper
Baca Selengkapnya →'Master' Limbad Resmi Daftar Bacawabup Kab. Tegal

Sudah punya Bini, Supir Bawa Kabur Istri Majikan

Rabu, 06 Maret 2013 , 07:25:00
Supir Bawa Kabur Istri Majikan


ilustrasi istri majikan


Quote:
LHOKSUKON - Perilaku Fendy (32) memang patut dikatakan tak tahu diuntung. Sudah dipekerjakan sebagai supir dan makan gaji, nggak tahunya malah selingkuh dengan istri majikan.

Bahkan belakangan, pemuda tersebut melarikan istri bosnya itu. Keberadaan mereka hingga kini tak diketahui dimana rimbanya, alias lenyap bak ditelan bumi.

Aib kemarin dibongkar Nilam (49) warga Blang Pria, Samudera, Aceh Utara. Perempuan malang ini merupakan pasangan sah Fendhy, yang membawa kabur Hasniati (45).

Sebelumnya, ia memergoki sang suami bermesraan dengan istri majikan di rumah, kawasan Lhoksukon pada Jum’at 22 Februari lalu. Saat itu keduanya mengaku sudah menikah siri, bahkan sudah hampir setahun menjalin hubungan terlarang.

Sementara Amrizal (52) selaku suami Hasniati, juga terkejut ketika sang istri dibawa kabur. Pria paruh baya asal Blang Pria tersebut tak menyangka, kalau wanita pujaannya sudah berpaling hati.

Awalnya, Amrizal dan Nilam warga yang sama, tidak mengetahui bahwa pasangan mereka telah menjalin hubungan asmara. Kemudian sejak beberapa bulan lalu, Hasniati minggat dari rumah dan memilih untuk tinggal bersama orang tuanya sendiri di dalam Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara. Disaat itulah hubungan mereka mulai tercium.

Setelah Nilam mendengar kabar yang bahwa pasangan mereka telah mulai bermain di belakang. Saat itulah Nilam mulai membuntuti suaminya, walhasil mereka kepergok di sebuah rumah. Saat itulah, Nilam memberitahukan kepada Amrizal, bahwa diantara suaminya dengan istri Amrizal telah menjalin hubungan. Namun, tragisnya, mereka mengaku sudah menikah.

“Ketika saya memergoki mereka. Suami saya mengaku sudah menikah dengan Hasniati, yang tidak lain adalah istri bosnya. Bahkan kami satu kampung dan masih terkatagori keluarga lagi. Tak tahan hati ini bang. Sangat pedih sekali rasanya,” ujar Nilam kepada koran ini, kemarin.

Sementara Amrizal, saat mendatangi Kantor Metro Aceh/Rakyat Aceh (Grup JPNN) Perwakilan Lhokseumawe, mengatakan, dia tidak pernah menceraikan istrinya. Hanya saja istrinya yang memilih tinggal di rumah ibunya sendiri di Kecamatan Syamtalira Aron.

“Kasus ini sudah saya laporkan ke Polsek, dan kantor urusan agama Kecamatan Samudera. Tapi tidak ada tanggapan apapun sampai sekarang. Saya meminta, jika istri saya membaca koran ini, agar sudikaranya pulang dan akan kita selesaikan secara adat. Supaya nama baik keluarga kita tidak tercemar. Inilah yang terjadi bang, istri dan suami kam Nilam lari dari rumah,” pungkas Amrizal. (mag-46)

sumber


Harta majikan memang menggoda. Jangan ditiru lho.
Sumber dari http://kask.us/g7fS0 oleh Rizier
Baca Selengkapnya →Sudah punya Bini, Supir Bawa Kabur Istri Majikan

ASITA YOGYA Ancam Boikot Mandala Airlines, Ada Apa?

Quote:YOGYAKARTAâ€"Asosiasi Tour dan Travel Agen (Asita) DIY mengancam akan melakukan aksi boikot terhadap maskapai penerbangan Mandala Air dari Bandara Adisutjipto Yogyakarta.

Rencananya Mandala Air akan kembali melakukan penerbangan perdana mulai 28 Februari, yakni untuk tujuan Pekanbaru-Jogja dengan jadwal 10.05 WIB dan Yogyakarta-Pekanbaru pada 10.45. WIB.

Menurut Wakil Ketua Asita DIY Bidang Ticketing Ahmad Sugiyono, aksi boikot ini dilakukan sebab hingga saat ini tidak pernah ada kejelasan dari manajemen Mandala Air, terkait permasalahan penutupan penerbangan pada 2011 silam.

Total dana agen di DIY yang masih ada di Mandala Air sebesar Rp960 juta, terdiri dari uang deposit Rp261 juta, pengembalian uang tiket Rp690 juta dan sisanya insentif dari Mandala kepada agen yang belum terbayarkan.

Pada Rabu (27/2/2013) Asita DIY pun mendatangi Kantor PT Angkasa Pura I di Jogja, guna meminta klarifikasi beroperasinya kembali Mandala Air di Jogja tersebut. “Belum ada kejelasan masalah itu, lha ini kok tiba-tiba mau terbang lagi,” ujarnya saat audiensi dengan General Manager PT. Angkasa Pura 1, Rabu (27/2/2013).

Selain itu, pihaknya juga tidak pernah mendapatkan tembusan dan surat mengenai beroperasinya lagi Mandala Air dari manajemen maskapai penerbangan itu. “Untuk itu, kami akan boikot Mandala Air, dan Asita tidak akan mau menjual tiket mereka,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, pada dasarnya, Asita justru mendukung dan menyambut baik dengan adanya penerbangan ini. Asalkan semua kewajiban utang tersebut sudah terpenuhi. “Idealnya mereka menyelesaikan tunggakan yang ada, baru melakukan kerja sama lagi,” katanya.

Selain itu, langkah boikot ini juga dilakukan agar masyarakat memahami kondisi yang ada. Dimana, jika agen mau menjual tiket dari Mandala Air pasti akan ada kesan agen telah mendapatkan pengembalian. Sehingga masyarakat yang dulu menjadi korban pasti akan meminta hak kepada agen. “Padahal tidak pernah ada pengembalian,” tegasnya.

Menurut dia, selama ini penjualan tiket pesawat 80% mengandalkan dari agen tour dan travel dan dengan aksi boikot ini, Mandala Air pasti akan mengalami kesulitan dalam pemasaran tiket.

“Ujung-ujungnya operasional akan tinggi dan mereka terancam tidak bisa beroperasi. Masyarakat harus tahu itu, agar tidak tergiur membeli tiket Mandala,” katanya.

Kepala Biro Hukum Asita DIY Rino Pattiasina menambahkan, salah satu putusan dari ditutupnya Mandala Air 2011 lalu adalah akan mengembalikan dana dalam bentuk voucher dan juga saham.

“Kenyataan yang ada, sampai saat ini tidak pernah ada upaya itu dilakukan kepada Asita. Bahkan secuil surat pun, tidak pernah ada,” katanya pada kesempatan yang sama.

Sementara itu General Manager PT Angkasa Pura I Agus Adrianto mengaku tidak bisa berbuat banyak. Sebab segala keputusan tentang terbang sebuah maskapai berada di pusat dan bersama dengan Kementrian Perhubungan. “Kalau ijin itu urusan pusat. Masalah ini akan kami sampaikan ke pusat,” kata Agus.

Sumber : Harjo/Devi Krismawati/Donald Banjarnahor
Editor : Endot Brilliantono

sumber

Sumber dari http://kask.us/g7g10 oleh mister.ari [$]
Baca Selengkapnya →ASITA YOGYA Ancam Boikot Mandala Airlines, Ada Apa?

Tersangka Pemerkosaan Masih Buron

Quote:
Selasa, 05 Maret 2013 01:15

POLISI TIDAK PUNYA ANGGARAN PENGEJARAN


SOLSEL, HALUAN â€" Pengejaran terhadap empat orang tersangka dalam kasus pemerkosaan terhadap AA (20), di Sungai Ipuah, Kenagarian Pakan Rabaa Selatan, Kabupaten Solok Selatan, terkendala tidak adanya biaya operasional.

“Kita ada rencana untuk melakukan pengejaran karena jejak tersangka dapat dilacak. Akan tetapi, sampai saat ini belum ada anggaran untuk mengambil tindakan,” kata Kapolsek Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) AKP Adang Saputra, Senin (4/3) di Golden Arm.

Empat dari tujuh orang tersangka masih berstatus buron. Masing-masing tersangka terus dilacak keberadaannya. Mereka bersembunyi di dua tempat yang berbeda. Adapun empat orang yang masih buron itu adalah Hen, Don, Yunus dan Anto.

“Kasus ini tetap dalam penyelidikan. Jika ada dana pertengahan bulan ini, maka kami akan jemput tersangka,” terangnya.

Kasus pemerkosaan yang menimpa AA (20) terjadi pada Selasa, 12 Februari 2013, sekitar pukul 23.00 WIB di Sungai Ipuah, Kecamatan KPGD.

AA merupakan seorang gadis asal Pangkalan Kerinci, Provinsi Riau yang diperkosa beramai-ramai. Ada delapan orang yang terlibat, satu orang ditetapkan sebagai saksi, Yasir (20) alias Sicin karena ia mendapat pembelaan dari korban. Sedangkan tiga orang tersangka adalah Samsul Bakri (16), Al Amin (25), dan Dafrizal (19) sudah menjalani pemeriksaan di Mapolsek KPGD.

“Tiga orang tersangka sudah menjalani pemeriksaan. Mereka mengakui terlibat di dalam kasus pemerkosaan itu. Pengakuan tersangka ada yang melakukan hubungan terlarang, ada yang hanya membantu temannya untuk memudahkan aksi terlarang itu,” ungkap Kapolsek.

Ia menyebutkan, untuk memudahkan proses hukum maka korban AA sudah dititipkan di panti sosial di Muara Labuh. Sedangkan tiga orang tersangka dititipkan di Lapas Muara Labuh. “Kita juga berharap kasus ini secepatnya dituntaskan,” pungkasnya. (h/col)
--
sumber: http://www.harianhaluan.com/index.ph...arat&Itemid=71
--
berita sebelumnya:
http://haluanmedia.com/padang/berita...ang-gadis.html
http://posmetropadang.com/index.php?...2109&Itemid=27

--
keterangan:
korban : gadis 20 tahun, yatim-piatu, asal Pangkalan Kerinci (Riau), anak bungsu, satu2nya perempuan dari 15 bersaudara, gak pnya siapa2 di Solsel.
pelaku: bajingan yg harus dihukum mati
--
semoga adinda kita ini tetap tabah dan kuat, tiap abis sholat ane selalu doakan dinda kita ini, ane blm bs berbuat lbih lagi mengingat jarak dari Bukittinggi - Solsel = 6 jam
--
semoga kaskuser di Solsel bisa membantu, kl perlu beneran kita kasih dana tuh Polsek biar mau segera nangkep bajingan2 tengik itu.
Sumber dari http://kask.us/g7fPV oleh hobi_linux
Baca Selengkapnya →Tersangka Pemerkosaan Masih Buron

AHER Bilang : Rumah Orang Kaya di Puncak Akan "Ditertibkan"



JAKARTA, KOMPAS.com â€" Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriyawan mengatakan, pemerintah provinsi akan melakukan penertiban khususnya rumah-rumah atau villa yang ada di kawasan Puncak. Kawasan ini merupakan hulu dari air-air yang ada di Jakarta.

"Kawasan hulu nantinya tidak akan ada perumahan, rumah orang kaya di sana akan ditertibkan," kata Aher selepas rapat koordinasi tentang Jakarta Coastal Defence Strategy (JCDS) dan Metropolitan Priority Area (MPA) di kantor Kementerian Perekonomian Jakarta, Rabu (6/3/2013).

Aher menjelaskan pihaknya belum mau menyebutkan langkah-langkah teknis untuk menertibkan perumahan-perumahan yang ada di kawasan Puncak Bogor tersebut. Langkah yang penting adalah adanya kesepakatan antara pemerintah provinsi dengan warga setempat untuk merelokasi perumahan-perumahan liar tersebut.

Jika perumahan liar ini bisa ditata sedemikian rupa, maka nantinya Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan melakukan reboisasi agar menjadi cadangan air, baik yang diperlukan bagi warga Jawa Barat sendiri maupun warga Jakarta. "Jadi, jangan sampai air ini terus mengalir dan menjadi banjir di Jakarta," tambahnya.

Untuk konservasi ini, pemerintah provinsi Jawa Barat akan memerlukan dana sebesar Rp 3 triliun-Rp 5 triliun. Namun, Aher meminta agar dana tersebut bisa dibagi antara pemerintah Jawa Barat dan anggaran penerimaan dan belanja negara (APBN). "Tapi untuk porsinya belum," tambahnya.

Aher menambahkan, langkah konservasi ini akan meliputi penataan perumahaan, pembangunan waduk buatan, penataan kembali waduk yang ada, serta urusan reboisasi dan pembuatan tanggul.

Harapannya, masalah banjir yang menjadi musibah musiman Ibu Kota Jakarta ini bisa sedikit berkurang. Nantinya juga, air bersih yang ada bisa dimanfaatkan sebagai air bersih bersama, baik di Jawa Barat maupun DKI Jakarta.

Editor :Erlangga Djumena

Sumber : http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Khlwp

Komen: semoga bisa menjadi kerjasama yang positif dengan Pemprov DKI


Sumber dari http://kask.us/g7hav oleh rizaraki
Baca Selengkapnya →AHER Bilang : Rumah Orang Kaya di Puncak Akan "Ditertibkan"

{Derita Korban Perusahaan Grup Bakrie} Gubuk Korban Lumpur Lapindo Bertambah

Gubuk Korban Lumpur Lapindo Bertambah
Selasa, 5 Maret 2013 | 16:53 WIB


SIDOARJO, KOMPAS.com - Jumlah gubuk yang didirikan korban Lumpur Lapindo, Sidoarjo, Jawa Timur, di titik 21 tanggul penahan lumpur terus bertambah, dari empat unit, gubuk kini bertambah menjadi lima dan direncanakan jumlah tersebut akan terus bertambah.

Salah seorang korban lumpur Suparmin mengatakan, saat ini warga sudah mendirikan lima gubuk yang ada di atas tanggul penahan Lumpur Lapindo "Jumlah tersebut nantinya akan terus bertambah sesuai dengan kebutuhan warga yang menginginkan tempat tinggal di gubuk tersebut," katanya di Sidoarjo, Selasa (5/3/2013).

Ia mengemukakan, warga terpaksa mendirikan gubuk di atas tanggul penahan Lumpur Lapindo karena warga sudah tidak lagi memiliki tempat tinggal sebagai tempat berteduh.

"Kami terpaksa mendirikan gubuk di atas tanggul ini karena kami sudah jenuh atas janji-janji pelunasan ganti rugi yang hingga saat ini masih belum terselesaikan," ucapnya.

Warga berharap uang pembayaran jual beli aset mereka sebanyak 80 persen oleh Lapindo bisa segera diselesaikan secara tunai. "Kami terpaksa mendirikan gubuk ini karena warga sudah tidak memiliki uang lagi untuk menyewa rumah seperti yang sudah dilakukan sebelumnya," tuturnya, lirih.

Warga meminta uang tersebut diberikan secara tunai dan tidak diangsur seperti yang selama ini dilakukan karena akan membutuhkan waktu yang cukup lama. "Warga sudah jenuh, mengingat sudah tujuh tahun belakangan ini kehidupan para korban lumpur tanpa adanya kejelasan yang berarti," katanya.

Source

Semoga Ical mau bagi-bagi uang ke korban lumpur Lapindo.
Sumber dari http://kask.us/g7fPI oleh soipon
Baca Selengkapnya →{Derita Korban Perusahaan Grup Bakrie} Gubuk Korban Lumpur Lapindo Bertambah

Bacakan SMS Politisi PAN, Hatta Jelaskan Anas Tak Pernah Sebut Namanya

Bacakan SMS Politisi PAN, Hatta Jelaskan Anas Tak Pernah Sebut Namanya

Jakarta - Hatta Rajasa mengklarifikasi soal namanya yang kabarnya disebut Anas Urbanigrum terkait century. Hatta sudah meminta penjelasan Timwas Century DPR yang menemui Anas. Hatta memastikan Anas tak pernah menyebut namanya. Ketua DPP PAN Viva Yoga juga sudah mengklarifikasi Anas.

Di Kantor Menko Perekonomian di Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (6/3/2013), Hatta membacakan SMS Viva Yoga.

"Saya baru saja ketemu Anas. Anas mengklarifikasi bahwa dia tidak pernah menyebut nama-nama penerima aliran dana Century dan tidak mungkin berbuat begitu ke Bang HR (Hatta Rajasa-red) karena Anas hormat ke Bang HR sebagai senior HMI. Anas meminta Profesor Hendrawan dari PDIP untuk mengklarifikasi berita tersebut. Kata Pak Hendrawan itu dipelintir wartawan," ujar Hatta.

Hatta sudah mengklarifikasi ke Timwas Century. Dan Timwas yang datang bertemu Anas sudah membantahnya. Demikian juga Viva Yoga yang datang menemui Anas.

Hatta menjelaskan bahwa dia juga mendapat SMS dari Viva yang mengutip statamen Anas bahwa dia tidak pernah menyebut nama Hatta Rajasa. "Kok tiba-tiba bisa begitu. Jadi ini lagu lama," terang Hatta.

Dahulu, lanjut Hatta, kalau kasus seperti ini terjadi akan dia laporkan ke polisi. "Saya minta diperiksa. Aliran dana Century sudah ada forensik. Maka saya katakan tuntaskan ini, ada PPATK, jangan jadi fitnah. Nggak baik segala sesuatu dipolitisir. Tuntaskan," tuturnya.

Pada Senin (4/3) anggota Timwas menemui Anas di kediamannya di Duren Sawit, Jaktim. Usai bertemu Anas, keluarlah kata dari Timwas, bahwa mantan Ketum PD itu menyebut nama. Tapi Timwas tak kompak, ada yang menyebut 3, ada yang 4, ada juga yang 5 terkait Century.

========================

habis mas ibas, sekarang pak hatta yg jd lirik nyanyian mas anas....

sir beye galau segalaunya dah kl begini caranya......... anak, besan, menyusul istri?
Sumber dari http://kask.us/g7g0Q oleh renjanarose
Baca Selengkapnya →Bacakan SMS Politisi PAN, Hatta Jelaskan Anas Tak Pernah Sebut Namanya

saat uji coba eskalator JPO salemba macet....Parahhhh

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meresmikan jembatan penyeberangan orang (JPO) yang memiliki eskalator di kawasan Salemba, Jakarta Pusat. Namun, saat diujicoba, eskalator itu malah macet.

Jokowi bersama rombongan tiba di JPO Salemba Carolus itu sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (6/3). Sebuah seremoni disiapkan untuk meresmikan satu-satunya dan pertama JPO yang memiliki eskalator di Jakarta itu.

"Kaki tangga JPO bereskalator yang dibangun The Capitol Group saya nyatakan diresmikan. Dengan mengucapkan Bismillah, halte busway Salemba Carolus sekarang dioperasikan," kata Jokowi.

Jokowi dan beberapa pejabat pun mencoba eskalator. Dia memencet tombol 'ON' untuk menyalakan eskalator. Namun di pertengahan, eskalator terhenti. Meski begitu Jokowi melanjutkan naik dengan berjalan kaki.

Sekitar lima menit di atas jembatan penyeberangan Jokowi kemudian turun kembali dengan jalan kaki karena eskalator masih mati.

Seperti diberitakan sebelumnya, JPO yang menggunakan eskalator tersebut berada di Jalan Salemba Raya dari arah Matraman menuju Senen. Pembangunan itu dibuat oleh swasta yaitu pihak Apartement The Capitol yang berada persis di depan JPO itu.

Berdasarkan rilis yang diterima dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta, bangunan kaki tangga yang menggunakan eskalator itu telah diberikan kepada pemerintah provinsi.

"Melalui peresmian ini, diharapkan dapat mendorong pihak swasta lainnya untuk aktif berpartisipasi membantu pemerintah dalam melakukan pembangunan dan peningkatan terhadap prasarana transportasi umum lainnya," demikian isi rilis tersebut.

http://www.merdeka.com/jakarta/saat-...mba-macet.html

ini keliatannya proyek kejar tayang
Sumber dari http://kask.us/g7gVL oleh mamamiyauw
Baca Selengkapnya →saat uji coba eskalator JPO salemba macet....Parahhhh

APTB Bogor-Rawamangun Diluncurkan

Rabu, 6 Maret 2013 | 03:32 WIB
Jakarta, Kompas - Hari ini, Rabu (6/3), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, akan meluncurkan angkutan perbatasan terintegrasi bus transjakarta rute Rawamangun-Bogor yang berjarak tempuh sekitar 52 kilometer.

”Bus ini mengintegrasikan transportasi dari Terminal Baranangsiang dan Bubulak di Bogor menuju Terminal Rawamangun. Dengan APTB (angkutan perbatasan terintegrasi bus transjakarta) ini, warga Bogor bisa meninggalkan mobil pribadi,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono, Selasa.

APTB Rawamangun-Bogor ini terintegrasi dengan bus transjakarta Koridor IV (Pulogadung- Dukuh Atas) dan Koridor IX (Pinang Ranti-Pluit). APTB ini dioperasikan PT Sinar Jaya Megah Langgeng dengan kekuatan 10 kendaraan.

APTB Rawamangun-Bogor juga melengkapi empat rute APTB lain yang sudah beroperasi, yaitu rute Pulogadung-Bekasi, Poris Plawad-Grogol, Ciputat-Kota, dan Cibinong-Grogol.

Belum terkoordinasi

Rencana ini disambut baik oleh para pekerja komuter. Anne (20), warga Bogor Barat yang bekerja di Kuningan, Jakarta, misalnya, merasa terbantu dengan APTB ini.

Menurut dia, posisi APTB dari Terminal Bubulak memudahkannya karena hanya perlu satu kali naik angkutan kota dari rumahnya. Namun, dia masih akan melihat waktu operasional APTB tersebut. Tarifnya yang Rp 12.000 dirasa masih mahal.

Berdasarkan pantauan Kompas di Bogor, rencana ini belum terkoordinasi dengan baik.

Hingga kemarin, rencana peluncuran APTB Rawamangun- Bogor ini belum diketahui secara rinci oleh Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor. Oleh karena itu, mereka juga belum membuat persiapan di Terminal Bubulak yang akan menjadi perhentian. Dia mengaku hanya mengetahui rencana itu dari selebaran.

”Saya belum mendapat surat resmi. Hanya tahu Gubernur DKI Jakarta akan meluncurkan program itu pada 6 Maret. Jumlah armadanya berapa, saya juga tidak tahu,” kata Kepala DLLAJ Kota Bogor Suharto.

Suharto merasa APTB dibutuhkan warga Bogor. Apalagi sejak trayek Bogor yang melintasi UKI Cawang dihentikan pada 2009, banyak pekerja komuter Bogor-Jakarta mengeluh. Mereka akhirnya beralih ke mobil omprengan Ciawi-Cawang.

”Prinsipnya, kami setuju, tetapi operasionalnya harus dibicarakan lagi. Tidak bisa dadakan. Kami belum sempat berbicara dengan operator bus,” tuturnya.(FRO/GAL)

sumber
Sumber dari http://kask.us/g7fN8 oleh n03rh4d1
Baca Selengkapnya →APTB Bogor-Rawamangun Diluncurkan

|Balasan Tret pinsyang_hoeka| Keluar dari PKS, Misbakhun Akan 'Nyaleg' Lewat Golkar

Misbakhun Akan 'Nyaleg' Lewat Golkar
Selasa, 05 Maret 2013, 16:08 WIB


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Misbakhun akan maju menjadi calon anggota legislatif (caleg) pada pemilihan Legislatif 2014. Tetapi, kali ini Misbakhun tidak maju lewat PKS, melainkan bersama gerbong Partai Golkar.

"Iya, Misbakhun sudah ikut fungsionaris. Dia akan maju dari daerah pemilihan (dapil) Jatim atau Jateng," kata Ketua DPP Partai Golkar, Ade Komaruddin, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (5/3).

Selain Misbakhun, beberapa politisi dari parpol lain juga dikatakan telah merapat ke Golkar. Antara lain, Mayasa Johan, politisi asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang sebelumnya sempat meloncat ke Partai Nasdem.

Kemudian Fernandez, dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia. Selain itu, Ade juga mengungkapkan kemungkinan bergabungnya Lily Wahid ke Golkar.

"Kemarin Bu Lily sudah ke kantor, tapi belum sempat ketemu saya," ujar Ade.

Partai Golkar, lanjutnya, membuka kesempatan bagi politisi mana pun yang memiliki visi dan semangat perjuangan yang sama dengan Golkar. Tetapi, ia menegaskan, Golkar belum mendekati tokoh-tokoh tertentu untuk bergabung.

Karena prinsipnya, saat ini Partai Golkar hanya membuka kesempatan saja. "Jadi didekati, bukan mendekati," jelasnya.

Partai Golkar menargetkan, akhir Maret ini, persiapan penyusunan daftar caleg sementara (DCS) telah rampung. Sehingga, pada April sebelum diserahkan ke KPU, semua kelengkapan administrasi telah selesai.

Code:
hxxp://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/13/03/05/mj6k2n-misbakhun-akan-nyaleg-lewat-golkar


Kontradiktif banget dengan tret si pinsyang_hoeka ini:
Ingin Lawan Korupsi, PKS Usung Lagi Misbakhun Sebagai Caleg DPR 2014

Sumber dari http://kask.us/g7f9f oleh emperasanko
Baca Selengkapnya →|Balasan Tret pinsyang_hoeka| Keluar dari PKS, Misbakhun Akan 'Nyaleg' Lewat Golkar

Ditolak Puskesmas, pasien sakit gigi disuruh tanya ke Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) terus berupaya meningkatkan fungsi Puskesmas bagi masyarakat. Jokowi berharap dengan peningkatan pelayanan dan fasilitas Puskesmas, masyarakat tak lagi langsung ke rumah sakit jika berobat.

Namun, tak semua Puskesmas mengikuti instruksi sang gubernur agar bersikap ramah dan melayani masyarakat. Di Puskesmas Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan misalnya. Pelayanan di Puskesmas yang beralamat di Jalan Batu RT 013 RW 09, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan itu terbilang kurang baik.

Petugas pendaftaran yang notabene menjadi garda terdepan dalam pelayanan pertama kepada masyarakat justru bersikap tak acuh. Pantauan merdeka.com di lokasi, Rabu (6/3), seorang pasien gigi yang hendak mendaftar ditolak.

Petugas beralasan waktu sudah siang. Padahal saat itu jam masih menunjukkan pukul 09.20 WIB. "Sudah siang pak. Kalau mau datangnya dari pagi jam 07.00 WIB," kata petugas wanita yang tak diketahui namanya itu.

Tak hanya itu, seorang petugas wanita lainnya yang mengenakan pakaian PNS malah meminta pasien menuju ke Puskesmas lain yang berada di kawasan Cilandak.

"Kalau mau ke sana saja," katanya dengan nada ketus.

Sang pasien kemudian bertanya ke petugas. "Bukannya sama Pak Jokowi Puskesmas harus melayani kapan saja ya?" tanyanya.

Bukannya mendapat jawaban yang mengenakan, petugas wanita dengan pakaian PNS itu justru beralasan dokter gigi di Puskesmas itu sudah pensiun. Saat ini yang ada hanya suster gigi.

"Tanya saja sana sama Pak Jokowi," katanya ketus.

Jika pelayanan terhadap masyarakat masih tak ramah, bagaimana masyarakat mau berobat ke Puskesmas.

Sumber



Sumber dari http://kask.us/g7hts oleh mgate
Baca Selengkapnya →Ditolak Puskesmas, pasien sakit gigi disuruh tanya ke Jokowi

Sudah Ditipu 170 juta oleh Polisi, Dipenjara Pula


SUDAH jatuh tertimpa tangga. Pepatah itu tampaknya sangat tepat untuk menggambarkan nasib Slamet (43) dan istrinya, Muntamah (40), warga Desa Penawangan, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang. Sudah ditipu ratusan juta rupiah, mereka masih dipenjara pula.
Sejak 25 Februari lalu, sepasang petani buta hukum itu dipaksa meringkuk di penjara oleh Kejaksaan Negeri Ambarawa. Tuduhannya sepele; mencuri komputer milik Briptu Sri Margiono, tetangga mereka sendiri. Ironisnya, Sri Margiono yang menipu mereka senilai Rp 170 juta cuma dituntut empat bulan penjara oleh kejaksaan. Sri juga tak pernah ditahan selama pemeriksaan. Padahal jika dibandingkan, nilai kerugian Slamet-Muntamah 100 kali lipat lebih besar dibanding kerugian Sri Margiono.
“Katanya dia (Sri Margiono) bisa meloloskan saya menjadi anggota Polri dengan syarat membayar Rp 170 juta, tetapi ternyata saya tidak lolos. Ketika uang ditagih, yang bersangkutan menolak mengembalikan. Sekarang justru ayah dan ibu saya dilaporkan mencuri komputer, padahal waktu itu meminjam dan diizinkan,” ujar Nursaid Faul Akbar (19), anak Slamet, yang ditemui saat tengah menjemur gabah di halaman rumah kakeknya, kemarin.
Nursaid tak diterima sebagai polisi meski dia sudah menyetor uang Rp 170 juta sesuai permintaan Sri Margiono, anggota Satuan Sabhara di Jakarta. Margiono sudah berstatus terdakwa dan ditahan dalam kasus dugaan penipuan penerimaan anggota Polri itu. Untuk memenuhi uang itu, Slamet harus menjual sawah, sapi, mobil, dan juga kebun.
Penahanan Slamet-Muntamah juga dilakukan penuh rekayasa. Selain tuduhan terhadap mereka tak jelas, kedua petani itu diduga juga dikelabuhi oleh jaksa agar meneken surat penahanan. Menurut Nursaid, pada 25 Februari, ayah-ibunya dipanggil kejaksaan untuk mediasi. Namun sesampai di kantor Kejaksaan Ambarawa di daerah Ngampin, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Slamet-Muntamah disuruh menandatangani berkas yang tidak boleh dibaca.
“Sejak itu bapak dan ibu ditahan. Ibu di LP Wanita Salatiga, bapak di LP Ambarawa. Saat itu bapak dan ibu disuruh menandatangani berkas dan cap tiga jari oleh jaksa. Berkasnya tidak boleh dibaca. Setelah itu, bapak dan ibu ditahan,” ujar Nursaid.
Ditahan Kejaksaan
Terpisah, Kapolres Semarang AKBP Augustinus Berlianto Pangaribuan menyatakan tidak setuju bila pasangan suami istri tersebut ditahan. Menurut Kapolres, selain alasan kemanusiaan, yang bersangkutan juga kooperatif saat diundang untuk pemeriksaan di Polsek Bergas.
“Dari sisi kemanusiaan, kami tidak setuju menahan keduanya. Mereka kan juga korban penipuan. Mereka punya tanggung jawab keluarga. Karena itulah kami tidak melakukan penahanan. Perlu diketahui, dalam hal ini yang menahan adalah Kejaksaan Negeri Ambarawa,” tandasnya.
Kajari Ambarawa, Ngadimin, menuturkan, penahanan Slamet-Muntamah dilakukan untuk memudahkan eksekusi.
Dia menegaskan tidak ada unsur kriminalisasi dalam kasus ini. Menurut Kajari, penahanan untuk mengantisipasi terjadinya main hakim sendiri di tengah masyarakat.
“Keduanya (Slamet dan Muntanah) pelaku pencurian. Kalau tidak ditahan, kami kesulitan melakukan eksekusi dan dikhawatirkan sulit kita panggil karena menilik kasus sebelumnya yang sudah putus kita panggil sulit untuk datang,” tuturnya.
Selain kekhawatiran tidak datang saat eksekusi, lanjutnya, penahanan dilakukan biar seimbang. Sebab, Sri Margiono sudah ditahan di LP Ambarawa. “Pelaku penipuan ditahan, pelaku pencurian juga ditahan biar seimbang,” kilah Ngadimin.
Sementara itu, Kasdi â€"ayah Slametâ€" sangat sedih dan kecewa mengetahui anaknya ditahan oleh kejaksaan. Yang makin menyakitkan adalah fakta bahwa kejaksaan ternyata hanya menuntut Sri Margiono dengan hukuman empat bulan penjara.
“Sakit Mas, melihat anak saya terus menangis di penjara. Ini tidak adil. Kami akan menuntut keadilan hingga kedua anak saya bebas dari hukuman,” tegas Kasdi. (Ranin Agung-43)

sumber : http://www.suaramerdeka.com
Sumber dari http://kask.us/g7f6e oleh Pacul.Gheni
Baca Selengkapnya →Sudah Ditipu 170 juta oleh Polisi, Dipenjara Pula

Dahlan Iskan: Daging di RI Rp 90 Ribu/Kg, Importir Untung Luar Biasa



Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan merespons harga daging sapi di Indonesia yang sudah mencapai Rp 90.000-95.000/kg. Menurutnya yang sangat diuntungkan dari harga ini adalah para importir daging.

"Kalau di Singapura harga daging Rp 40 ribu/kg, di Indonesia Rp 90 ribu/kg. Berarti importir kita labanya sangat luar biasa," cetus Dahlan dalam Silaturahmi Pers Nasional dan Bedah Kasus dengan tema Carut Marut Impor dan Masa Depan Swasembada Daging Sapi yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Rabu (6/3/2013).

Padahal menurut Dahlan, antara Indonesia dan Singapura sama-sama mengimpor daging. Dari peristiwa ini Dahlan berpendapat, bisnis daging sapi jelas sangat menggiurkan karena keuntungan yang besar.

"Singapura juga impor loh. Berarti ada selisih harga yang begitu besar. Inilah bisnis yang menggiurkan," jelasnya.

Ia pun tidak ragu-ragu untuk memberik saran kepada Kementerian Pertanian agar izin impor hanya diberikan kepada para importir yang mau memelihara sapi bibit atau anakan. Hal ini sudah dilakukan Bulog saat melakukan importasi beras tetapi keuntungannya ditujukan untuk subsidi silang petani.

"Sebaiknya izin impor daging itu diberikan kepada orang yang akan mau memproduksi anak sapi. Sehingga katakanlah laba 1 kilo itu Rp 40 ribu. Dari laba Rp 40 ribu itu harus dikembalikan untuk merangsang produktivitas sapi di dalam negeri. Ini sudah dilakukan Bulog, dapat izin impor beras. Tahun lalu dari impor berasnya itu dia (Bulog) untung Rp 800 miliar, tapi tahun lalu rugi sedikit, kenapa rugi? Karena laba dari impor beras itu diabdikan untuk perbaiki harga beras petani. Sehingga petani terangsang untuk dikembangkan," tuturnya.

"Yang diberi impor sapi harus menolong peternak, yang impor beras harus menolong petani, impor gula harus menolong petani tebu. Jangan yang untung ya untung terus, tapi tidak memperhatikan petani dan peternak," tandasnya.

===============

ayo PKS haters ...masuk sini semua ...puas-puasin deh lo ...


kita jangan ngomongin ide Dahlan Iskan ,....ngga guna...mendingan bully PKS ... biar nunjukin mutu otak kita ...

sumber:http://finance.detik..com/read/2013/03/06/144025/2187377/4/dahlan-iskan-daging-di-ri-rp-90-ribu-kg-importir-untung-luar-biasa?f9911013
Sumber dari http://kask.us/g7hhr oleh axios [$]
Baca Selengkapnya →Dahlan Iskan: Daging di RI Rp 90 Ribu/Kg, Importir Untung Luar Biasa

Sopir Luxio Diamuk Massa

Nenek-Nenek Ditabrak Hingga Tewas, Sopir Diamuk Massa.

SOLO â€" Seorang nenek-nenek, Nik Purwanti, 69, tewas dalam perjalanan ke Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Solo setelah mengalami kecelakaan di Jl Honggowongso, tepatnya di Kampung Kartopuran, Serengan, Solo, Jumat (1/3/2013) sekitar pukul 15.00 WIB.

Gara-gara kecelakaan lalu lintas itu, seorang pengemudi mobil Daihatzu Luxio, Muh Ma’aruf, 30, warga Kalilarangan RT 002/RW 003, Jayengan, Serengan mengalami babak belur lantaran dihajar massa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com dari Satlantas Polresta Solo, Sabtu (2/3/2013) siang, kecelakaan maut itu bermula saat korban mengendari motor Honda Supra berpelat nomor AD 5326 CH bersama anaknya, Muh Fanini, 45. Motor yang dikemudikan warga asal Jl Bima III No 5, Serengan, Solo itu melintasi Jl Honggowongso.

Mereka berhenti di tengah jalan karena mau memotong jalan untuk masuk gang. Tiba-tiba dari arah belakang sebuah mobil Daihatzu Luxio AD 7530 KU yang dikemudikan Muh Ma’aruf, 30, menyeruduk motor itu.

Kedua korban terjatuh, sedangkan pengemudi mobil langsung tancap gas kabur. Warga sekitar berupaya mengevakuasi korban ke RS PKU Muhammadiyah Solo. Warga juga yang langsung mengidentifikasi pelat nomor dan ciri-ciri mobil itu. Nik Purwanti akhirnya menghembuskan nafas terakhir saat dalam perjalanan ke RS itu. Beberapa warga langsung menghubungkan polisi terdekat.

Dengan ciri-ciri mobil itu, aparat Satlantas Polresta Solo segera menyebarkan informasi ke sejumlah anggota di sejumlah tempat melalui handy talky (HT). Para personel Satlantas melakukan pelacakan. Setelah beberapa menit, mobil seorang anggota Satlantas diserempet mobil dengan ciri-ciri persis dengan mobil hasil identifikasi warga. Polisi itu mengejar mobil itu.

Kanit Laka Satlantas Polrestas Solo, AKP Warsono, mewakili Kapolresta Solo, saat dijumpai wartawan, menerangkan kronologi kaburnya pengemudi mobil Daithatzu Luxio. Dia mengatakan Muh Ma’aruf ini sempat putar di beberapa daerah di wilayah Serengan. Dalam perjalanannya ini, kata dia, pelaku sempat menyerempet tukang becak, seorang pengendara motor dan mobil personel polisi.

“Akhirnya, pelaku ini ditangkap massa di sebelah selatan Diler Motor Timbul Jaya, Kalilarangan, Serengan. Pelaku mengalami luka lebam di bagian wajah kiri dan telinga kiri mengeluarkan darah. Mobilnya juga menjadi sasaran warga, kaca depan, kaca spion kanan dan kaca tengah kanan pecah. Pelaku langsung digelandang ke kantor polisi terdekat,” terang AKP Warsono.

Dia mengatakan peristiwa kecelakaan lalu lintas itu juga terekam CCTV. Kini, kasus kecelakaan itu masih ditangani Satlantas Polresta Solo. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan.

sumber: http://www.solopos.com/2013/03/02/la...k-massa-384290

____________

gini neh, klo kabur bukannya menolong korbannya, harusnya korban ditolong dan dibawa ke RS dan bertanggungjawab dgn perbuatannya.
kabur ya resiko-nya di amuk massa.

Sopir Luxio-nya bukan sopir tembak Frans Jonar Sirait lo ya, idola kita semua




Sumber dari http://kask.us/g7f0X oleh dipotanda
Baca Selengkapnya →Sopir Luxio Diamuk Massa

Joss Stone tertarik musik dangdut, lalu datanglah dia ke Rumah Rhoma Irama



TEMPO.CO, Jakarta - Musikus asal Inggris, Joss Stone, ternyata tertarik dengan musik dangdut yang didengarkan lewat YouTube. Peraih multiplatinum ini kemudian memanfaatkaan kunjungannya ke Indonesia untuk bertamu ke rumah Rhoma Irama , si raja dangdut. Foto pelantun lagu Right To Be Wrong ini bersama Rhoma dipamerkan oleh Twitter Archie Fitra Wirija pada Senin, 4 Maret 2013, yang menjadi liaison officer selama penyanyi itu berada di Jakarta.

"Mbak Joss minta ditemenin ke rumah Rhoma Irama. Dia tahu dari YouTube tentang dangdut dan pengin wawancara langsung," kata Archie di Twitter.

Setelah dari rumah ayah Ridho Rhoma itu, Stone yang vegetarian itu mencoba gado-gado di Warung Solo.

Sebelumnya, penyanyi 11 April 1987 itu ingin sekali mencoba bajaj. Archie pun mengunggah foto tersebut di Twitternya juga."Tadinya dia (Stone) mau naik angkot biar ngerasain jakarta city blues,"kata Archie mengenai Stonee.

Pengalaman Archie selama menemani Stone di Jakarta, menurut dia, sangat mengasyikkan. "Orangnya menyenangkan dan asyik," katanya.


sumber

inget ya bang die ketemu cuma karena tertarik musik dangdut, ga lebih titik....
Sumber dari http://kask.us/g7hdW oleh Sastra Gending
Baca Selengkapnya →Joss Stone tertarik musik dangdut, lalu datanglah dia ke Rumah Rhoma Irama

Buang Potongan Tubuh ke Tol, Pelaku Mutilasi Tantang Polisi



ilustrasi mutilasi :
Quote:

Quote:JAKARTA - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengatakan, kasus mutilasi yang mayat korbannya dibuang berceceran di Jalan Tol Cawang arah Cikampek menunjukkan bahwa pelaku ingin show of force (unjuk kekuatan) pada pihak tertentu.

Hal itu dikatakan Neta setelah melihat fakta-fakta di lapangan. Dia menduga pihak yang terlibat dalam kasus mutilasi ini diperkirakan lebih dari satu orang.

"Melihat data-data di lapangan, sepertinya pelaku datang dari arah Cawang menuju arah Cikampek dan setelah membuang satu per satu potongan jenazah korban, pelaku keluar di Bekasi dan kembali lagi ke arah Cawang dan membuang sisanya di depan Gedung BNN," papar Neta dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Rabu (6/3/2013).

Menurutnya, pihak kepolisian perlu bekerja keras mengungkap kasus ini dengan berpatokan pada indikasi-indikasi yang ada, seperti adanya dugaan bagian-bagian dari mutilasi tersebut dibuang di depan Gedung BNN di Cawang, Jakarta Timur.

Neta menjelaskan kasus show of force seperti ini pernah dua kali terjadi. Pertama, kasus mayat dipotong menjadi 13 bagian yang dimasukkan dalam kardus besar dan dibuang di pusat keramaian di kawasan Setia Budi di Jalan Sudirman Jakarta. Peristiwa yang terjadi pada 1985 itu menjadi kasus mutilasi pertama di Indonesia.

Kedua, pada 29 September 2008, mayat potong 13 bagian ditemukan dalam dua kantong plastik di bus Mayasari Bhakti P 46 jurusan Pulogadung-Kalideres. Kedua kasus ini tidak terungkap.

Bedanya, dalam kasus yang terjadi saat ini, potongan mayat tersebut sengaja dibuang berceceran di jalanan umum.

"Sepertinya, pesan yang ingin disampaikan pelaku adalah menunjukkan kekuatan pada pihak tertentu atau sengaja hendak menantang polisi, mampu atau tidak mengungkap kasus ini. Di Bekasi sendiri sejak 2007 ada empat kasus mutilasi dan hanya satu yang terungkap," tutupnya.


berita terkait :
Quote:Berita terkait dari TS sebelah


Komentar TS :
Quote:emang parah ini manusia,,udh hilang akal sehatnya

khusus yang ane bold ternyata Kasus Mutilasi banyak yg belmu Terungkap,,kasian keluarga Korban


Quote:Gak nolak klo diberi atau sekedar

sumber

Sumber dari http://kask.us/g7hbB oleh dEiGo
Baca Selengkapnya →Buang Potongan Tubuh ke Tol, Pelaku Mutilasi Tantang Polisi

{Rayuan Maut GTIS} GTIS Rayu Calon Investor Emas Pakai Agen Cantik dan Ulama

GTIS Rayu Calon Investor Emas Pakai Agen Cantik dan Ulama
Selain cewek cantik, GTIS juga memajang tokoh ulama negeri ini.

Selasa, 5 Maret 2013, 13:33 Hadi Suprapto


VIVAnews - PT Golden Traders Indonesia Syariah (GTIS) sangat mudah mencari nasabah baru karena menawarkan berbagai keuntungan. Selain itu, para agen penjual investasi ini juga menarik dan enak dilihat.

DZ, salah satu investor, dalam wawancaranya dengan VIVAnews mengaku tertarik investasi ini lantaran imbal hasil yang ditawarkan sangat besar, sampai 2-5,4 persen per bulan alias 24-64,8 persen per tahun. "Sangat tinggi," katanya.

DZ menceritakan, awalnya ia mencari-cari investasi emas paling menguntungkan. Mulai berkebun emas, angsa, hingga gadai emas. Semua menarik, tapi imbal hasilnya tidak setinggi tawaran GTIS.

Untuk menarik nasabah baru, GTIS yang mengklaim sudah sesuai syariah juga menggunakan agen-agen cantik. DZ mengaku didatangi sepasang agen yang keren dan molek yang kemudian menjelaskan berbagai keuntungan investasi di GTIS.

Selain cewek cantik yang menggunakan rok pendek, GTIS juga menawarkan tokoh-tokoh ulama negeri ini. Ia menggandeng beberapa nama kiyai di jajaran perusahaan. "Ada Kyai Ma'ruf Amin dan Marzuki Alie sebagagi Dewan Penasehat," kata DZ. "Itu yang membuat kami yakin dan tertarik dengan investasi ini."

Ma'ruf Amin merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan sedangkan Marzuki Alie merupakan politisi Partai Demokrat.

Memang, ketika dikonfirmasi, Ma'ruf tidak mau menjelaskan posisinya di GTIS. "Saya sedang di Makkah," katanya langsung mematikan telepon genggamnya. Sedangkan Marzuki Ali mengatakan dia hanya mengislamkan Michael Ong, bos GTIS. Tidak ada kaitannya dengan perusahaan itu. "Mana ada di perusahaan Dewan Pembina. Memang organisasi?" katanya. (umi)

Source

Selalu kritis dan memakai nalar kalau ditawari investasi, gan. Jangan tergiur wanita seksi dan penggunaan nama besar seseorang.

Sumber dari http://kask.us/g7fX4 oleh soipon
Baca Selengkapnya →{Rayuan Maut GTIS} GTIS Rayu Calon Investor Emas Pakai Agen Cantik dan Ulama

Ajukan Banding ke PTUN, Partai Gebrak Meja Kembali Ditolak Jadi Peserta Pemilu

Partai Damai Sejahtera (PDS) kembali ditolak untuk menjadi salah partai politik peserta Pemilu 2014. Seluruh gugatan partai tersebut untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) dinyatakan tidak diterima oleh hakim Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Jakarta.

Dalam putusan yang dibacakan Ketua Majelis Hakim, Santer Sitorus, bukti-bukti yang diajukan PDS atas KPU dianggap tidak relevan. Sebaliknya, KPU dinyatakan telah menjalankan peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk dalam hal verifikasi (administratif dan faktual) kepada PDS.

"Dalil Penggugat (PDS) ditolak seluruhnya. Penggugat tidak dapat membuktikan fakta-fakta atas tergugat (KPU) yang dianggap melanggar peraturan yang berlaku,"
demikian potongan bunyi putusan yang dibacakan Ketua Majelis Hakim, Santer Sitorus, Selasa (5/3).

Majelis hakim menilai, gugatan PDS lebih dominan menyoal aturan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu tentang waktu yang sempit bagi KPU untuk melakukan verifikasi faktual terhadap 18 partai politik calon peserta Pemilu tahun 2014. Gugatan PDS yang mendalilkan diri layak menjadi peserta Pemilu tahun 2014 dengan alasan telah menjadi peserta Pemilu tahun 2004 dan Pemilu tahun 2009 pun dianggap tidak relevan dengan pokok gugatan.

Majelis Hakim mempersilakan PDS melakukan kasasi ke Mahkamah Agung apabila merasa tidak puas dengan putusan PTTUN, paling lambat tujuh hari setelah putusan. Hal itu sesuai dengan Undang-Undang Pemilu tentang jalur hukum yang dapat ditempuh dalam hal sengketa pemilu, yakni Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), banding ke PTTUN, dan kasasi ke Mahkamah Agung (MA).

Kuasa Hukum PDS, N Arthur Rumimpunu, memastikan bahwa pihaknya akan melakukan kasasi ke MA setelah mendapatkan salinan putusan dari PTTUN.

"Ya, kami akan menempuh jalan yang diperkenankan oleh hukum. Nanti setelah kami menerima putusan." Kata Arthur.

PDS adalah satu dari 24 partai politik yang oleh KPU dinyatakan tidak memenuhi syarat sebagai partai politik peserta Pemilu tahun 2014. Ia kemudian mengajukan gugatan ke Bawaslu, namun dinyatakan tetap tidak memenuhi syarat. Partai yang dipimpin Deny Tewu itu pun melakukan banding atas putusan Bawaslu ke PTTUN, tetapi kembali ditolak.

http://www.merdeka.com/politik/ajuka...ta-pemilu.html


sudah....merger saja ke Hanura, bareng sama HT dan TS yang barusan eksodus kesana
Sumber dari http://kask.us/g7gjn oleh indotimur
Baca Selengkapnya →Ajukan Banding ke PTUN, Partai Gebrak Meja Kembali Ditolak Jadi Peserta Pemilu

Disuap Rp 20 Juta, Ketua Pengadilan Tak Dipecat

Spoilerfor Berita:


Spoilerfor Link:


Makin kacau aja nich Indonesia. Pejabatnya gak bermoral.


Kalo di RRC dah di dor di depan lapangan bola tuh.

Berita sebelumnya terkait si Ketua Pengadilan Negeri Pangkalan Bun di Kaskus
http://www.kaskus.co.id/post/0000000...00000756779954
Sumber dari http://kask.us/g7hA7 oleh DarkenCloud
Baca Selengkapnya →Disuap Rp 20 Juta, Ketua Pengadilan Tak Dipecat

Disuap Rp 20 Juta, Ketua Pengadilan Mengaku Hanya Ambil Rp 300 Ribu

Jakarta - Hakim Nuril Huda tak berkutik saat dicecar berbagai pertanyaan terkait suap Rp 20 juta yang diterimanya dari advokat Edinata. Kepada Majelis Kehormatan Hakim (MKH), Nuril mengaku hanya menikmati Rp 300 ribu saja.

Pertanyaan ini dilontarkan anggota anggota Majelis Kehormatan Hakim (MKH) Suparman Marzuki tentang penggunaan uang siluman dari advokat itu.

"Dalam rentang waktu setahun itu, sejak Maret 2011 hingga Oktober 2012, apakah saudara pernah memakai uang tersebut?" tanya Suparman di sidang MKH yang digelar di Ruang Wiryono, Mahkamah Agung (MA), Jalan Medan Merdeka Utara, Rabu (6/3/2013).

"Iya, saya pernah memakai uang itu (Maret 2011-Oktober 2012) sekitar Rp 200 ribu - Rp 300 ribu karena saat itu saya tidak punya uang. Tapi uang itu saya ganti lagi dengan uang pribadi saya," jawab Nuril.

"Berarti tidak utuh uangnya seperti di awal?" cecar Suparman.

"Tidak. Saya masukkan ke amplop yang baru tapi jumlahnya masih sama yaitu Rp 20 juta," jawab Nuril.

"Berarti benar, anda memakai uang itu dalam rentang waktu Maret 2011 hingga Oktober 2012?" tanya Suparman mengejar.

"Iya," jawab Nuril membenarkan.

Dalam pembelaannya, Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah (Kalteng) mengaku menerima karena pemberi memberikan dengan ikhlas. Dia sudah berulang kali mencoba mengembalikan tetapi selalu ditolak oleh pemberi, advokat Edinata.

"Semua saya serahkan kepada Allah SWT dan majelis kehormatan hakim untuk memproses kasus ini. Apa yang saya katakan dalam pembelaan adalah benar adanya, tanpa ada yang dikurangi atau dilebih-lebihkan," ucap Nuril dengan sesenggukan menahan tangis.

Sumber :http://news.detik..com/read/2013/03/06/153032/2187474/10/disuap-rp-20-juta-ketua-pengadilan-mengaku-hanya-ambil-rp-300-ribu?9922032

Hebat ni Hakim
Sumber dari http://kask.us/g7hwE oleh rahibgila
Baca Selengkapnya →Disuap Rp 20 Juta, Ketua Pengadilan Mengaku Hanya Ambil Rp 300 Ribu

Jokowi :Sewa Helikopter Rp 250 Juta, Untuk Apa Helikopter?



Jakarta - Pemprov DKI Jakarta menganggarkan biaya untuk penyewaan helikopter gubernur dan wakil gubernur DKI sebesar Rp 250 juta. Alokasi anggaran itu termuat dalam APBD DKI Jakarta tahun 2013. Namun Gubernur DKI Joko Widodo mengaku tidak tahu soal alokasi itu.

"Nggak tahu, helikopter apa," ujar Jokowi kepada wartawan di gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (5/3/2013).

Jokowi menduga masuknya alokasi pembiayaan helikopter dalam APBD DKI tahun 2013 karena masih meniru model penganggaran periode sebelumnya. Jokowi mengaku tidak sempat melihat satu per satu item pembiayaan dalam APBD yang telah disahkan.

"Ya nggak tahu untuk apa, tanya dong. Ya itu memang masih banyak item-item anggaran yang masih meniru yang lama. Niru-niru model lama dan saya nggak mungkin menguasai semua kegiatan, ada 57 ribu. Jadi untuk apa helikopter?" cetusnya.

Jadi, ada keanehan dalam perumusan APBD?

"Bukan keanehan, tapi itu mengacu kepada yang lama, memang kita kan belum bisa mempengaruhi secara total. Nanti di perubahan kan bisa, di bulan Mei sudah ada perubahan lagi. Oleh sebab itu, kenapa kita buka total supaya itu ada input-input masukan dari masyarakat," jelas Jokowi.

Dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang dimuat dalam situs resmi Pemprov DKI Jakarta, www.jakarta.go.id, tertera pos biaya penyewaan helikopter sebesar Rp 250 juta. Pos anggaran itu masuk dalam alokasi Biro Kepala Daerah Kerja Sama Luar Negeri.

sumber:http://news.detik..com/read/2013/03/05/184642/2186644/10/biaya-sewa-helikopter-rp-250-juta-jokowi-untuk-apa-helikopter
===================================
Tanpa harus banyak kata2 mencela kepemimpinan lama, dengan membuka mata anggaran APBD Mr. Jokowi sesungguhnya telah menunjukkan kepada publik bahwa model APBD yang lama benar2 tidak efektif dan tidak memihak pada warga DKI. Di APBD perubahan anggaran2 bodong bisa direvisi, dikembalikan pada hal2 yang penting. Tipikal jawa asli, tanpa babibu tapi langsung ke akar masalah dengan cara yang tersirat.

Sumber dari http://kask.us/g7giE oleh ajaklalen
Baca Selengkapnya →Jokowi :Sewa Helikopter Rp 250 Juta, Untuk Apa Helikopter?

Basuki: DKI Beri Hibah Rp 60 Miliar ke Pemprov Jabar

Quote:JAKARTA, KOMPAS.com â€" Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan bantuan kepada Pemprov Jawa Barat untuk membuat sumur resapan. Hal itu diupayakan agar ada sinergi antara Pemprov DKI dan Pemprov Jawa Barat untuk menanggulangi banjir.

"Ya, itu hibah yang kami berikan dan kami sudah siapkan Rp 60 miliar buat hibah sosial ke sekitar kita. Ke Pemprov (Jabar) dan termasuk kabupaten kota," kata Basuki, di Balaikota Jakarta, Rabu (6/3/2013).

Namun, Basuki mengelak apabila hibah tersebut hanya dipergunakan untuk membuat sumur resapan. Pemprov DKI memberikan kebebasan kepada Pemprov Jawa Barat untuk mempergunakan hibah yang akan masuk ke dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Jawa Barat. Asal, hibah itu dipergunakan untuk penanggulangan banjir dua wilayah.

"Tergantung. Pokoknya kami hibahkan, nanti diterima di APBD-nya mereka. Nanti, dia susun lagi uangnya buat apa. Bisa juga buat sheet pile," kata Basuki.

Terkait penanggulangan banjir kiriman yang berasal dari Puncak, Bogor, Jawa Barat, Pemprov DKI juga terus berkoordinasi dengan Pemprov Jawa Barat dan Pemkot Bogor. Untuk melaksanakan program normalisasi Sungai Pesanggrahan, Sungai Angke, dan Sungai Sunter (PAS), kata Basuki, juga harus ada koordinasi dengan Jawa Barat yang bertindak sebagai hulu.

"Kami koordinasi terus kok. Dari Tangerang segala macam, dengan Balai Besar Kementerian Pekerjaan Umum untuk membuat normalisasi PAS. Normalisasi itu tidak bisa dari kami saja, mesti dari hulu juga," ujar Basuki.

Untuk normalisasi sungai PAS pada tahun 2011 lalu, pemerintah pusat telah mengalokasikan dana senilai Rp 2,3 triliun. Pelaksanaan normalisasi sudah dimulai sejak 2011 hingga 2014. Per tahun dialokasikan dana Rp 600 miliar dan pengerjaannya dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Pemprov DKI.

sumber:
http://lipsus.kompas.com/topikpiliha....Pemprov.Jabar

semoga bermanfaat buat Jabar ( depok jangan menta lagi udah di kasi tuh )


Sumber dari http://kask.us/g7gr6 oleh ZigZion
Baca Selengkapnya →Basuki: DKI Beri Hibah Rp 60 Miliar ke Pemprov Jabar

Wamenag: Penolakan Pembangunan Masjid di Tapanuli Tak Dipolitisasi

05 Maret 2013 17:01
Wamenag: Penolakan Pembangunan Masjid di Tapanuli Tak Dipolitisasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Wakil Menteri Agama (Wamenag) Nasaruddin Umar angkat bicara soal penolakan pembangunan Masjid Al Munawar di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatra Utara oleh masyakat setempat. Nasaruddin meminta agar penolakan ini tak dipolitisasi.

"Yang penting jangan ada mempolitisasi suatu persoalan," kata Nasaruddin saat dihubungi Republika, Selasa (5/3).

Menurut Nasaruddin, terkadang dari masyarakat di suatu daerah sendiri tak memiliki persoalan. Namun, tiba-tiba ada pihak luar yang ikut campur dalam urusan masyarkat di daerah tersebut. "Itu persoalan rumit kalau sudah ada faktor X (faktor luar, politisasi) di dalamnya," katanya.

Menurutnya, selama masyarakat masih menggunakan hati nurani dan melaksanakan aturan undang-undang, maka pembangunan tempat ibadah di suatu tempat tidak masalah. Karena, tempat ibadah itu diawali dengan adanya kesepakatan tokoh-tokoh bersama.

Nasaruddin juga berpesan, agar dalam menyelesaikan suatu persoalan terkait pembangunan ibadah, jangan menggunakan kekerasan. Biarlah logika dan hati nurani yang berbicara. "Pada saatnya, masyarakat kita bisa menyelesaikan persoalan tanpa merasa perlu digurui dari atas," kata Nasaruddin.

Menurutnya, persoalan pembangunan tempat ibadah itu bagian dari pembelajaran demokrasi. Persoalan pembangunan tempat ibadah ini merupakan bagian dari upaya pencarian jati diri bangsa itu sendiri. "Pada dasarnya ada win-win solution atas permasalahan ini," kata Nasaruddin.

Seperti diketahui, kasus penolakan pembangunan tempat ibadah masih kerap terjadi di Indonesia. Baru-baru ini, pembangunan Masjid Al Munawar di Desa Nahornop Marsada, Kecamatan Pahe Jae, Tarutung, Tapanuli Utara ditentang oleh sebagian masyarakat. Selain itu, di Bogor, Jawa Barat, pembangunan gereja Yasmin ditentang oleh warga. Biasanya, yang menentang adalah pihak mayoritas.
Red: Djibril Muhammad
Rep: Muhammad Hafi


05 Maret 2013 18:00
Penolakan Pembangunan Tempat Ibadah Hanya Perkara Teknis'

REPUBLIKA.CO.ID, Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama (PKUB) Kementerian Agama Achmad Gunaryo mengatakan, permasalahan dalam pembangunan tempat ibadah bisa jadi karena panitia pembangunan dan masyarakat setempat tak memahami peraturan.

Padahal, dalam pembangunan tempat ibadah itu mencakup banyak hal seperti teknis pembangunan. "Bisa jadi ditolak karena tanahnya labil, kemudian kalau dibangun membahayakan keselamatan atau tidak," kata Gunaryo saat dihubungi Republika, Selasa (5/3).

Namun, karena adanya ketidakpahaman, banyak yang menghubung-hubungkan masalah pembangunan itu dengan emosi keagamaan. "Ini padahal teknis, tapi dihubung-hubungkan dengan agama," katanya.

Seperti diketahui, kasus penolakan pembangunan tempat ibadah masih kerap terjadi di Indonesia. Baru-baru ini, pembangunan Masjid Al Munawar di Desa Nahornop Marsada, Kecamatan Pahe Jae, Tarutung, Tapanuli Utara ditentang sebagian masyarakat.

Selain itu, di Bogor, Jawa Barat, pembangunan gereja Yasmin ditentang warga. Biasanya, yang menentang adalah pihak mayoritas.

Red: Djibril Muhammad
Rep: Muhammad Hafil

_____________________________________
Dari Republika

Maaf sebelumnya saya berasumsi kalau masalah di Taput ini berkaitan kasus di Bogor...
Semoga masalahnya bisa cepat kelar saja
Sumber dari http://kask.us/g7hMd oleh Xiao.Qiao.
Baca Selengkapnya →Wamenag: Penolakan Pembangunan Masjid di Tapanuli Tak Dipolitisasi