Monday, February 4, 2013

Sejak 1 Februari, Mal Naikkan Tarif Parkir Rp 2.000-8.000/Jam

Jakarta - Pengelola Pusat Perbelanjaan (Mal) sejak 1 Februari resmi menaikkan tarif parkir dari Rp 2.000 sampai Rp 8.000 per jamnya, kenaikan ini berdasarkan Peraturan Gubernur DKI Jakarta nomor 120 tahun 2012.

"Iya mal naikkan tarif parkirnya," kata Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta, Handaka Santosa ketika dihubungi detikFinance, Senin (4/2/2013).

Dikatakan Handaka, kenaikan tarif parkir ini berdasarkan Pergub DKI Jakarta Nomor 120 Tahun 2012.

"Itu dasarnya kenaikannya dari Rp 3.000-Rp 5.000, tapi tidak semua mal yang menaikkan tarif hingga Rp 5.000, yang naik Rp 4.000 per jam saja paling hanya 10%-15% dari total mal yang ada di DKI Jakarta sebanyak 75 mal," ungkap Handaka.

Handaka berujar, jika menuruti Pergub tersebut dan mengejar sisi komersial, mungkin pengelola mal akan langsung menaikan tarif parkir maksimal hingga Rp 5.000 per jam.

"Kalau ngejar komersil kita maunya langsung Rp 5.000 per jam, tapi kan tidak, dan saya jamin, kenaikan tarif parkir paling tinggi Rp 4.000 per jam dan ini akan bertahan hingga akhir tahun, ini khusus mal ya tidak tahu kalau pengelola gedung yang lain," tandas Handaka.


sumber

komentar ts :
perasaan kmrn ada trit yg bilang naiknya tarif parkir ini bukan kebijakan jokowi...
sebenernya kalo kenaikan tarif parkir di mall gini, yg untung pemerintah atau pengelola parkirnya ya?

kmrn pengen liat pluit village yg katanya kerendem tinggi, kaget liat tarif parkir 4rb per jam
kalo cuma sejam 2 jam, kalo kyk org2 ke pusat grosir kyk tanah abang, mangga dua, ga mungkin cuma sejam 2 jam, bakalan bayar brp duit tuh
brp banyak tuh yg masuk kantong pengelola parkir

Sumber dari http://kask.us/g5B8c oleh mak.godek
Baca Selengkapnya →Sejak 1 Februari, Mal Naikkan Tarif Parkir Rp 2.000-8.000/Jam

Ini Mekanisme Lelang Jabatan Camat & Lurah Ala Jokowi



Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berharap lelang jabatan menjadi ajang bagi camat maupun lurah memacu prestasi dan performa. Sistem lelangnya masih terus disempurnakan.

"Ini masih digarap sistemnya agar tidak menyalahi aturan mengenai kepegawaian. Tapi bahwa terobosan itu masih diperlukan supaya kita ini ada rutinitas, nggak monoton gini-gini terus. Artinya, birokrasi di lurah dan camat, kadis, tergerak untuk berprestasi, tergerak untuk menampilkan performanya, golnya nanti ke sana," kata Jokowi.

Hal ini disampaikan Jokowi usai bertemu dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno di Gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (4/2/2013).

Jokowi menyampaikan mekanisme lelang jabatan tersebut antara lain, calon peserta lelang jabatan harus menyampaikan proposal dan pengalamannya.

"Kalau dalam perusahaan menyampaikan bussines plan. Ini menyampaikan performance plan. Nanti kita ngeceknya yang bisa pakai costumer service index. Nanti juga ada survei-survei yang dilakukan sehingga kita punya bahan kalau performanya nggak baik. Loh kenapa Pak? Rekomendasi indeksnya hanya segini tetap menyampaikan proposal," kata Jokowi.

Selain itu, menurut Jokowi, pengalaman si peserta lelang jadi prioritas bahan penilaian.

"Di mana pun yang namanya pengalaman tetap harus dilihat. Kalau di swasta ada�customer service index. Ini juga sama, nanti ada goverment service index. Ada survei-survei yang dilakukan sehingga kita punya bahan. Wah... kamu performanya nggak baik. Kenapa Pak? Niiih....goverment service index-mu hanya segini," ujar suami Iriana ini.

Jokowi menegaskan lelang jabatan hanya bisa diikuti oleh pegawai negeri sipil (PNS) yang memiliki kepangkatan untuk jabatan tersebut.

Menurut dia, tim seleksi lelang jabatan bisa berasal dari pihak luar. "Bisa perguruan, bisa lembaga-lembaga yang berkaitan dengan SDM. Tapi kalau swasta bisa melakukan, BUMN bisa melakukan, kenapa kita di pemerintahan tidak bisa. Saya yakin bisa melakukan itu. Inilah yang mau kita mulai," kata sarjana Kehutanan UGM ini.

Siapa yang melakukan fit and proper test? "Bisa undang konsultan. Kemudian untuk fit and proper test nanti undang konsultan kemudian terakhir saya sendiri dan Pak Wagub," jawab Jokowi.

Jokowi menambahkan lelang jabatan ini digelar lantaran adanya suara-suara masyarakat yang merasa kurang dilayani dengan baik oleh jajaran birokrat. Lurah dan camat siap mengikuti kegiatan terbuka ini.

"Masih ada pelayanan bawah yang masyarakat merasa terhambat, merasa berbelit-belit, ini yang mau kita coba. Artinya, nanti lurah dan camat harus menyampaikan, Pak, saya dipilih dong jadi camat, misalnya di sebuah wilayah. Kenapa kamu harus dipilih? Karena program-program ini, target waktunya ini-ini," papar Jokowi.

Sumber

Yuk PNS kaskuser yang mau ikutan lelang silahkan...
Sumber dari http://kask.us/g5Bwp oleh Lord.Village
Baca Selengkapnya →Ini Mekanisme Lelang Jabatan Camat & Lurah Ala Jokowi

Buruh Bangunan Simpan 45 Kilogram Ganja


TEMPO.CO, Mataram - Satuan Narkoba Kepolisian Resort Mataram menangkap seorang buruh bangunan yang menyembunyikan 49 bungkus ganja dengan bobot total 45,67 kilogram. "Harganya diperkirakan senilai Rp 300 juta," kata Juru bicara Polres Mataram Ajun Komisaris Arif Yuswanto di kantornya, Ahad, 3 Februari 2013.

Temuan ganja itu merupakan hasil operasi dua tim Satuan Narkoba Polres Mataram pada Sabtu, 2 Februari 2013, pukul 10.00. "Operasi ini berdasarkan pengintaian selama sebulan terakhir di rumah tersangka SHL," ujar Arif.

SHL, 35 tahun, tercatat sebagai warga Lingkungan Kebon Bawak Tengah, Kelurahan Kebon Sari Kecamatan Ampenan, Mataram. "Kami menemukan ganja ini di dalam rumahnya," ujarnya.

Ada beberapa lokasi yang dijadikan tempat penyimpanan. Pertama di lemari gudang sebanyak 15 bungkus. Kedua, sebanyak 34 bungkus di lemari kamar tidur.

Kepada polisi, SHL mengaku ganja tersebut adalah barang titipan SHD, yang kini masih buron. SHL dikenai pasal 111 ayat 1 dan 2 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Sumber
Sumber dari http://kask.us/g5BEI oleh ridho68
Baca Selengkapnya →Buruh Bangunan Simpan 45 Kilogram Ganja

Abraham Samad Ternyata Pernah Jadi Caleg PKS

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nurwahid memastikan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad pernah menjadi caleg dari partai ini pada Pemilu 2004.

"Pak Abraham pernah menjadi caleg PKS dari dapil Sulsel (Sulawesi Selatan)," kata Hidayat di kompleks parlemen Senayan, Senin, 4 Februari 2004. Pada Pemilu 2009, Abraham kembali akan mencalonkan diri. "Tetapi karena mau mencalonkan di KPK akhirnya tidak jadi," kata dia.

Hidayat tidak bisa memastikan apakah Abraham merupakan kader partai dakwah tersebut atau tidak. Tetapi dia hanya menegaskan, Abraham pernah mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari dapil Sulawesi Selatan.

Kemarin, Ketua KPK Abraham Samad sudah membantah dirinya pernah menjadi caleg melalui PKS. Menurut dia, informasi itu menyesatkan. Bahkan, dia mengklaim penangkapan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq atas perintah dirinya.

http://www.tempo.co/read/news/2013/0...Jadi-Caleg-PKS

Maksudnya HNW Bro samad inget2 ya ma teman jgn ngorek ngorek terlalu dalam lecet ntar

Sumber dari http://kask.us/g5BD7 oleh cuangede
Baca Selengkapnya →Abraham Samad Ternyata Pernah Jadi Caleg PKS

Terkait Penipuan, Luthfi Berutang Rp 5,5 Miliar

Quote:Terkait Penipuan, Luthfi Berutang Rp 5,5 Miliar



TEMPO.CO, Jakarta - Luthfi Hasan Ishaaq dan Ahmad Fathanah bukan perkongsian baru. Pada 2005, keduanya pernah dilaporkan ke polisi karena perusahaan Luthfi-Fathanah, PT PT Atlas Jaringan Satu, ingkar janji kepada PT Osami Multimedia.

“Ketika itu masih ada tanggung jawab senilai Rp 5,5 miliar yang belum mereka penuhi,” ujar komisaris Osami yang enggan disebut namanya, akhir pekan lalu. “Kami usahakan dengan menyerahkan surat pernyataan kesediaan melunasi yang sudah ditandatangani oleh Luthfi dan Olong.”


Olong, kata dia, adalah nama depan Fathanah yang aslinya bernama Olong Achmad Fadeli Luran. Nama ini klop dengan akta PT Atlas yang didirikan Fathanah dan Luthfi.

Karena tak kunjung dilunasi, Osami membawa kasus ini ke kepolisian. Di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Osami menang. Olong ditahan. “Tapi hingga kini, duit Rp 5,5 miliar itu tak juga dilunasi.”

Menurutnya, kasus menjadi rumit karena berkembang isu bahwa tanda tangan Luthfi dipalsukan Olong. “Kami sudah pasrah dengan keadilan. Polisi pun tidak membuktikan tanda tangan Luthfi itu dengan pemeriksaan di labolatorium forensik.”

Amalya Murad--juga pemilik Osami--membenarkan kisah sengketa bisnis itu.

Dari sumber lain terungkap bahwa Ahmad dan Luthfi adalah kawan sekolah. Keduanya pernah sama-sama menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Gontor hingga King Saud University, Riyadh, Arab Saudi.

Zainuddin Paru, pengacara Luthfi, menyangkal Ahmad adalah teman Luthfi. Menurut dia, Ahmad justru utusan perusahaan importir daging. “Bukan staf, apalagi teman Luthfi,” ujarnya

Pengacara Luthfi, Mohammad Assegaf, belum bisa dimintai konfirmasi. Ia mengatakan belum tahu secara detail kasus yang melibatkan kliennya. “Belum total alias sama sekali belum menyentuh materi,” kata Assegaf, kemarin. Rencananya hari ini timnya akan bertemu dengan Luthfi.

MUHAMAD RIZKI

sumber :
http://www.tempo.co/read/news/2013/0...g-Rp-55-Miliar


oo0o0oo
ternyata pernah diduga terlibat dengan kasus penipuan toh


Sumber dari http://kask.us/g5CfN oleh gratisbicara
Baca Selengkapnya →Terkait Penipuan, Luthfi Berutang Rp 5,5 Miliar

Ketika Si Sapi berjenggot berbulu kambing berjanggut


Di Kampung Halaman, Luthfi Dikenal Ustaz yang Baik
Hari Istiawan - Okezone
Kamis, 31 Januari 2013 16:10 wib


MALANG- Keluarga Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaq, di Malang, Jawa Timur, yakin jika Luthfi tidak bersalah dalam kasus impor daging, meski sudah ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut keterangan Abdulah Nazer, sepupu Luthfi, selama ini Luthfi dikenal baik dan dermawan terhadap warga sekitar. Bahkan, lelaki yang lahir di Malang 5 Agustus 1961 itu dikenal sebagai seorang ustaz yang baik.

"Dia juga kerap silaturahmi ke kerabat," kata Nazer saat ditemui di rumah Luthfi, Kelurahan Purwo Asri, Singosari, Kabupaten Malang, Kamis (31/1/2013) siang.

Selama Luthfi di Jakarta, rumah tersebut tanpa penghuni dan perawatan sehari-hari diserahkan kepada Nazer. Dia mengaku mengetahui jika Luthfi tersangkut kasus penyuapan pada Rabu, 30 Januari malam dari televisi.

Meski demikian, dia tetap yakin jika sepupunya tidak bersalah dalam kasus dugaan korupsi tersebut. "Saya yakin dia tidak bersalah," ujarnya.

Dia juga terus mengikuti perkembangan berita dari media televisi maupun koran dan belum berniat menelefon Luthfi maupun keluarganya.

Menurutnya, keluarga di Malang kurang mengetahui kiprah politik Luthfi. Selain Nazer, dua pembantu di rumah itu, Syaiful dan Khoirriyah juga tak percaya majikan mereka bersalah.

(tbn)

link : http://news.okezone.com/read/2013/01...staz-yang-baik

Sumber dari http://kask.us/g5B8W oleh singgih2007
Baca Selengkapnya →Ketika Si Sapi berjenggot berbulu kambing berjanggut

Uang Tiket Calon Penumpang Batavia Air Bisa Tak Cair

Quote:Uang Tiket Calon Penumpang Batavia Air Bisa Tak Cair



JAKARTA - Ada kemungkinan calon penumpang Batavia Air tidak akan bisa mencairkan dananya kembali. Pasalnya, kurator kepailitan Batavia Air pun belum bisa menjanjikan calon penumpang Batavia Air mendapatkan uangnya kembali. Kurator masih harus melihat sisa aset pada perusahaan penerbangan tersebut.

Kurator dan Pengurus Kepailitan Batavia Air Turman M Panggabean menjelaskan, pihaknya masih menunggu hasil sidang dan jumlah sisa aset yang nantinya akan digunakan untuk refund tiket pada calon penumpang Batavia Air.

"Masih menunggu persidangan selesai, dan masih melihat apakah sisa aset tercukupi untuk pengembalian tiket," ujar Turman, kepada Okezone di kantornya, Ruko Cempaka Mas Blok B 24, Jakarta, Senin (4/2/2013).

Dituturkannya, persidangan pailit Batavia Air akan berlangsung pada 15 Februari 2013 dan 18 Februari 2013. Adapun sidang pada 1 Maret lalu memverifikasi lebih jelasnya mengenai pembayaran pajak, utang-utang, dan refund tiket.

Sementara itu, total klaim tiket calon penumpang kurang lebih mencapai Rp95 miliar dari seluruh Indonesia. Untuk pengembalian tiket, Turman mengaku, urutannya ada di belakang karena saat ini kurator masih lebih memprioritaskan pembayaran pajak dan utang-utang bank.

"Hal yang kami lakukan setelah sidang nanti adalah pembayaran pajak dan utang-utang dulu," imbuhnya. (wdi)


sumber :
http://economy.okezone.com/read/2013...-bisa-tak-cair



Quote:Penggantian Tiket Batavia Air Tunggu Investor Baru?



JAKARTA, KOMPAS.com â€" Kurator Batavia Air menyatakan, penggantian tiket calon penumpang akan dapat dilakukan dengan segera. Namun, ada syarat yang dibutuhkan.

"Kalau ada investor baru, penggantian akan langsung dilakukan," kata Turman Panggabean, kurator Batavia Air dari kantor Advokat Turman Panggabean dan Rekan, kepada Tribunnews.com, Senin (4/2/2013).

Turman menjelaskan, bila sampai waktu yang ditentukan tidak ada investor baru, maka prosedurnya harus dihitung melalui aset yang dimiliki Batavia Air.

Hingga saat ini, Turman dan ketiga kurator lainnya sedang mengumpulkan data para calon penumpang Batavia Air yang gagal terbang. Pengumpulan data tersebut akan berakhir pada 1 Maret 2013.

Mereka yang ingin melaporkan tiket Batavia Air yang telah dibeli dapat datang ke kantor Turman di Ruko Cempaka Mas Blok B-24 Jalan Letjend Suprapto, Jakarta Pusat. Para calon penumpang harus membawa syarat yang ditentukan, seperti fotokopi KTP pemegang tiket, fotokopi kode booking, jumlah pembelian, dan nominal pembelian.

"(Perlu juga) surat kuasa bila pemegang tiket menunjuk perwakilan," ujar Turman.

sumber :
http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...campaign=Ktswp



demikian info ini disampaikan.
jadi agan agan yg belum terima refund,
siap siap kecewa aja


Sumber dari http://kask.us/g5CdJ oleh gratisbicara
Baca Selengkapnya →Uang Tiket Calon Penumpang Batavia Air Bisa Tak Cair

Mau Jadi Lurah atau Camat Jakarta, Ini Syaratnya





Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membeberkan sejumlah syarat yang harus dipenuhi dalam mengikuti lelang jabatan lurah dan camat. Jokowi mengatakan, pengalaman adalah salah satu kriteria yang menjadi pertimbangan dalam memutuskan pemenang lelang jabatan.

Menurut Jokowi, pengalaman merupakan pertimbangan yang akan diprioritaskan oleh tim penilaiannya. "Di mana pun yang namanya pengalaman harus dilihat," katanya. Faktor pengalaman itu, menurut Jokowi, juga akan ditentukan dengan kepangkatan yang dimiliki peserta lelang jabatan. Karena itu, dia mengatakan lelang jabatan tidak bisa diikuti oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil. "Ini untuk PNS yang kepangkatannya memungkinkan, karena kami diatur dalam UU Kepegawaian," ujarnya.

Adapun untuk proses penilaian, Jokowi membuka kemungkinan untuk dilakukan oleh lembaga konsultan atau lembaga pendidikan seperti perguruan tinggi. Tapi, dia memastikan penilaian akhir tetap oleh dia dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama. Jokowi mengatakan, seleksi oleh pihak di luar pemprov DKI akan membuat proses penilaian itu menjadi terbuka. "Kalau swasta bisa, BUMN bisa, kami juga pasti bisa melakukannya. Dan itu yang akan kami mulai," ujarnya.

Mantan Wali Kota Solo itu yakin sistem lelang jabatan dan penilaian seperti itu mampu menghadirkan pelayanan yang lebih optimal bagi masyarakat. "Jadi kalau tidak memenuhi harapan bisa diganti di tengah jalan," katanya. Gubernur Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama menyatakan akan melelang jabatan camat dan lurah di lingkungan pemprov DKI. Hal itu dianggap sebagai cara ideal untuk melakukan reformasi birokrasi di tubuh pemprov DKI. Targetnya, lelang jabatan itu akan dimulai pada pertengahan Februari 2013.



sumber


oooh gw kirain orang2 umum boleh ikutan, ternyata kudu ada kepangkatannya, hihihi...

Sumber dari http://kask.us/g5BwE oleh gadisprimadona
Baca Selengkapnya →Mau Jadi Lurah atau Camat Jakarta, Ini Syaratnya

Tak Ada Parpol Islam, Tulisan Dahlan Iskan di SINDO

Spoilerfor Berita:

Ane nyari di sindo langsung gak ada, tapi ane beneran baca di sindo, isinya bagus. Menurut ane Islam itu bukan orang bukan umat, memang ada sekelompok orang (umat) yang (berusaha) menjalankan nilai2x Islam, tapi pada dasarnya Islam itu bukan orang bukan umat, akan tetapi Islam itu adalah nilai2x luhur yang telah dikumandangkan sejak Nabi Adam hingga Nabi Suci Muhammad saw, siapapun yang menjalankan nilai2x luhur itu pasti dapat berkat dari langit.
Karena (menurut ane) Islam itu bukan orang bukan umat, maka musuh Islam itu bukan orang juga bukan umat melainkan, kefasiqan, kezhaliman, kekafiran, keserakahan dan kemaksiatan yang ini bisa berada di hati umat non muslim maupun berada di hati umat Islam, dan ini lah yang musuh Islam sebenarnya yang harus diperangi.
Komentnya no SARA ya
Sumber dari http://kask.us/g5Bwq oleh LexLuthor.
Baca Selengkapnya →Tak Ada Parpol Islam, Tulisan Dahlan Iskan di SINDO

Ini Dia Negara yang Rajin Jual Daging ke Indonesia

Dibalik maraknya kasus import daging sapi, Ternyata ini nich gan lima negara yang paling rajin menjual daging ke Indonesia (2012):
• Australia: Nilai impor daging dari negara ini mencapai US$ 113,8 juta (29,4 ribu ton) di 2012. Turun dari 2011 sebanyak 60,556 ribu ton dengan nilai US$ 195,5 juta.
Spoilerfor Australia:

• Selandia Baru: Nilai impor daging dari negara ini mencapai US$ 35,5 juta (9,61 ribu ton) di 2012. Turun dari 2011 sebanyak 29,69 ribu ton dengan nilai US$ 99,5 juta.
Spoilerfor Selandia Baru:


• Amerika Serikat: Nilai impor daging dari negara ini mencapai US$ 6,6 juta (1,3 ribu ton) di 2012. Turun dari 2011 sebanyak 12,1 ribu ton dengan nilai US$ 25,5 juta.
Spoilerfor Amerika Serikat:


• Kyrgyzstan: Nilai impor daging dari negara ini mencapai US$ 9.671 (1,075 ton) di 2012. Naik dari 2011 yang tidak ada sama sekali.
•
Spoilerfor Khyrgystan:



• Singapura: Nilai impor daging dari negara ini mencapai US$ 1.553 (227 kg) di 2012. Turun drastis dari 2011 sebanyak 72,8 ton dengan nilai US$ 197.194.
Spoilerfor Singapura:



Dalam catatan BPS, selama 2012 Indonesia masih mengimpor sapi hidup dari Australia senilai US$ 285,9 juta (101,4 ribu ton). Jumlah ini turun dari 2011 yang senilai US$ 328 juta (122,4 ribu ton). Dalam catatan tersebut, Australia menjadi satu-satunya negara yang menjual sapi hidup ke Indonesia di 2012.
Dengan potensi yang tidak kalah dari negara2 tersebut kenapa ya gan Indonesia masih menggantungkan import daging
Kapan Negeri ini bisa swasembada daging sapi biar ngk import-import.
Sumber: http://finance.detik..com/read/2013/...nesia?f9911013

Ane ngk nolak

Sumber dari http://kask.us/g5BKC oleh dydy.bomb
Baca Selengkapnya →Ini Dia Negara yang Rajin Jual Daging ke Indonesia

Begini Cara Hujan Jakarta Dipindah ke Laut





Senin, 04 Februari 2013 | 13:53 WIB
Quote:TEMPO.CO, Jakarta - Rekayasa cuaca Jakarta dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi bersama Badan Nasional masih berlangsung. Hari ini menginjak hari kesembilan program rekayasa hujan senilai Rp 13 miliar tersebut. Proyek rekayasa cuaca ini bakal berlangsung dua bulan pada 26 Januari-25 Maret 2013.

“Operasi modifikasi cuaca dilakukan dua sorti penerbangan,” kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Ahad, 3 Februari 2013.

Penerbangan pertama pada pukul 09.19-10.30 dengan pesawat Hercules C-130 TNI AU membawa 4 ton natrium klorida (NaCl) alias garam dapur. Penyemaian dilakukan pada sel awan cumulus dari timur Pandeglang, Rangkasbitung, Serang, dan barat laut Jakarta pada ketinggian 9.000 kaki. (Baca: Modifikasi Hujan Jakarta Andalkan TNI AU)

Penerbangan kedua dengan Casa pada 11.03-12.22 di daerah Pandeglang pada puncak awan di ketinggian 12-15 ribu kaki dengan 800 kilogram NaCl. Penyemaian bertujuan menjatuhkan awan-awan sebelum bergerak menuju Jabodetabek.

Di darat, BBPT mengoperasikan Ground Based Generator dengan membakar 15 flare di 13 lokasi. GBG larutan dioperasikan di tiga lokasi selama 5 jam untuk mengurangi potensi hujan di Jabodetabek. Sebelumnya, operasi menyebabkan beberapa lokasi hujan seperti Citeko (28 mm), Cariu (17 mm), Jasinga (15.5 mm), dan Cikarang (7,5 mm).

Menurut Sutopo, bahan semai yang digunakan untuk modifikasi cuaca tersebut adalah garam dapur berbentuk kristal yang kemudian dihaluskan seukuran tepung terigu. Garam inilah yang ditaburkan ke awan dan menyerap butir-butir air di awan. “Tidak ada efek negatif buat lingkungan karena garam yang digunakan dibandingkan dengan hujan yang jatuh dalam jutaan meter kubik tidak ada artinya,” Sutopo menjelaskan.

Dia menyatakan sampel air hujan juga telah diambil dan dianalisis di laboratorium. Hasilnya, air hujan tersebut masih memenuhi baku mutu kelas B. Artinya, air dapat dikonsumsi dengan direbus. (Baca: Ini Syarat agar Modifikasi Hujan Jakarta Berhasil)

Pola hujan Jakarta dan sekitarnya berdasarkan rata-rata hujan 30 tahun menunjukkan bahwa Januari hingga Februari adalah puncak hujan, dan baru reda pada Maret. Rekayasa cuaca jadi salah satu solusi jitu untuk mencegah banjir Jakarta seperti pada Kamis, 17 Januari 2013 lalu kembali terjadi


sumber : Tempo.co

komen : bahan-bahannya garam sama tepung, kek mau bikin kueh

======
baca juga

Quote: Modifikasi Hujan Jakarta Pernah Sukses di Beijing
TEMPO.CO, Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) berencana memodifikasi awan hujan di sekitar Jakarta untuk mencegah banjir. Teknik modifikasi cuaca ini diperkirakan menelan biaya Rp 13 miliar.

Untuk itu, satu pesawat Hercules dan 4 pesawat Cassa sudah diterbangkan ke Halim. Keempat pesawat ini akan membawa bubuk semai seperti garam untuk ditaburkan di awan hujan.

Peneliti BPPT Tri Handoko Seto mengklaim teknik ini pernah dipakai saat Sea Games di Palembang, 2011 silam. Saat itu, curah hujan di sana bisa ditekan hingga 80 persen. "Kalau di Jakarta diharapkan hanya 30 persen, karena daerahnya jauh lebih besar," ujarnya.

Handoko juga mengungkapkan teknologi macam ini juga digunakan Cina pada saat Olimpide 2008 lalu. Di Beijing, teknologi ini benar-benar ampuh mencegah banjir menggenang.

Mulai hari ini, Sabtu 26 Januari 2013 hingga 25 Maret 2013, empat pesawat TNI AU hilir mudik di langit Jadebotabek. 25 menara pun mulai sibuk menyemai dan mengusir awan-awan hujan yang membandel masuk ke Jakarta. Awak kapal, petugas operator menara penyemai hujan, sama-sama berjibaku untuk mencegah banjir dengan ilmu sains dari udara.


sumber : Tempo.co

Sumber dari http://kask.us/g5Cl1 oleh vikiejeleek
Baca Selengkapnya →Begini Cara Hujan Jakarta Dipindah ke Laut

Basuki Larang Orang Kaya Tinggal di Rusun


Basuki Larang Orang Kaya Tinggal di Rusun KOMPAS/MUKHAMAD KURNIAWAN Salah satu blok di Rumah Susun Sewa Marunda di Cilincing, Jakarta Utara, yang siap dihuni mulai tahun 2013.

JAKARTA, KOMPAS.com â€" Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, Pemprov DKI akan segera mengubah status rumah susun (rusun) di DKI dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Oleh karena itu, pria yang akrab disapa Ahok itu mengatakan, pembangunan rusun itu disasar kepada masyarakat berpenghasilan rendah.

"Saat ini, masih dianalisis. Tapi, yang soal rusun, kita akan segera menjadikan BLUD," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Senin (4/2/2013).

Dengan berstatus BLU, rusun-rusun tersebut berhak mengelola sendiri pendapatan yang ada. Tak seperti saat ini dengan status UPT, apabila ada pendapatan, harus masuk ke dalam kas daerah. Oleh karena itu, perubahan status tersebut, kata dia, dapat berdampak pada perubahan harga sewa rusun untuk warga yang mampu.

"Begitu orang mampu membeli rusun, harga sewanya kita naikkan. Ya, kita naikkan saja retribusinya menjadi Rp 500-600 ribu untuk yang sudah menempati," kata mantan Bupati Belitung Timur itu.

Menurut Basuki, rencana awal pembangunan rusun itu adalah untuk masyarakat berpenghasilan rendah dan tidak memiliki mobil. Untuk mereka yang menempati rusun dan memiliki mobil, kata Basuki, akan dikenakan biaya mahal untuk membayar parkir mobilnya.

"Sekali bisa sejuta sebulan harus membayar parkiran mobilnya. Kalau tidak mau, ya orang-orang kaya itu jangan tinggal di rusun," ujar Basuki.

Sementara itu, untuk Rusun Marunda, kata Basuki, saat ini masih difokuskan sementara untuk korban banjir di bantaran Waduk Pluit. Pemprov DKI pun telah menyediakan 500 unit yang sudah lengkap dengan televisi, kulkas, dan mebel (full furnished). Sementara sisa unit lainnya, menurut Basuki, tidak mendapatkan fasilitas lengkap.
: 2thumbup
Sumber dari http://kask.us/g5ClH oleh dedy46
Baca Selengkapnya →Basuki Larang Orang Kaya Tinggal di Rusun

Buku Berbau Seks 'Ngeunah Keneh Inem' Gemparkan Bandung

Dunia pendidikan kembali dihentak dengan ditemukannya buku tak pantas yang beredar di sekolah. Buku berjudul 'Ngeunah Keneh Inem' yang berisi cerita dewasa yang berbau seks diketahui beredar di beberapa sekolah SMP dan SMA di Bandung, Jawa Barat.

Tahun lalu orangtua murid di Jakarta dikejutkan materi ajar berupa cerita Bang Maman dari Kali Pasir, yang bertutur soal isteri simpanan, yang terselip dalam buku pegangan mulok PLBJ. Kemudian di Mojokerto, ditemukan foto Miyabi dengan pakaian minim tercetak dalam lembar kerja siswa (LKS) mata pelajaran Bahasa Inggris.

Sementara di Kudus, pada LKS mulok Bahasa Jawa termuat kisah Resepe si Mbah yang mencantumkan nyimeng (mengonsumsi ganja), ngomberong gendul (minum minuman keras dua botol), dan merokok sebagai saran bagi tokoh cerita.

Melihat kondisi tersebut yang kian marak akhir-akhir ini, anggota Komisi VIII DPR RI yang membidangi Agama, Sosial, dan Anak, Ledia Hanifa Amaliah, menyayangkan terulangnya kejadian ini. Ia meminta agar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk tidak kembali kecolongan atas beredarnya buku yang belum pantas dibaca dan dikonsumsi oleh para peserta didik di sekolah.

"Kalau kecolongan kok sampai berkali-kali. Masuknya buku ke lingkungan sekolah pasti harus melalui saringan berlapis. Ada saringan dari penerbit, dari Diknas, juga dari sekolah, baik itu meliputi kepala sekolah, guru maupun bagian kepustakaan. Tapi kok ini malah kecolongan terus," ungkap Hanifah dalam pesan singkat kepada Liputan6.com, Jumat (1/2/2013).

Karenanya, Politisi Partai Keadilan Sejatera (PKS) itu menilai, masuknya buku atau bahan pelajaran yang tak pantas dibaca apalagi diajarkan ke sekolah menunjukkan adanya kelemahan dalam sistem pemilahan, pengawasan dan evaluasi bahan pelajaran.

"Pada berberapa temuan, proses pemilahan, pengawasan dan evaluasi bahan ajar, pada prakteknya hanya sampai di tahap formalitas, seperti mengisi formulir dan berkas-berkas. Tidak sungguh-sungguh dilakukan atau kadang diserahkan bukan pada ahlinya," tuturnya.

Untuk mencegah terjadinya kasus serupa, Hanifah mendesak agar dinas pendidikan, guru dan penerbit agar lebih dapat bertanggung jawab dalam menyediakan bahan pelajaran dan bahan bacaan yang bermutu, yang mampu membantu anak didik menjadi cerdas, kreatif dan berakhlak.

"Khusus dinas pendidikan harus lebih selektif dalam memilah buku sebagai rujukan bahan ajar. Jangan hanya mempertimbangkan faktor biaya yang lebih hemat lalu memilih penulis atau penerbit sembarangan. Mendidik generasi itu amanah besar. Maka faktor kecakapan menulis, kesesuaian tema ajar dan kelayakan serta ketepatan penyajian pada peserta didik yang dituju harus menjadi dasar pertimbangan," pungkasnya. (Riz)

EMBER

Kayanya penerbit, oknum diknas, dan kepala sekolah banyak saudaranya "A***g"
Sumber dari http://kask.us/g5BIr oleh suksak.ok
Baca Selengkapnya →Buku Berbau Seks 'Ngeunah Keneh Inem' Gemparkan Bandung

Monyet Ngamuk Mengakibatkan 7 Luka-Luka

Monyet mengamuk Di Indonesia Meninggalkan Tujuh Cedera



Monyet-monyet di daerah tersebut, yang biasanya takut akan manusia, mengamuk Senin lalu, memasuki rumah dan menyerang orang.

Awal pekan ini, kelompok sekitar 10 monyet mengamuk melintas desa di Indonesia timur Toddang Pulu. Geng monyet masuk ke rumah, menyerang dan menggigit penduduk desa dan membuat masyarakat menjadi panik.

Seorang anak laki-laki 16 tahun diserang sangat parah dan saat ini dirawat di rumah sakit karena gigitan monyet.

Ambo Ella, juru bicara Kecamatan Sidendeng Rappang di Provinsi Sulawesi Selatan, mengatakan kepada Associated Press bahwa tidak jelas mengapa amukan itu terjadi, karena populasi monyet lokal biasanya sangat takut pada manusia.

Ella percaya geng monyet mungkin telah dilindungi oleh suku lokal di hutan terdekat.

Ember dalam bahasa inggris

=====

Bosen berita sapi, ane posting berita hewan lain... monyet. Semoga cepat sembuh bagi yang terluka

Ilustrasi tambahan:
Spoilerfor IL:

Sumber dari http://kask.us/g5BGF oleh ajyto
Baca Selengkapnya →Monyet Ngamuk Mengakibatkan 7 Luka-Luka

Dipecat dari Persipura, Stevie Tetap Bela Timnas

Jakarta - Stevie Bonsapia telah resmi dipecat oleh klubnya, Persipura Jayapura, lantaran memutuskan bergabung ke timnas. Saat ini ia mengaku tetap fokus membela "Merah Putih".

Pemecatan Stevie diumumkan oleh pihak Persipura kemarin. Dalam keterangan yang disampaikan Ketua Harian Persipura Jayapura La Siya, dikatakan bahwa keputusan itu sudah bulat mengingat Stevie lebih memilih bergabung ke timnas dibandingkan klub.

Selain dipecat, pemain berusia 24 tahun itu diwajibkan membayar kompensasi sebanyak 50 persen dari nilai kontraknya. Stevie pun diberi tenggat waktu membayar uang tersebut 7 hari setelah pemecatan.

Meski demikian, asisten manajer timnas Indonesia Nico Dimo memastikan masalah tersebut tidak menganggu niat Stevie membela timnas. Pemain berposisi bek kanan itu pun sudah bertolak ke Dubai untuk memperkuat timnas di kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Irak pada 6 Februari mendatang.

"Tadi malam Stevie berangkat. Pagi ini tiba di sana. Secara fisik dia sehat. Kemarin kan di Medan telah diperiksa oleh dokter dan tidak ada masalah. Dia siap dimainkan," ujar Nico kepada wartawan di Jakarta, Senin (4/2/2013) pagi.

"Soal permasalahan dengan klubnya, itu tidak menganggu psikologis Stevie. Dia selalu berpikir positif. Dia sadar harus mempersembahkan kemampuannya untuk bangsa secara prima."

Sementara itu Stevie tidak mempermasalahkan pemecatannya itu. Yang terpenting baginya adalah memberikan yang terbaik untuk negaranya.

"Saya tidak masalah dipecat. Cuma menyayangkan anak bangsa mau membela negaranya malah dipecat dan membayar denda pula. Tapi saya tidak ambil pusing, saat ini saya ingin fokus membela timnas," ujar Stevie kemarin sore.
SUMBER
harusnya semua pemain kompak 'demo' club2 tsb..,pst gak ada lagi club2 yg seperti itu yg arogan..bersatu qt teguh bercerai qt runtuh..
Sumber dari http://kask.us/g5BHW oleh albertus2008
Baca Selengkapnya →Dipecat dari Persipura, Stevie Tetap Bela Timnas

HACKER PEMBAJAK SATELIT ASLI INDONESIA GAK LAKU KERJA DI INDONESIA

Jim Geovedi, hacker Indonesia yang terkenal di dunia

Semenjak kasus Wildan, sang pengganti tampilan situs resmi presiden, Presidensby.info, merebak, beberapa orang mulai mengaitkannya dengan deretan hacker atau peretas top Indonesia zaman dahulu.

Memang, banyak pihak yang mengatakan bahwa ilmu Wildan masih belum bisa dikatakan pro, namun tidak sedikit pula yang mengatakan bahwa dia sudah tergolong pakar.

Terlepas dari pro atau tidaknya Wildan sebagai seorang hacker, beberapa tahun lalu ada seorang peretas dari Indonesia yang berhasil membuat banyak pihak tercengang. Dia bukan meretas bank atau toko online atau sekadar situs milik presiden saja. Yang dia lakukan adalah langsung meretas satelit.

Hacker satu ini bernama Jim Geovedi (Jim.Geovedi.com). Keahlian dia dalam dunia peretasan menjadi pembicaraan banyak pihak, bahkan dia juga pernah menjadi pembicara dalam pertemuan hacker internasional.

Memang aksi peretasan satelit ini bukan dilakukan atas dasar iseng atau sejenisnya. Jim melakukan hal tersebut karena pada tahun 2006 (BBC News - 2006) dia pernah menjadi pembicara atas isu keamanan satelit. Dari hal tersebut, Jim mencoba mempelajari sistem dan proses kerja satelit yang akhirnya dia dapat melakukannya. Tidak hanya dapat mengubah arahnya saja, Jim juga mampu menggeser satelit yang dia 'lumpuhkan' tersebut.

Archive.Cert.Uni-Stuttgart.de pernah mengulas bahwa Jim mendapatkan kemampuan hackernya ini tidak karena sekolah tinggi atau mempunyai gelar IT. Dia mempelajari sistem internet dan komputer secara otodidak dan pergaulannya yang luas dengan hacker-hacker dunia.

Setelah aksinya meretas satelit tersebut, pada bulan Januari 2009 silam (The Register - 2009), hasil penelitian atas kelemahan sistem satelit yang dia dapatkan dijadikan acuan salah satu topik pembicaraan dalam Black Hat Security Conference di Washington, D.C.

Uniknya, Jim tidak mau disebut sebagai pakar IT atau ahli. Dia lebih suka dianggap sebagai pengamat atau partisipan aktif saja. Sekarang ini, Jim menetap di London dan mendirikan perusahaan jasa layanan sekuritas teknologi informasi.

Tentunya, apabila pemerintah mau sedikit jeli, banyak ahli komputer dan IT di Indonesia ini yang mempunyai keahlian di atas rata-rata. Apabila mereka diberdayakan, maka teknologi IT di negara ini tidak akan kalah dengan negara lain

SUMBER NYA GAN


Jim Geovedi
born in pain, born stubborn
Random stuff

new Give Me A Key. Simple and strong password generator that your mother loves it and it works well for her.
Botgan. Just a chatbot prototype that does little effort to simulate intelligent behaviour. The bot uses Kaskus' comments as "the source of knowledge" -- the language used is mainly Indonesian slang. This might sounds dumb, but common in the world of politics.
multisub. Simple python code for doing multiple string substitutions (search and replace). I wrote this as part of Begobet code.
Begobet. The purpose of Begobet is to converse with Twitter users on random topic, from Love to Death or from Soccer to Facebook games. Begobet is the first natural language chatbot in Twitter using Indonesian language.
Antiskrembel. A word descrambler in Python. The original purpose was to defeat @skrembelbot game. Word scrambling is a fun game, but unfortunately many Indonesian words contain long characters and sometime confusing to play with. Unlike other word descramblers that use brute force and permutation, I use different approach: comparing the sorted character maps (using Python's built-in adaptive merge sort) and it turned up really fast. I only developed the basic word descrambler program and maybe will add more features later.
Gawkerkrack. My attempt of kracking and analysing exposed Gawker passwords. I was using the supreme password kracker, John the Ripper and tested to against the sanitised hashes file. The test was conducted on a single processor Linux machine with (almost) standard configuration. I didn't even try john on parallel environment.
Indonesian wordlist. Just another wordlist. I quite often get people asking me where to get indonesian wordlist, so I created one. Someone might use this list with password krackers such as John the Ripper or other password recovery utilities.
Generated art. I am a big fan of random(). I like to try some possibilities to generate art entirely through the execution of algorithms coded into computer programs.
Autopirate. A simple python program to autoplay Facebook's Pirates game application and exploit it's logic flaws. Was written for fun. Getting bored after finding out my bot listed in the leaderboard in three days.
Gyonstat. Yes, it's a sign of narcissism. But for sure, it is not a disease nor is it disorder. Googling you own name to see what you, and all of the other "yous", are up to can be so much fun. Don't you think?

Elsewhere

I knew the second I had a Wikipedia page about me, I'd be good enough at what I'm doing.
Far from serious interview by treespotter.
Cited on "Security in Embedded Devices" book.
BBC News described me as a guy who "doesn't look like a Bond villain... but possesses secrets that some of them might kill for".
Listed as Indonesia's Internet history maker.

Useless facts

Male. Thirty-something. Married. INTJ. Mastermind. Natural born procrastinator. Heavy smoker, never trying to quit. Dvorak keyboard user. Old school death-metal/grindcore fan. Lack of sense of humour and eventually sarcastic. Art lover.

I love watching people from a safe distance... and sometime I'd like to insult their intelligence.

I'm not naturally in tune with others feelings, may be insensitive at times. I also may tend to respond to conflict with logic and reason, rather that the desired emotional support. But worry not, I'm a good listener and not threatened by conflict or criticism.

As many of you already know, I'm maintaining two blogs, one about information security and one about music.

BTW, I'm also a prolific electronic music producer and currently signed with Elektrax.
Get in touch

Don't look so sour I'm please to meet you. Drop me an email to jim@geovedi.com, leave a voice message at +1 (774) 234-6238 or better yet, add me in your Google+ circle.

SUMBER
cendol international gan

Sumber dari http://kask.us/g5Cjd oleh coffemalam
Baca Selengkapnya →HACKER PEMBAJAK SATELIT ASLI INDONESIA GAK LAKU KERJA DI INDONESIA

SBY Butuh Anas & Akar Rumputnys Kuat, Elit Demokrat pun Takut Mau Menggantikannya


Anas Urbaningrum

Elite Demokrat Takut Bicara Soal Pergantian Anas
Rabu, 1 Februari 2012 | 10:31

[JAKARTA] Sejumlah elite Partai Demokrat (PD) menghindar ketika diajak berbicara soal pergantian Ketua Umum PD Anas Urbaningrum. Sikap itu menimbulkan kecurigaan, jangan-jangan di antara petinggi PD saling memegang kartu truf. Anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat (PD) EE Mangindaan misalnya, membantah ada skenario pelengseran Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Saat ini, Partai Demokrat katanya masih sabar menunggu proses hukum kasus dugaan suap pembangunan wisma atlet SEA Games 2011 itu.

Mangindaan pun mengatakan, Anas masih bekerja seperti biasanya saat ini. ”Anas bekerja dengan baik saja, kita menunggu proses hukumnya,” ujarnya di Istana Negara, Jakarta, Selasa (31/1). Sementara itu, Menteri Perhubungan itu membantah adanya empat nama yang dikatakan akan menggantikan posisi Anas. Keempat nama yang beredar yakni Wakil Ketua Dewan Pembina Marzuki Alie, Sekretaris Dewan Pembina Andi Mallarangeng, Anggota Dewan Pembina Soekarwo, dan Menko Polhukam Djoko Suyanto. ”Sampai saat ini, saya tidak pernah mendapat berita resmi, cuma baca-baca surat kabar. Kenapa saya mesti terpengaruh? Kan itu tidak resmi, karena pendapat orang boleh, silakan,” kata dia yang mengatakan Partai Demokrat masih solid sejauh ini
http://www.suarapembaruan.com/home/e...ian-anas/16703

Dukungan Akar Rumput Pengganjal Pergantian Anas
January 30 2012

Besarnya dukungan terhadap Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum di akar rumput menjadi pengganjal pergantian Ketum. Para petinggi PD harus mempertimbangkan baik buruknya mengganti Anas. “Mungkin kalau enggak (banyak dukungan), dari kemarin-kemarin sudah diganti. Itu pemikiran kita. Segala sesuatu dicari baiknya. Kalau gerusak-gerusuk langsung (copot), beliau juga ada pendukungnya,” kata salah satu anggota dewan pembina PD Ajeng Ratna Suminar di Kompleks DPR, Jakarta, Senin (30/1/2012).

Ajeng mengakui ada pembicaraan pergantian Anas sebagai ketum di kalangan anggota dewan pembina PD. Rapat itu dilakukan ketika Hari Raya Imlek, Senin ( 23/1/2012 ) pukul 13.00 WIB, di kantor dewan pembina PD di Kemayoran, Jakarta Pusat. Rapat itu, kata Ajeng, dipimpin Wakil Ketua Dewan Pembina PD Marzuki Alie dan diikuti sekitar 20 anggota dewan pembina. Pembicaraan itu dilakukan lantaran Anas terseret kasus dugaan korupsi M Nazaruddin.

Dikatakan Ajeng, anggota dewan pembina PD sepakat Anas akan diganti jika ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Empat nama diusulan jika pergantian dilakukan. Dua diantaranya yakni Marzuki dan Andi. Keduanya pernah menjadi calon ketum ketika kongres PD di Bandung tahun 2010 . Adapun dari eksternal, menurut Ajeng, kini menjabat menteri. Seperti diketahui, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto disebut-sebut akan dicalonkan sebagai ketum PD.
http://www.indonesiamedia.com/2012/0...rgantian-anas/

SBY Butuh Anas Urbaningrum
Rabu, 19 Desember 2012 | 15:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Semakin dekatnya Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum dinilai untuk kepentingan Pemilu 2014. Yudhoyono dinilai membutuhkan Anas untuk menghadapi pemilu. "Setelah Andi Mallarangeng menjadi tersangka, Pak SBY butuh Anas sekarang. Kita tahu Andi lebih dekat dengan Pak SBY," kata peneliti senior Pusat Penelitian Politik LIPI Syamsudin Noor, di Jakarta, Rabu ( 19/12/2012 ).

Menurut Syamsudin, kedekatan itu terlihat dari kehadiran Yudhoyono dalam acara Forum Silaturahmi Nasional (Silatnas) di Sentul, Bogor, pekan lalu. Bahkan, Yudhoyono mendapat Lifetime Achievement Award dari Demokrat yang diserahkan Anas. Dalam pidatonya, Yudhoyono tak menyinggung masalah korupsi yang dilakukan kadernya. Yudhoyono hanya meminta maaf kepada rakyat atas tindakan tidak baik para kadernya. Tak disebut siapa kader yang dimaksud dan apa tindakan tak baik itu.

Sikap Yudhoyono itu berbeda ketika menghadiri acara Forum Silaturahmi Pendiri dan Deklarator pada Juni 2012. Saat itu, Yudhoyono meminta para kader Demokrat yang tidak menjalani politik yang santun, cerdas, dan bersih, agar segera meninggalkan partai. "Politik seperti ini yang harus dijalankan para kader Partai Demokrat. Bagi kader partai yang tidak bersedia berbuat begitu, daripada memalukan kita di kemudian hari, lebih baik mundur sekarang juga. Tinggalkan partai ini!" kata Yudhoyono.

Syamsudin mengatakan, SBY membutuhkan Anas untuk konsolidasi internal menghadapi pemilu 2014 . Pasalnya, Anas terus membangun basis kekuatan partai dengan rajin keliling daerah. "SBY dilema, tidak punya pilihan yang banyak. Mekanisme internal partai enggak ada (untuk mengganti Ketua Umum). Kongres luar biasa hanya bisa berlangsung atas usul daerah. Kecuali Anas sukarela nonaktif. Walaupun itu kemungkiannnya kecil," kata Syamsudin.

Meski demikian, Syamsudin melihat apapun yang dilakukan internal Demokrat sangat sulit untuk kembali memenangkan pemilu 2014 . Paling bagus, kata dia, Demokrat berada di posisi ketiga akibat image negatif setelah para kader Demokrat terjerat kasus korupsi. Seperti diberitakan, hubungan Yudhoyono dengan Anas disebut-sebut rengang setelah Anas dikaitkan dengan kasus dugaan korupsi pembangunan Hambalang, Bogor. Jajaran Dewan Pembina, pendiri, dan deklarator Partai Demokrat khawatir elektabilitas Demokrat bakal terus melorot akibat tersanderanya status hukum Anas. Mereka meminta Anas mengundurkan diri.
http://nasional.kompas.com/read/2012...as.Urbaningrum

Achmad Mubarok: SBY Tolak Turunkan Anas Urbaningrum
Minggu, 3 Februari 2013 22:16 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-- Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Ahmad Mubarok, membantah bahwa ada dorongan dari beberapa tokoh Demokrat, yang meminta kepada Ketua Dewan Pembina Demokrat, SBY memberhentikan Ketua Umum Demokrat, Anas Urbaningrum. Dihubungi Tribunnews.com, Minggu (3/2/2013), Ahmad mengakui memang ada permohonan yang diajukan oleh anggota pembina Partai Demokrat, ke SBY untuk mengambil langkah cepat dan terukur untuk menyelamatkan Partai Demokrat.

Namun permohonan yang disimpulkan berdasarkan rapat pembina Partai Demokrat itu tidak merekomendasikan pemecatan Anas. "Rapat pembina meminta pak SBY harus melakukan sesuatu, itu tidak disebut, pak SBY sudah tahu sendiri. Suara itu (pemecatan Anas) sudah dari dulu sudah ada, tapi pak SBY selalu konsisten prinsip taat azas, dan hukum," ujarnya.
SBY lanjutnya sedari dulu menekankan, bahwa seluruh anggota Demokrat harus taat kepada azas, AD/ART partai, dan hukum, sehingga segala hal diluar itu selalu ditentangnya. Walau demikian ia mengakui adanya sejumlah kader Demokrat yang meninginkan Anas mundur dari jabatannya. "Namanya partai itu ada," katanya. "Jika itu ada kecil kemungkinannya. Berkali-kali aspirasi seperti itu (minta Anas mundur) ditolak pak SBY," lanjutnya.
http://www.tribunnews.com/2013/02/03...as-urbaningrum

------------------------------------

Anas memang bersih di Hambalang, makanya dia berani minta digantung di Monas kalau terlibat korupsi seperti yang ditudingkan Nazaruddin.
Sumber dari http://kask.us/g5Ck6 oleh kabeian
Baca Selengkapnya →SBY Butuh Anas & Akar Rumputnys Kuat, Elit Demokrat pun Takut Mau Menggantikannya

Demi urusan politik jero wacik "usir" investor

Duh, Demi Urusan Politik Jero Wacik 'Usir' Investor
Rista Rama Dhany - detikFinance

Jakarta - Menteri ESDM Jero Wacik menegaskan tahun 2013-2014 merupakan tahun politik dan akan menomorsatukan urusan negara khususnya urusan ESDM, namun ternyata apa yang terjadi? Hari ini Jero Wacik menyuruh keluar investor tambang Weda Bay Nickel yang berinvestasi US$ 5 miliar di Indonesia.

Pukul 09.30 WIB dijadwalkan ada penandatangnan kontrak renegosiasi PT Weda Bay Nickel yang disaksikan Menteri ESDM, namun mendadak batal dan hanya diadakan konpersi pers di lobby kantor Kementerian ESDM dan tanpa dihadiri Menteri ESDM.

10 menit konpersi pers berlangsung, Jero datang, dan konpersi pers tersebut usai, Jero dengan investor tersebut kemudian bersalaman, sekedar berbincang sejenak dan bersalaman. Dan kemudian Jero berdiri ditengah tangga dan melanjutkan 'konpersi pers' dengan tema berbeda yakni menjelaskan permasalahan anjloknya eletabilitas Partainya yakni Partai Demokrat.

Saat baru berbicara, terdengar saup-saup orang berbicara, ternyata investor dari Weda Bay Nikel masih ada di lobby dan sedang diwawancara beberapa media.

"Coba yang dibelakang itu bisa tenang, itu kalau masih bicara (investor) silahkan di luar, tutup pintunya. Mereka ke sini bukan untuk ini (terkaiit masalah partai) untuk yang lain ini (renegosiasi) mau sama saya kan? Sudah selesaikan? Silahkan," tegas Jero di Gedung Kementerian ESDM, Senin (4/1/2013).

Investor yang berkomitmen menanamkan investasinya US$ 5 miliar di Indonesia tersebut keluar tanpa diantar Jero Wacik. Jero pun melanjutkan konpersi persnya.

Bahkan sebelum memulai konpersi persnya, Jero berujar kepada Wamen ESDM Susilo Siswoutomo yang kebetulan ada disampingnya. "Sudah kamu naik saja, ini urusan politik bukan urusan kamu," kata Jero kepada Susilo.

Tentunya hal ini tidak sesuai dengan ucapan Jero Wacik yang mengungkapkan walaupun ini tahun politik tetapi urusan negara (ESDM) tetap nomor satu.

"Ya sebenarnya tidak baik saya menjelaskan ini, inikan urusannya politik, ini waktunya nggak cocok disini, tapi wartawannya banyak, nanti kalau saya menghindar salah lagi nanti saya, saya ingin menjelaskan agar tidak ada dusta diantara kita," tandas Jero.

Seperti diketahui, investor Weda Bay Nickel datang ke ESDM untuk urusan renegosiasi kontrak tambang, hadir dalam pembahasan di Kantor Kementerian ESDM, Deputi CEO Ermer Nickel, Bertrand Madelin beserta Chief Financiaal Officcer Eramet Nickel, Jean-Didier Dujaredin dan ALain Giraud Presiden Direcrtor PT Pewa Bay Nickel.

tragis dah nasib investor di indo baik asing maupun lokal.
waktu ngaryu buat tanam modal beuh gayanya ga ketulungan tuh para pejabat buat ngrayu para investor, waktu udh dtg ya gini nih realisasinya sok jd tuan tanah yg plg brkuasa.
maen palak sana sini, ngatur2 ga jelas, dan yg terakhir mrasa skrg dh ga butuh itu investor lg.
Sumber dari http://kask.us/g5BSZ oleh thedessertfox
Baca Selengkapnya →Demi urusan politik jero wacik "usir" investor

Berzina dengan Uang Suap, AF Harus Dikenakan Pasal Berlapis

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus berani mengenakan pasal berlapis yakni tindak pidana korupsi dan perzinahan terhadap Ahmad Fathanah.

Menurut Ketua Indonesia Fight Corruption (IFC), Intan Sari Geni, Ahmad telah menggunakan uang hasil suap untuk dibayarkan kepada Maharani sejumlah Rp10 juta.

"Prostitusi menggunakan hasil suap tersebut, harus dikenakan pasal berlapis. Nikh sirih saja dihukum apalagi berzina dengan uang suap," kata Intan, saat berbincang dengan Okezone, Jumat (1/2/2013).

Dikatakannya, saat ditangkap KPK uang yang dibawa Ahmad dalam kantong plastik hitam tidak berjumlah Rp1 miliar, namun hanya Rp980 juta. "Uang Rp10 juta sudah berada ditangan Rani dan Rp10 juta lagi ada ditangan Ahmad," katanya.

Intan menuturkan, apa yang dilakukan Ahmad sudah bisa dibilang gratifikasi seks. Alasannya, dia menggunakan uang untuk membayar Rani dari hasil suap.

Namun, sambung dia, gratifikasi seks saat ini belum tercantum dalam Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi. "Gratifikasi seks memang tidak ada, namun Ahmad sudah melakukan pelanggaran dengan melakukan zinah dengan uang suap," tuturnya.

Sebelumnya, Nama Maharani sendiri mencuat saat KPK menangkap dirinya ketika bersama dengan Ahmad Fathanah, penerima suap PT Indoguna Utama, di Hotel Le Meridien. Belum diketahui keterkaitan Maharani dengan kasus ini.

KPK memang sudah mengincar Ahmad, dia disebut-sebut sebagai kuris suap yang menerima uang dari PT Indoguna
Utama untuk memuluskan pemasokan daging impor. Saat ditangkap, di mobil Ahmad diamankan uang Rp1 miliar yang dibungkus plastik dan akan diberikan kepada mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq.

Sementara, dua direksi PT Indoguna Utama yang menyerahkan uang, Juard Effendi dan Aria Abdi ditangkap lebih dulu oleh KPK.

KPK sendiri telah menjerat Luthfi dan Ahmad dengan pasal 12 a atau b atau pasal 5 ayat 2 atau pasal 11 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Sedangkan Juard dan Aria disangka dengan pasal 5 ayat (1) atau pasal 13 UU Pemberantasan Korupsi.

ini yang bikin penasaran maharani udah di ent*t belum ya?rugi banget kalo belum 3gpnya mana???
Sumber dari http://kask.us/g5BR9 oleh singob
Baca Selengkapnya →Berzina dengan Uang Suap, AF Harus Dikenakan Pasal Berlapis

Djohar Bantah Adu Fisik Dengan La Nyaala, la nyalla keok..

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, membantah adanya adu fisik antara dirinya dengan La Nyaala Mataliti dalam sebuah acara dialog di MetroTV, Rabu (30/1) malam.

"Memang ada saling bantah antara saya dan La Nyaala dengan nada cukup tinggi dan saling tuding, tapi tak ada sentuhan fisik apalagi saling mencekik. Kejadian ini di dalam ruangan kaca, sehingga terlihat dari luar termasuk media. Selesai acara kami malah bersalaman dan berpelukan," kata Djohar. (tim media)
SUMBER
saksikan di youtube nieh gan..jd bs tahu mana yg benar dan mana yang salah dr perbincangan najwa dgn djohar,roy suryo dan la nyalla..
http://www.youtube.com/watch?NR=1&v=...ture=endscreen

Sumber dari http://kask.us/g5CqS oleh albertus2008
Baca Selengkapnya →Djohar Bantah Adu Fisik Dengan La Nyaala, la nyalla keok..

Mahasiswi Ini Terancam Dapat Sanksi Kampus






Humas Universitas Moestopo Beragama, Gunawan, mengatakan Maharani Suciyono, mahasiswi angkatan 2012, terancam mendapat sanksi dari kampus. "Jika terbukti bahwa dalam kamar hotel itu diduga Maharani Suciyono, akan diberikan sanksi tegas karena mencoreng nama kampus," katanya, Jumat, 1 Februari 2013.

Nama Maharani mencuat setelah Komisi Pemberantasan Korupsi menangkapnya bersama seorang pria yang diduga pengantar uang untuk mantan Presiden PKS Luthfi Hassan Ishaaq, Selasa, 29 Januari 2012. Menurut sumber Tempo, Maharani ditangkap di dalam kamar hotel, bersama pria yang belakangan diketahui bernama Ahmad Fathanah.

Menurut Gunawan, Maharani jarang datang menghadiri perkuliahan di kampus. "Di awal semester saja masuk. Selebihnya 30 persen absen," katanya. Pekan lalu, pihak kampus telah mengecek Maharani. "Tapi hingga detik ini, tidak ada dari pihak KPK yang melakukan komunikasi ke kami,"ujar Gunawan. Ia menambahkan, sosok Maharani Suciyono tidak begitu terbuka. Selain jarang masuk kuliah, Maharani tidak begitu banyak dikenal di kampus.

Sejumlah mahasiswa dan mahasiswi Moestopo mengaku tidak mengenal Maharani Suciyono. Nama Maharani Suciyono tidak kenal," kata Atik, mahasiswi semester III Fakultas Ilmu Komunikasi.





sumber disini


nanti juga pada gilirannya si maharani bakal diperiksa KPK
lagian, berani2nya main2 sama daging2







Sumber dari http://kask.us/g5BPh oleh gadisprimadona
Baca Selengkapnya →Mahasiswi Ini Terancam Dapat Sanksi Kampus

Menpora Roy Suryo Meluncur ke BNN, Untuk Apa?

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo mengaku akan datang ke kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Jakarta Timur, Senin (28/1/2013) siang ini. Ia menyempatkan hadir ke BNN di sela-sela Rapat Kerja Pemerintah Tahun 2013 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC). Apa tujuan Roy ke BNN?

"Bicara soal program apa yang kita berikan, Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan BNN. Makanya, di sela-sela ini saya lari sebentar ke BNN untuk merampungkan itu dulu (program)," ujar Roy di JCC.

Menurut Roy, kedatangannya untuk membicarakan program antinarkoba di kalangan pemuda dan olahraga. Namun, ia enggan mengomentari sejumlah artis muda yang diamankan BNN, Minggu (27/1/2013) kemarin.

"Saya tidak akan bicara masalah person-nya, apakah itu Raffi, Wanda, Irwansyah, atau apakah Zaskia. Siang ini juga saya ke BNN untuk melakukan langkah konkret dari program Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan BNN," ujarnya.

Roy merasa tak asing dengan gerakan antinarkoba. Ia mengaku pernah bergabung di BNN pada tahun 2007. Roy pun berencana langsung bertemu Direktur BNN Inspektur Jenderal Benny Mamoto dan Kepala Humas BNN Komisaris Besar Sumirat.

"Dulu kan saya pernah di BNN tahun 2007. Jadi siang ini saya rencana langsung ketemu dengan Pak Benny Mamoto dan Sumirat untuk kemudian kita bicarakan langkah-langkah selanjutnya," terang Roy.

Roy mengatakan, akan mensinergikan program kepramukaan yang ada di Kemenpora dengan gerakan antinarkoba.
Editor :
Inggried Dwi Wedhaswary

ada yang bisa nebak ?

http://nasional.kompas.com/read/2013....BNN.Untuk.Apa


Sumber dari http://kask.us/g5BMr oleh way4x
Baca Selengkapnya →Menpora Roy Suryo Meluncur ke BNN, Untuk Apa?

jaksa melakukan kesalahan dalam kasus im2---ayoo dukung pembenahan kejaksaan RI

sumber :
http://nasional.inilah..com/read/det...n#.UQ94LFInTWA


NILAH.COM, Jakarta - Sidang kasus dugaan penyalahgunaan frekuensi oleh IM2 dan Indosat yang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, dengan agenda tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) terhadap nota keberatan (eksepsi) tim penasihat hukum, digelar pada Senin (4/2/2013).

Jaksa tetap menyatakan bahwa dakwaannya sudah benar dan tidak mengubah ataupun membuat surat dakwaan menjadi cermat, jelas, dan lengkap. Jaksa juga tidak merespon tentang mengapa tidak menggunakan aturan "lex spesialis" perundangan telekomunikasi, tetapi langsung kepada perundangan tipikor.

Menanggapi hal itu, anggota tim penasihat hukum terdakwa Indar Atmanto, Luhut Pangaribuan, menilai jaksa tidak memahami telekomunikasi, memaksakan diri. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sudah menyatakan bahwa kasus ini bebas dari pelanggaran.

Kominfo mengacu pada UU No. 36/1999 dan PP No. 52 tentang Telekomunikasi. Bahwa dalam industri telekomunikasi itu ada tiga kelompok besar. Kelompok penyelenggara jaringan telekomunikasi, kelompok penyelenggara jasa telekomunikasi dan kelompok jasa telekomunikasi khusus.

Nah, IM2 adalah kelompok penyelenggara jasa telekomunikasi. IM2 menggunakan jaringan dari Indosat yang diperoleh melalui bidding dengan membayar Rp320 miliar. IM2 menyewa jaringan Indosat. Bisa saja IM2 membuat jaringan sendiri, tetapi harus dipakai sendiri.

“Jaksa melakukan errorin objecto dan doubel standar. Kalau urusan uang memakai BPKP, namun tidak mengakui urusan teknis di bawah Menkominfo,” ujarnya usai sidang.

Luhut menggarisbawahi bahwa telah terjadi kekacauan berpikir. Soal korupsi, jaksa bilang tidak membicarakan undang-undang telekomunikasi, enggak membicarakan soal BHP (biaya hak pemakaian). Sedangkan, yang diatur dalam undang-undang telekomunikasi itu adalah yang menggunakan frekuensi, harus membayar BHP.

"Nah kalau itu tidak dibayar, maka jadi pendapatan negara bukan pajak, jadi membacanya adalah undang-undang telekomunikasi plus undang-undang tentang penerimaan negara bukan pajak,” ujar Luhut.

Luhut tetap berpendapat bahwa perkara yang diajukan dalam persidangan ini adalah bukan merupakan kewenangan dari Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, dan surat dakwaan tidak memberikan uraian cermat, jelas, dan lengkap atas tindak pidana yang didakwakan.

"Kita semakin yakin, jawaban jaksa itu memang sesat, sesat pikir sesat motivasi dan sesat tujuan. Menteri yang berwenang itu Menkominfo, menyatakan tidak ada penggunaan frekuensi secara bersama," katanya. [rok]
========================================================
ayoo dukung...pembenahan di institusi KEjaksaan RI yg sudah carut marut banyak di huni oknum ga jelas fikiran dan tujuannya.
Sumber dari http://kask.us/g5Cov oleh klikngo
Baca Selengkapnya →jaksa melakukan kesalahan dalam kasus im2---ayoo dukung pembenahan kejaksaan RI

BNN sudah siapkan berkas

[JAKARTA] Badan Narkotika Nasional (BNN) menyiapkan berkas perkara artis Raffi Ahmad bersama tujuh tersangka kasus narkoba yang diamankan dari rumah Raffi di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Minggu (27/1), pukul 05.00 WIB.

"Proses hukum delapan tersangka masih berjalan, sementara ini tim penyidik sedang menyiapkan berkas-berkasnya setelah lengkap akan diajukan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) supaya nanti di persidangan dapat berjalan," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) BNN Kombes Pol Sumirat Dwiyanto di Jakarta, Senin (4/2).

Mengingat hal tersebut sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 25 Tahun 2009 pasal 13 menyebutkan bahwa penyidik, penuntut umum dan hakim dapat menempatkan penyidik untuk meletakkan di rehabilitasi jika terbukti sebagai pecandu, sementara proses hukumnya tetap berjalan, katanya.

"Jadi untuk sementara enam orang ditaruh direhabilitasi, sementara berkas-berkas hukumnya tetap berjalan, supaya mereka cepat pulih dari kecanduan. Dan hakimlah yang akan menentukan apakah keenam ini murni sebagai pecandu," kata Sumirat.

BNN pada Jumat (1/2) menetapkan Raffi sebagai tersangka bersama tujuh orang. Penetapan delapan orang tersangka berdasarkan hasil laboratorium dan lainnya yang telah dilakukan oleh BNN selama 5X24 jam.

"Terhadap tersangka RA (Raffi, red) telah diterbitkan Surat Perintah Penahanan selama 20 hari terhitung mulai hari ini dan ditahan di Rutan BNN, Cawang Jakarta Timur. RA terbukti menguasai 14 butir 'methylene dioxy metacathinone' dan dua linting ganja," kata Sumirat.

Sedangkan terhadap enam tersangka lain, yakni WTM, MT, RJ, MF, KA dan JA sambil menunggu proses penyidikan, keenamnya ditempatkan di panti rehabilitasi. "Terhadap tersangka UW tidak dilakukan penahanan atas jaminan keluarga dengan ancaman kurungan maksimal satu tahun," kata Sumirat.

Raffi sebagai tersangka dikenakan pasal berlapis Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dia dikenakan pasal 111 ayat 1, 112 ayat 1, 132, 133 junto pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Sedangkan enam orang yang direhabilitasi dikenakan pasal 127, pada ayat 1 berbunyi "Setiap penyalahguna narkotika golongan I bagi diri sendiri dipidana dengan pidana penjara paling lama empat tahun". Pada ayat 3 berbunyi "Dalam hal penyalahgunaan narkotika, penyalahguna tersebut wajib menjalani rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial". [Ant/L-8]

Pelaku lain seperti MOT, WOT, CIM, FK, JM, FJ pada kemana ya ?

http://www.suarapembaruan..com/politikdanhukum/bnn-penyidik-siapkan-berkas-perkara-raffi/30199
Sumber dari http://kask.us/g5Coc oleh bayank
Baca Selengkapnya →BNN sudah siapkan berkas

Tanggapan BNN Tentang Broadcast Message "Penjebakan Raffi Ahmad"

Liputan6.com, Jakarta : Badan Narkotika Nasional (BNN) menampik isu adanya unsur kesengajaan dari pihaknya dalam penggerebekan di rumah artis Raffi Ahmad pada Minggu 27 Januari lalu. Semua rangkaian proses penangkapan 17 orang di Jalan Gunung Balong I, Lebak Bulus III, Jakarta Selatan, dianggap sudah sesuai standar operasional prosedur yang dimiliki BNN.

"Tidak ada. Yang pasti itu murni dilakukan Badan Narkotika Nasional. Kemudian semua berdasarkan survei sebagaimana yang sudah diatur, ada pelanggaran narkotika di situ. Kita yakini di dalam tempat tersebut ditemukan ganja dan kapsul katinon," kata Kepala Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Besar Sumirat ketika dihubungi Liputan6.com, Senin (4/2/2013).

"Jadi penggerebekan kemarin sesuai dengan SOP yang berlaku," tambahnya.

Menurut Sumirat, katinon yang dikonsumsi Raffi bersama 5 temannya yang kini menjalani rehabilitasi di Lido, Jawa Barat memang peredarannyanya dilarang di berbagai negara.

"Penyebaran katinon juga dilarang. Itu bukan vitamin. Di Amerika, di Eropa juga peredarannya dilarang," ujar Sumirat.

Melalui jaringan BBM, menyebar isu adanya unsur kesengajaan meletakkan barang bukti dari pihak BNN di lokasi ditemukannya 2 linting ganja di kamar Raffi. Pembantu perempuan Raffi yang menjadi saksi mata kejadian itu, hanya bisa membisu. Sebab dirinya dalam ancaman todongan senjata api oleh salah seorang tim polisi yang turut menggerebek rumah tersebut.

Informasi yang beredar itu juga menyebutkan, sudah sebulan terakhir Raffi mengonsumsi vitamin impor yang memang dijual bebas di Amerika dan negeri tetangga, Singapura.

"Makanya sekarang polisi mencari sela buat duitin Raffi, padahal dari (tes) air seni+darah sudah terbukti negatif," tulis pembuat informasi yang tak diketahui identitasnya ini.

Hingga kini hanya tinggal Raffi yang masih mendekam di Gedung BNN di Jalan MT Haryono, Jakarta Timur. Sedangkan artis Zaskia Sungkar dan Irwansyah serta politisi Wanda Hamidah telah dibebaskan lebih dahulu. Mereka negatif mengonsumsi narkoba.(Tys/Ais)

http://news.liputan6.com/read/503493...an-raffi-ahmad

Kasian bener klo emang isu penjebakan ini bener
Koq bisa2 badan negara menjebak seorang artis demi naek pamor orang2 dibelakang nya
Sumber dari http://kask.us/g5Cra oleh mubarak.20
Baca Selengkapnya →Tanggapan BNN Tentang Broadcast Message "Penjebakan Raffi Ahmad"

Hartati Murdaya Divonis 2 tahun 8 bulan penjara

http://nasional.kontan.co.id/news/ha...ara/2013/02/04

VONIS HARTATI
Hartati Murdaya Divonis 2 tahun 8 bulan penjara
Oleh Dyah Megasari - Senin, 04 Februari 2013 | 12:38 WIB

JAKARTA. Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta menjatuhkan vonis 2 tahun 8 bulan penjara dan denda Rp 150 juta subsider tiga bulan penjara terhadap Siti Hartati Murdaya, terdakwa perkara dugaan penyuapan pengurusan hak guna usaha di Buol. Vonis dibacakan, Senin (4/2), di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta.

"Menyatakan terdakwa Siti Hartati Murdaya terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama dan menghukum terdakwa dua tahun dan delapan bulan, pidana denda Rp 150 juta, apabila tidak dipenuhi, diganti dengan tiga bulan kurungan," ujar ketua majelis hakim. Gus Rizal, saat membacakan vonis.

Sebelumnya, tim jaksa penuntut umum Komisi Pemberantasan Korupsi menuntut agar Hartati dijatuhi hukuman lima tahun penjara ditambah denda Rp 200 juta subsider empat bulan kurungan.

Selaku Direktur Utama PT Hardaya Inti Plantation (PT HIP), Hartati dianggap terbukti melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama dan berkelanjutan dengan memberikan uang senilai total Rp 3 miliar kepada Bupati Buol Amran Batalipu terkait kepengurusan izin usaha perkebunan di Buol, Sulawesi Tengah.

Menurut jaksa, berdasarkan fakta persidangan, Hartati terbukti melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana diatur dalam Pasal 5 Ayat 1 huruf a Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 64 Ayat 1 juncto Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHP sesuai dengan dakwaan pertama. Pasal tersebut memuat ancaman hukuman pidana maksimal lima tahun penjara.

Jaksa menilai, pemberian uang senilai total Rp 3 miliar tersebut merupakan "barter" karena Amran telah menandatangani surat-surat terkait perizinan lahan seperti yang diminta Hartati. Pemberian uang pun direalisasikan dalam dua tahap, yakni pada 18 Juni 2012 senilai Rp 1 miliar melalui anak buah Hartati, Arim, dan Yani Anshori; serta pada 26 Juni sebesar Rp 2 miliar melalui Gond Sudjono dan Yani. Adapun Yani dan Gondo sudah divonis bersalah di Pengadilan Tipikor beberapa waktu lalu.

Hartati, dalam pledoi (nota pembelaannya) yang dibacakan dalam persidangan sebelumnya, meminta dibebaskan. Dia berdalih uang Rp 3 miliar yang diberikan kepada Amran bukanlah suap, melainkan bantuan dana kampanye Pemilihan Kepala Daerah Buol 2012. Saat itu, Amran tengah maju sebagai calon petahana.

Hartati berkilah pemberian uang tidak berkaitan dengan kepengurusan hak guna usaha (HGU) perkebunan karena, menurutnya, PT HIP sebenarnya tidak membutuhkan izin yang ditandatangani Amran seusai pemberian uang tersebut. (Dian Maharani/Kompas.com)

lingkaran setan, sebenarnya mana ada sih orang mau keluar duit kalau gak terpaksa
Sumber dari http://kask.us/g5BUN oleh TeRiKaCang
Baca Selengkapnya →Hartati Murdaya Divonis 2 tahun 8 bulan penjara

Mengaku Sebagai "P", Gauli 2 Gadis SMP & SMA...

Spoilerfor NGILUSTRASI:


Quote:Gresik (beritajatim.com) - Naas dialami MH (14) dan VT (13) warga Desa Sumurber, Kecamatan Panceng Gresik. Kedua pelajar itu diduga diperkosa oknum yang mengaku sebagai anggota polisi. Ironisnya, setelah kejadian itu, aparat kepolisian belum berhasil menangkap pelaku yang diduga lebih 2 orang.

Kejadian yang menimpa MH dan VT tersebut terjadi akhir pekan lalu. Dua sepasang pelajar itu semua berhenti di persawahan Desa Sumurber, Kecamatan Panceng. MH berboncengan dengan AJ (17) dan VT dibonceng MI (14). Tiba-tiba ada tiga pemuda dengan dua motor serta mengaku oknum polisi menghampirinya.

Tanpa banyak tanya orang yang mengaku sebagai anggota polisi membentak keempat siswa yang masih duduk di bangku SMP dan SMA. Mereka ketakutan sehingga membuat AJ dan MI langsung lari tunggang-langgang. Anehnya, MH dan Vt ternyata dibawa ke tempat gelap dan digerangi.

"Saya ditendang. Terus teman saya diancam dibawa kantor polisi jika tidak mau melayani nafsunya," kata AJ saat menjalani pemeriksaan di Unit PPA Satreskrim Polres Gresik, Senin (4/02/2013).

Kasatreskrim Polres Gresik, AKP M Nur Hidayat mengatakan, saat ini perkaranya masih dilakukan pemeriksaan. "Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan pelapor dan saksi-saksi terkait kasus pemerkosaan yang menimpa pelajar SMP dan SMA," tandasnya.


EMBER

semoga orang yg mengaku sebagai oknum Polisi ini segera di tangkap,... :
Sumber dari http://kask.us/g5Cw4 oleh Pongasi
Baca Selengkapnya →Mengaku Sebagai "P", Gauli 2 Gadis SMP & SMA...

Dahlan Iskan: Mendengar RI Impor 350 Ribu Sapi, Saya Tersinggung

Spoilerfor Reff:




Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku sangat tersinggung mendengar Indonesia harus mengimpor sapi. Dahlan beralasan, Indonesia melalui BUMN bisa mengembangkan sapi dalam kapasitas besar sehingga bisa terlepas dari impor.

"Begitu saya mendengar Indonesia impor sapi 350.000 ekor sapi, saya tersinggung," tutur Dahlan saat berbincang dengan detikFinance dan beberapa wartawan di Bali, seperti dikutip, Senin (4/1/2013).

Namun rasa tersinggung itu tak lantas membuatnya lepas tangan. Mantan Dirut PLN ini lantas menugaskan beberapa BUMN, di antaranya PT Perkebunan Nusantara (PTPN), PT Berdikari (Persero), dan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) untuk mengembangkan sapi beserta produk turunannya.

Pengembangan sapi oleh Berdikari di Sidrap Sulawesi Selatan dan RNI di Lombok NTB juga akan diadopsi di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menambah produksi sapi.

Pengembangan sapi ini, diharapkan bisa melepaskan Indonesia dari ketergantungan impor sapi.

"Kalau sistem ini diikuti, Buli (anak usaha Berdikari mengembangkan 50.000 ekor). Kalau itu bagus bisa diikuti di Sumbawa, sekitar 50.000 sapi. Sedangkan jumlah sapi sawit (PTPN) 100.000 itu bisa menambahkan sapi jadi 200.000 ekor," tambahnya.

Terkait pengembangan sapi oleh BUMN, Dahlan siap memberhentikan direksi yang tak serius atau menolak mengembangkan sapi di PTPN. "Siapa yang keberatan? Dirut? Saya ganti," pungkasnya.

Kalau semua berusaha keras pasti kita bisa swasembada sapi.... Siap-siap nih yang ga mau berusaha. Siap-siap di PECATTTT!!!
Sumber dari http://kask.us/g5Cwt oleh kesepian311
Baca Selengkapnya →Dahlan Iskan: Mendengar RI Impor 350 Ribu Sapi, Saya Tersinggung

CALON GUBERNUR JAWA BARAT


Buat agan/aganwati khususnya rakyat Jawa Barat.. yuk kita pilih polling calon gubernur Jawa Barat.. kira-kira agan mau pilih siapa di pemilu nanti.. berikan juga alasannya

5 kandidat CALON GUBERNUR JAWA BARAT

1. Dikdik Mulyana Arief Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib
Spoilerfor Dikdik Mulyana Arief Mansur-Cecep Nana Suryana Toyib:


2. Irianto MS Syafiuddin-Tatang Farhanul
Spoilerfor Irianto MS Syafiuddin-Tatang Farhanul:


3. Dede Yusuf-Lex Laksamana
Spoilerfor Dede Yusuf-Lex Laksamana:


4.Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar
Spoilerfor Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar:


5.Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki
Spoilerfor Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki:


Sumber dari http://kask.us/g5Ct3 oleh hairulight
Baca Selengkapnya →CALON GUBERNUR JAWA BARAT

Anggota PKS Tak Perlu Bertobat!



JAKARTA - Yusuf Supendi, salah seorang pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menegaskan bahwa anggota PKS tak perlu bertobat. Pasalnya, kesalahan ada di para pemimpin.

"Semua kader kenapa harus bertobat, toh yang salah adalah pimpinan. Tobat yang benar adalah mengakui kesalahan," jelasnya, tadi malam.

Ia juga mengingatkan bahwa dosa dari korupsi sangat berat. Mengutip ajaran Islam, Yusuf menjelaskan bahwa orang yang korupsi akan dilaknat.

"Kalau korupsi ya bahasanya pencuri, itu dipotong tangannya. Kalau yang suap dilaknat dari ubun-ubun sampai mata kakinya," ungkapnya.

Ia pun menandaskan bahwa PKS adalah partai Islam. Ia ingin agar PKS tak berubah ideologinya." Sampai kapanpun tidak pernah diubah PKS menjadi partai terbuka," imbuhnya

KLIK -- > SUMBER

__

2013 tahunnya politik.. lagi seru2nya..
Sumber dari http://kask.us/g5BUt oleh AdanW
Baca Selengkapnya →Anggota PKS Tak Perlu Bertobat!

SMS berujung pencabulan baru mau digasak... ehh kegerebek

Berawal dari SMS Nyasar, Pelajar Tuban Dicabuli TNI Gadungan

Tuban - Berawal dari Short Message Service (SMS) nyasar, seorang pelajar salah di Tuban menjadi korban pencabulan TNI gadungan. Warga Kecamatan Merakurak ini dicabuli Amirulhakim (22), warga Desa Sambonggede Kecamatan Merakurak.

Kepada korban, tersangka mengaku sebagai anggota TNI kesatuan Mojokerto, bernama Rendi. Saling kirim pesan membuat korban dan pelaku semakin akrab. Hingga Minggu (3/2/2013) kemarin, keduanya bertemu di depan SDN Bogorejo.

"Janjian ketemu di depan SD Bogorejo, trus diajak jalan-jalan naik sepeda motor Honda Beat menuju pantai barat terminal baru," kata Kasubag Humas Polres Tuban AKP Noersento, kepada detiksurabaya, Senin (4/2/2013).

Suasana gelap dan sepi di tepi pantai dimanfaatkan tersangka mengajak korban berhubungan badan. Awalnya ajakan tersangka sempat ditolak. Namun mulut manis tersangka akhirnya sukses meluluhkan hati gadis ingusan tersebut.

"Setelah sampai di pantai, tersangka mengajak korban berhubungan badan layaknya suami istri," terang Noersento.

Korban dicabuli tersangka tepat di bawah rerimbunan pohon cemara. Namun perbuatan bejat diketahui warga sekitar. Mereka kemudian digrebek, lalu diserahkan ke Mapolres Tuban.

"Karena korban masih di bawah umur, tersangka akan kita kenakan UU perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara," sambung mantan Kapolsek Palang tersebut.


(fat/fat)
sumber

untung kegerebek coba kaga

Spoilerfor bonus:

Sumber dari http://kask.us/g5BTQ oleh marpeler
Baca Selengkapnya →SMS berujung pencabulan baru mau digasak... ehh kegerebek