Friday, March 15, 2013

Tobat nasional PKS terancam dugaan keterlibatan Suswono

Tobat nasional PKS terancam dugaan keterlibatan Suswono
Reporter : Nurul JulaikahKamis, 14 Maret 2013 09:43:53



Menteri Pertanian Suswono hari ini diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus impor daging sapi. Suswono menyatakan kesiapannya untuk hadir dalam pemeriksaan tersebut.

Jika dalam pemeriksaan ini nantinya Suswono ikut terjerat sebagaimana yang dialami mantan Ketua Umum PKS Luthfi Hasan Ishaaq, partai dakwah tersebut akan menjadi kian terpuruk. Agenda tobat nasional pun terancam.

"Pasti tentu akan berdampak cukup serius kepada PKS kalau yang bersangkutan benar-benar terkait dengan kasus ini," kata Direktur Lingkar Madani (Lima) Ray Rangkuti saat dihubungi merdeka.com, Kamis (14/3).

Namun Ray melihat kasus yang dihadapi para kader PKS ini bukan murni kasus hukum. Melainkan ada kepentingan-kepentingan politik. Tujuannya, untuk mendelegitimasi partai yang kini dipimpin oleh Anis Matta itu.

"Jadi ini untuk mendelegitimasi terhadap keberadaan PKS, terhadap petingginya, bahkan menteri," ujar Ray.

Terkait dengan tobat nasional ala PKS, Ray mengaku tidak sependapat karena berarti PKS mengakui para kadernya memang benar-benar bersalah. Padahal menurutnya proses hukum sedang berjalan, dan belum ada putusan hukum yang mengikat.

"Dari segi politik itu enggak tepat. Ya kalau sampai dilakukan tobat nasional, itu namanya akan memalukan nama partainya sendiri," ujarnya.

"Saya pikir itu enggak perlu dilakukan. Seolah-olah melakukan tindakan yang bener-benar salah," imbuh Ray.

[war]

http://www.merdeka.com/peristiwa/tob...n-suswono.html


Udah ndak apa2... bikin aja Acara Tobat Nasional... ntar kalo Terlibat, bikin lagi Acara Tobat Nasionalnya... demikian Seterusnya....



Sumber dari http://kask.us/g7JrI oleh Kimak.Kaw

No comments:

Post a Comment