Wednesday, March 6, 2013

Sopir Luxio Diamuk Massa

Nenek-Nenek Ditabrak Hingga Tewas, Sopir Diamuk Massa.

SOLO â€" Seorang nenek-nenek, Nik Purwanti, 69, tewas dalam perjalanan ke Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Solo setelah mengalami kecelakaan di Jl Honggowongso, tepatnya di Kampung Kartopuran, Serengan, Solo, Jumat (1/3/2013) sekitar pukul 15.00 WIB.

Gara-gara kecelakaan lalu lintas itu, seorang pengemudi mobil Daihatzu Luxio, Muh Ma’aruf, 30, warga Kalilarangan RT 002/RW 003, Jayengan, Serengan mengalami babak belur lantaran dihajar massa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com dari Satlantas Polresta Solo, Sabtu (2/3/2013) siang, kecelakaan maut itu bermula saat korban mengendari motor Honda Supra berpelat nomor AD 5326 CH bersama anaknya, Muh Fanini, 45. Motor yang dikemudikan warga asal Jl Bima III No 5, Serengan, Solo itu melintasi Jl Honggowongso.

Mereka berhenti di tengah jalan karena mau memotong jalan untuk masuk gang. Tiba-tiba dari arah belakang sebuah mobil Daihatzu Luxio AD 7530 KU yang dikemudikan Muh Ma’aruf, 30, menyeruduk motor itu.

Kedua korban terjatuh, sedangkan pengemudi mobil langsung tancap gas kabur. Warga sekitar berupaya mengevakuasi korban ke RS PKU Muhammadiyah Solo. Warga juga yang langsung mengidentifikasi pelat nomor dan ciri-ciri mobil itu. Nik Purwanti akhirnya menghembuskan nafas terakhir saat dalam perjalanan ke RS itu. Beberapa warga langsung menghubungkan polisi terdekat.

Dengan ciri-ciri mobil itu, aparat Satlantas Polresta Solo segera menyebarkan informasi ke sejumlah anggota di sejumlah tempat melalui handy talky (HT). Para personel Satlantas melakukan pelacakan. Setelah beberapa menit, mobil seorang anggota Satlantas diserempet mobil dengan ciri-ciri persis dengan mobil hasil identifikasi warga. Polisi itu mengejar mobil itu.

Kanit Laka Satlantas Polrestas Solo, AKP Warsono, mewakili Kapolresta Solo, saat dijumpai wartawan, menerangkan kronologi kaburnya pengemudi mobil Daithatzu Luxio. Dia mengatakan Muh Ma’aruf ini sempat putar di beberapa daerah di wilayah Serengan. Dalam perjalanannya ini, kata dia, pelaku sempat menyerempet tukang becak, seorang pengendara motor dan mobil personel polisi.

“Akhirnya, pelaku ini ditangkap massa di sebelah selatan Diler Motor Timbul Jaya, Kalilarangan, Serengan. Pelaku mengalami luka lebam di bagian wajah kiri dan telinga kiri mengeluarkan darah. Mobilnya juga menjadi sasaran warga, kaca depan, kaca spion kanan dan kaca tengah kanan pecah. Pelaku langsung digelandang ke kantor polisi terdekat,” terang AKP Warsono.

Dia mengatakan peristiwa kecelakaan lalu lintas itu juga terekam CCTV. Kini, kasus kecelakaan itu masih ditangani Satlantas Polresta Solo. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan.

sumber: http://www.solopos.com/2013/03/02/la...k-massa-384290

____________

gini neh, klo kabur bukannya menolong korbannya, harusnya korban ditolong dan dibawa ke RS dan bertanggungjawab dgn perbuatannya.
kabur ya resiko-nya di amuk massa.

Sopir Luxio-nya bukan sopir tembak Frans Jonar Sirait lo ya, idola kita semua




Sumber dari http://kask.us/g7f0X oleh dipotanda

No comments:

Post a Comment