Friday, March 8, 2013

Sekolah Menembak Pertama di Aceh Diresmikan


(Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah dan stah ahli Pangdam IM Kolonel Fajar Surbakti, melakukan ujicoba menembak seusai peresmian rintisan sekolah menembak Perbakin Aceh Besar, Kamis 07/03/2013. AtjehLINK/Sp)

Aceh Besar â€" Kapolres Aceh Besar AKBP Djadjuli SIK MSi, meresmikan rintisan sekolah menembak Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin), di kompleks PDAM Tirta Mountala, Gampong Siron, Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (07/03/2013).

Hadir pada acara itu, unsur Muspida Aceh Besar, pejabat Polda Aceh dan Kodam Iskandar Muda, Danlanud Sultan Iskandar Muda, pengurus Perbakin Provinsi Aceh dan Aceh Besar, kepala SKPK Aceh Besar, Muspika Ingin Jaya, ratusan atlet dan calon siswa rintisan sekolah menembak.

Kapolres Aceh Besar AKBP Djadjuli dalam sambutannya menyebutkan, rintisan sekolah menembak Perbakin yang baru diresmikan itu, adalah wahana untuk pengkaderan pembinaan atlet cabang olahraga menembak. Dijelaskan, hingga kini, sekolah serupa baru terbentuk di empat provinsi di Indonesia, dan salah satunya adalah yang ada di Kabupaten Aceh Besar sekarang.

“Kita berharap, akan banyak atlet menembak yang lahir dari pembinaan yang dilakukan di rintisan sekolah menembak Perbakin Aceh Besar ini. Oleh sebab itu, kita semua harus mendukungnya,” Pinta Kapolres Aceh Besar.

Sementara itu, Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah mengemukakan, rintisan sekolah menembak Perbakin itu hendaknya dapat mencetak kader handal dalam meraih prestasi untuk mengharumkan nama daerah. Dengan begitu, kehadiran sekolah rintisan tersebut dapat menjadi wadah kreasi yang positif bagi generasi muda khususnya, sehingga peluang terjerumusnya generasi muda dalam penyalahgunaan narkoba semakin kecil.

Pemkab Aceh Besar meletakkan harapan besar pada sekolah ini, agar mampu menghasilkan atlet-atlet berprestasi gemilang untuk mengharumkan nama daerah,” ujar Bupati.

Ketua Pengcab Perbakin Aceh Besar Drs H Zulkifli Ahmad MM, didampingi ketua penyelenggara, Ridwan Jamil SSos MSi, menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kapolres Aceh Besar sebagai inisiator lahirnya rintisan sekolah menembak di wilayah itu.

“Apalagi rintisan sekolah menembak tersebut juga menjadi wahana olahraga menembak kepada masyarakat, sehingga olahraga menembak menjadi olahraga yang dapat lebih dikenal dan dinikmati oleh semua kalangan. Ini merupakan modal untuk membina dan menciptakan generasi muda olahraga Aceh Besar yang berprestasi dan handal,” tuturnya.

“Dengan adanya rintisan sekolah menembak Perbakin Aceh Besar diharapkan dapat menyalurkan bakat dan minat masyarakat ke arah yang positif,” tambah Zulkifli Ahmad yang juga Setdakab Aceh Besar tersebut.

Dalam kesempatan itu, pihak Polda Aceh menyerahkan 1 unit senapan air riffle match kepada Pengcab Perbakin Aceh Besar. Di akhir kegiatan, Bupati, Kapolres, dan undangan lainnya berkesempatan melakukan uji coba menembak di arena rintisan sekolah menembak Perbakin Aceh Besar. Ujicoba juga dilakukan ratusan siswa dan atlet binaan Pengcab Perbakin Aceh Besar. (Sp)
Sumber atjehLink
Sumber dari http://kask.us/g7mbs oleh fbigo

No comments:

Post a Comment