Wednesday, March 13, 2013

SBY: Saya Soroti Harga Daging Sapi Hingga Bawang

Jakarta - Lonjakan harga kebutuhan pangan masyarakat seperti bawang putih dan merah menjadi sorotan Presiden SBY. Menurut SBY pemerintah berkomitmen menstabilkan harga pangan termasuk daging sapi dan bawang.

"Saya juga menyeroti pergerakan harga sejumlah koomditas pangan. yakni daging sapi bahkan pegerakan bawang yang jad perhatian masyarakat. Tidak hanya lihat dua tapi lihat secara utuh perlunya jaga stabilitas harga," kata SBY usai menerima Komite Ekonomi Nasional (KEN) di Istana Negara, Rabu (13/3/2013)

Ia menuturkan, secara prinsip para petani perlu mendapat keuntungan dengan harga yang wajar, namun disisi lain juga konsumen harus tetap mendapatkan harga yang bisa terjangkau. SBY mengakui kenyataanya pasar selalu rumit dan kompleks.

"Perlu peran pemerintah yang tepat barkaitan dengan kebijakan dan regulasi agar tercipta stabilitas pangan," katanya.

Seperti diketahui harga bawang merah maupun putih terus merayap naik, misalnya bawang putih sudah melonjak hingga Rp 40.000 per kg bahkan lebih, padahal harga sebelumnya masih Rp 10.000 per Kg. Kebijakan ini terkait Rekomendasi Impor Produk Hortikultura (RIPH) yang dikeluarkan kementerian pertanian yang mengatur beberapa komodita pangan.

http://finance.detik..com/read/2013/...-hingga-bawang

Orang bilang tanah kita tanah surga, tongkat kayu dan batu jadi tanaman, tapi kok bawang aja mahal yaa?? Ahhahahaha
Sumber dari http://kask.us/g7Fjt oleh mubarak.20

No comments:

Post a Comment