Friday, March 15, 2013

SBY Akan Dilempar Sepatu jika Hadiri Kongres HMI

JAKARTA, KOMPAS.com â€" Sejumlah pengurus cabang Himpunan Mahasiswa Islam yang menamakan diri sebagai Gerakan Nasional HMI Anti SBY, Kamis (14/3/2013), menyatakan menolak kehadiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pembukaan kongres ke-28 HMI pada 15-22 Maret di Jakarta. Jika Presiden nekat datang ke acara tersebut, maka mereka mengancam akan melemparnya dengan sepatu.

Hal tersebut disampaikan Abdul Syukur Oumu selaku koordinator aksi dari Gerakan Nasional HMI Anti SBY. Menurut Abdul, mereka akan berupaya menghalangi kehadiran Presiden Yudhoyono dalam acara tersebut karena mereka menilai figur SBY sangat tidak sesuai dengan cita-cita perjuangan dari lahirnya HMI, yaitu menjadi kader umat dan kader bangsa.

"Jadi buat apa mendengarkan omong kosong SBY. Bagi kami, melempar sepatu ke SBY adalah tindakan yang halal," kata Abdul dalam jumpa pers di Bakoel Coffee, Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis sore.

Abdul juga mengkritik Pengurus Besar HMI yang saat ini cenderung pragmatis dan tidak bertindak sesuai dengan hakikat lahirnya HMI. Untuk itu, sudah seharusnya segala bentuk intervensi SBY ditolak. "Jangan segala kepentingan SBY diakomodir," kata Abdul yang merupakan perwakilan dari Cabang HMI Kupang.

Gerakan HMI Anti SBY merupakan gerakan perlawanan dari beberapa pengurus cabang HMI. Gerakan tersebut terdiri atas 10 cabang, yakni Depok, Kupang, Namlea, Bengkulu, Labuan Batu Raya, Sukoharjo, Selong, Bekasi, dan Jember.

SUMBER
========================================================

Namanya aja Himpunan Mahasiswa Islam, Kelakuan Kayak Kampret, Jauh Dari Intelek dan Islami
Sumber dari http://kask.us/g7JSt oleh Cute Falcon

No comments:

Post a Comment