Wednesday, March 6, 2013

saat uji coba eskalator JPO salemba macet....Parahhhh

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meresmikan jembatan penyeberangan orang (JPO) yang memiliki eskalator di kawasan Salemba, Jakarta Pusat. Namun, saat diujicoba, eskalator itu malah macet.

Jokowi bersama rombongan tiba di JPO Salemba Carolus itu sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (6/3). Sebuah seremoni disiapkan untuk meresmikan satu-satunya dan pertama JPO yang memiliki eskalator di Jakarta itu.

"Kaki tangga JPO bereskalator yang dibangun The Capitol Group saya nyatakan diresmikan. Dengan mengucapkan Bismillah, halte busway Salemba Carolus sekarang dioperasikan," kata Jokowi.

Jokowi dan beberapa pejabat pun mencoba eskalator. Dia memencet tombol 'ON' untuk menyalakan eskalator. Namun di pertengahan, eskalator terhenti. Meski begitu Jokowi melanjutkan naik dengan berjalan kaki.

Sekitar lima menit di atas jembatan penyeberangan Jokowi kemudian turun kembali dengan jalan kaki karena eskalator masih mati.

Seperti diberitakan sebelumnya, JPO yang menggunakan eskalator tersebut berada di Jalan Salemba Raya dari arah Matraman menuju Senen. Pembangunan itu dibuat oleh swasta yaitu pihak Apartement The Capitol yang berada persis di depan JPO itu.

Berdasarkan rilis yang diterima dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta, bangunan kaki tangga yang menggunakan eskalator itu telah diberikan kepada pemerintah provinsi.

"Melalui peresmian ini, diharapkan dapat mendorong pihak swasta lainnya untuk aktif berpartisipasi membantu pemerintah dalam melakukan pembangunan dan peningkatan terhadap prasarana transportasi umum lainnya," demikian isi rilis tersebut.

http://www.merdeka.com/jakarta/saat-...mba-macet.html

ini keliatannya proyek kejar tayang
Sumber dari http://kask.us/g7gVL oleh mamamiyauw

No comments:

Post a Comment