Tuesday, March 5, 2013

Polri: Kalau Densus dibubarkan, yang lindungi Indonesia siapa?

Pro kontra pembubaran Detasemen Khusus 88 kian memanas. Setelah sebelumnya berbagai ormas Islam menuntut pembubaran Densus, kini giliran Polri angkat suara.

Polri menyatakan ketidaksetujuan terhadap mereka yang menentang Densus 88. Pihaknya menganggap kalau Densus dibubarkan maka keamanan Indonesia terganggu.

"Densus dalam 1 tahun terakhir sudah menggagalkan orang-orang yang merakit bom. Mencegah bom tidak meledak. Bayangkan kalau bom itu meledak. Kalau Densus dibubarkan yang melindungi Indonesia siapa?" tanya Karo Penmas Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar di kantornya, Jakarta, Senin (4/3).

Menurut Boy, keberadaan Densus amat penting bagi Indonesia. Lagipula orang yang melakukan penganiyaan terhadap terduga teroris di dalam video belum tentu Densus yang melakukannya.

"Densus itu visinya adalah bangsa Indonesia terbebas ancaman teroris. Jadi video itu juga belum pasti Densus. Ancaman teroris belum selesai. Perlu dipikirkan masak-mask karna Densus masih diperlukan. Densus satuan di bawah Polri yang masih diperlukan. Ini amanat UU 15 tahun 2003 tentang Ancaman Terorisme," tegas Boy.

Sebelumnya Kamis lalu, Din syamsudin bersama rombongan ormas Islam menyambangi Polri. Kemudian melaporkan adanya video berisi penyiksaan oknum polisi (diduga densus) terhadap terduga teroris. Din dan sejumlah ormas Islam seperti NU dan MUI pun menyerukan agar detasemen khusus 88 dibubarkan.

Sumber : http://www.merdeka.com/peristiwa/pol...sia-siapa.html
Sumber dari http://kask.us/g69Ej oleh jhoncowosejati

No comments:

Post a Comment