Friday, March 8, 2013

Pergi jadi TKW, Pulang jadi Miliuner


Bersyukur kalo dikasih

Sedih kalo d lempar Sakit

Dua Tenaga Kerja Wanita (TWK) asal Indonesia yang awalnya bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Arab Saudi kini bisa jadi miliuner. Kok bisa?

Tentu bisa. Majikannya yang dulu membawa mereka ke Arab untuk bekerja akhirnya memilih untuk memperistri. Setelah dua suaminya meninggal, mereka mendapat warisan jutaan riyal

Salah satu wanita tersebut yang tinggal di Riyadh menerima received 5 juta riyal (1 riyal= Rp 2.500) atau setara Rp 12,5 miliar pekan lalu. Sementara wanita satu lagi menerima duit lebih banyak karena mendiang suaminya adalah bos properti setempat, sehingga ia menerima 20 juta riyal (Rp 50 miliar).

Pembayaran ini dilakukan segera setelah pengadilan memutuskan ahli waris yang berhak bagi kedua almarhum.

"Berkat aturan Syariah Islam Kerajaan Saudi yang ketat, dua wanita asal Indonesia menerima bagian dari warisannya," kata juru bicara kedutaan Indonesia di Arab Saudi, Shabda Thian, seperti dikutip dari ArabNews, Kamis (7/3/2013).

Thian mengatakan, nasib dua wanita ini berubah 180 derajat seperti layaknya dalam film "Slumdog Millionaire" dari kehidupan di level paling rendah ke level atas.

Sayangnya, Thian menolak membeberkan identitas kedua wanita tersebut dengan alasan privasi dan keamanan. Menurutnya, banyak kisah lain yang diceritakan oleh media massa setempat mengenai TKW di Arab, tidak melulu soal penyiksaan dan pelecehan.

Salah satu wanita yang mendapat warisan, pertama kali datang ke Arab Saudi 11 tahun lalu untuk bekerja di rumah bos properti Ali Ayami di kota Taif. Ia dinikahi oleh majikannya dua tahun setelah bekerja di sana.

Pernikahannya tidak bertahan lama karena suaminya meninggal. Sang suami meninggalkan beberapa petak tanah dan bangunan apartemen di Taif. Sang istri memutuskan untuk tetap tinggal di Arab Saudi dan tidak kembali ke Indonesia sampai mendapatkan hak warisannya

"Ia sudah menerima 20 juta riyal dan masih menunggu sekitar 90 juta riyal (Rp 225 miliar) lagi setelah aset-aset suaminya dijual," kata salah satu sumber yang menolak namanya dibeberkan.

Sementara wanita yang kedua berumur 45 tahun, menerima warisan sebanyak 6,3 juta riyal setelah suaminya meninggal beberapa bulan lalu. Wanita ini awalnya bekerja sebagai penjahit untuk suaminya yang menjadi sponsor baginya bekerja di Arab Saudi.

Suaminya itu merupakan pengusaha retail mainan anak yang punya beberapa toko di Riyadh bernama 'Al-Sogel Toys.'

"Suaminya itu menghabiskan 10 tahun terakhir hidupnya bersama wanita itu sebelum meninggal di 2010," kata Thian.


SUMBER
Sumber dari http://kask.us/g7l8j oleh yayansopian [$]

No comments:

Post a Comment