Saturday, March 16, 2013

ORANG TIDAK MENGERTI YANG MEMINTA INDONESIA PERANG DENGAN MALAYSIA

SAYA MENDUKUNG MALAYSIA KARENA MALAYSIA ADALAH NEGARA SEIMAN.SESAMA ISLAM

"Sesungguhnya orang-orang Mukmin adalah bersaudara" (al-Hujurat [49]: 10).


Tidak akan masuk surga orang yang suka mengadu domba.รข€ (HR. Bukhari-Muslim)


INFO:TAHUKAH ANDA?KENAPA ORANG MALAYSIA,BILANG INDON?ITU SEBENARNYA BUKAN BERMAKSUD MENGEJEK ATAU MENGHINA.TAPI ITU HANYA SINGKATAN.KARENA JIKA LANGSUNG DISEBUT INDONESIA ITU TERLALU PANJANG.SAMA SEPERTI KITA MENYINGKAT AMERIKA SERIKAT DENGAN SEBUTAN USA ATAU AS.APAKAH KITA BERARTI MENGEJEK AMERIKA?TIDAK BUKAN.MAKANYA YANG GK PERNAH TINGGAL DI MALAYSIA GK USAH KOMENTAR.ORANG-ORANG MALAYSIA ITU SANGAT BAIK.APALAGI SAUDARA ANE YANG KULIAH DISITU DIPERLAKUKAN SANGAT-SANGAT BAIK.

EPG: Tak Ada Gunanya Kobarkan Perang dengan Malaysia

JAKARTA, KOMPAS.com - Juru bicara Kelompok Pakar (Eminent Person Group/EPG)
Indonesia-Malaysia Musni Umar mengatakan, tidak ada gunanya mengobarkan perang dengan Malaysia.

Pernyataan itu dikemukakan Musni menanggapi kabar yang menyebutkan bahwa massa Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) akan menyerbu Malaysia pada 8 Oktober 2009.
"Betapapun kita marah harus selalu mendahulukan akal sehat. Tidak ada gunanya kita
mengobarkan perang dengan Malaysia," katanya, Rabu (7/10).

Menurut Musni, setiap permasalahan harus bisa diselesaikan melalui dialog, silaturahmi dan diplomasi. "Kalau perang yang menang menjadi arang dan yang kalah menjadi abu," katanya.

Ia menekankan bahwa EPG prihatin jika ada warga Indonesia yang mau melakukan tindakan melawan hukum sebagaimana yang dikabarkan.

Sebelumnya, pihak Departemen Luar Negeri telah menyatakan bahwa masyarakat sebaiknya tetap tenang, tidak terprovokasi dan tidak menanggapi isu-isu seperti itu."Selama ini EPG dan pemerintah telah melakukan banyak hal untuk meningkatkan hubungan baik antara kedua negara, termasuk di tingkat masyarakat, dan semua tindakan yang bersifat anarkis tidak dapat ditolerir," katanya.

Menurut Musni, sebagai bangsa yang beradab, masyarakat Indonesia tidak akan melakukan hal-hal seperti itu (mengedepankan penggunaan kekerasan -red). "Betapapun kita marah pasti ada cara-caranya, kita semua sedang berusaha menyelesaikannya," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa perbuatan anarkis tidak memberikan manfaat apa pun. "Tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan dengan cara-cara damai dan diplomasi," katanya.

Ia juga mengatakan semua permasalahan yang timbul antara masyarakat Indonesia dan Malaysia terutama dipicu oleh kesalahpahaman belaka. "Bisa diselesaikan, ... jangan terprovokasi," katanya.

EPG Indonesia dan Malaysia yang masing-masing beranggotakan tujuh pakar (Indonesia beranggotakan enam orang setelah Ali Alatas meninggal dunia) dibentuk pada pertengahan
2008 untuk mengkaji hubungan kedua negara secara keseluruhan, dan mempelajari masalah-masalah yang belakangan ini timbul antara Indonesia dan Malaysia.

Anggota EPG Indonesia terdiri atas Try Sutrisno, Quraish Shihab, Des Alwi, Musni Umar, Pudentia MPSS dan Wahyuni Bahar. Perutusan Malaysia beranggota Tun Musa Hitam, Tan Sri Dato Seri Mohd Zahidi Haji Zainuddin, Tan Sri Khoo Kay Kim, Tan Sri Abdul Halim Ali, Tan Sri Amar Haji Hamid Bugo, Datuk Syed Ali Tawfik Al-Attas, dan Datuk Seri Panglima Joseph Pairin Kitingan.

EPG nantinya juga akan memberikan rekomendasi yang akan disampaikan kepada kedua pemimpin pemerintahan untuk dapat ditindaklanjuti.

Selama beberapa waktu terakhir hubungan masyarakat kedua negara sempat mengalami beberapa gangguan akibat beberapa insiden, antara lain pemukulan wasit Indonesia oleh aparat Malaysia, insiden salah tangkap istri atase pendidikan Indonesia dan klaim sejumlah kesenian tradisional asal Indonesia oleh Malaysia.

Insiden-insiden tersebut sempat menimbulkan aksi unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia.

http://www.yiela.com/view/671373/epg...laysia-


]KOMENTAR:KITA ITU BANGSA SEIMAN,SERUMPUN DAN SEBAGAINYA.YANG INGIN INDONESIA PERANG DENGAN MALAYSIA ITU PALING ORANG YANG INGIN MENGADU DOMBA.

Sumber dari http://kask.us/g7PcY oleh rizki20

No comments:

Post a Comment