Wednesday, March 13, 2013

Kongres PSSI, Akankah Terjadi IslahSelesai Atau Makin Kisruh?

Penulis: Tya Eka Yulianti
Rabu, 13/03/2013 00:06 WIB
Quote:

Menpora Yakin KLB Berjalan 'Cool'

Bandung - Menpora Roy Suryo yakin Kongres Luar Biasa PSSI bakal berjalan lancar dan berlangsung dalam suasana adem. Roy merencanakan kongres tersebut akan dihelat dengan bernuansa adat Betawi.

Demikian diungkankan Roy saat ditanya wartawan soal persiapan KLB yang akan digelar Minggu (17/3/2013) akhir pekan ini di Jakarta. Kongres tersebut digelar untuk memenuhi ketentuan FIFA terkait upaya penyatuan sepakbola di Indonesia.

PSSI tiga tahun terakhir sudah beberapa kali PSSI menggelar kongres sebagai upaya untuk menyelesaikan permasalahan sepakbola nasional. Tapi, beberapa dari kongres itu tak menghasilkan keputusan dan justru memunculkan masalah-masalah baru.

Contoh terkini adalah saat digelar kongres tahunan di Palangkaraya, yang disaingi oleh kongres tandingan di sebuah hotel ternama di Jakarta. Pun begitu saat kongres digelar di Pekanbaru.

"Insya Allah untuk KLB kita persiapkan dengan baik. Dan bahkan, saya akan menggunakan nuansa kedaerahan. Nuansa Betawi, nuansa Jakarta," ungkap Roy saat ditemui di Bandung, Selasa (12/3/3013) kemarin.

"Moga-moga tidak banyak agenda tambahan, karena memang agenda dari FIFA itu hanya empat yaitu hanya revisi statuta dan reunifikasi liga. Bahkan, dua agenda sebelumnya yaitu kembalinya empat anggota komite eksekutif dan verifikasi, itu sudah dilakukan," lanjut dia.

Terkait verifikasi terhadap peserta kongres, Roy tak menyangkal kalau perjalanannya tidak mulus. Masalah yang muncul di antaranya adalah soal 100 undangan voter kongres padahal verifikasi belum tuntas dilakukan.

Selain itu beredar pula surat Badan Arbitase Olahraga Indonesia (BAORI) yang dikeluarkan Sekretaris BAORI, Dr. Sudirman SH, menyatakan bahwa Penerbitan Surat Keputusan PSSI tentang pembekuan Kepengurusan dan Pembentukan 11 caretaker Pengprov dinyatakan batal. Dalam fatwa tersebut juga disebutkan bahwa yang berhak menghadiri KLB adalah 11 Pengprov lama.

"Memang harus diakui tidak ada yang mulus. Semuanya tidak ada yang mulus, tapi saya percaya tidak ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan. Dan kalau kita punya niat yang sama meskipun tidak semudah membalik tangan, semua Insya Allah bisa," sahut Roy.



Sumber: detikcom

Aduh pak sukro, jelas-jelas kongres ga bakalan berjalan "cool". Gw baca di forum sebelah, (kompas*ana) dibilang kalau orang terakhir si Halma alias halim Mahfudz di kongres ya si agus yasmin, dibilang proses verifiksi belum rampung, bla bla bla. ini orang mau kisruh selesai atau nga sih? padahal semenjak Halma dan Panigoro cabut dari PSSI perdamaian langsung tancap gas gini...
Sumber dari http://kask.us/g7FhI oleh reirahadian

No comments:

Post a Comment