Wednesday, March 6, 2013

Hadapi 13 Pilgub di Tahun 2013, PDIP: Jokowi Bisa Jadi Jurkam Lagi

Jakarta - Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) telah menjadi juru kampanye (jurkam) di dua ajang Pemilihan Gubernur berbeda. Dirinya menjadi jurkam untuk Rieke Dyah Pitaloka di Pilgub Jawa Barat dan Effendi Simbolon di Sumatera Utara. PDIP tidak menutup kemungkinan Jokowi akan menjadi Jurkam lagi dalam 13 pilgub tersisa tahun ini.

"Jokowi hanya akan menjadi jurkam jika ada penugasan DPP PDIP dan permintaan daerah. Namun, Jokowi sendiri bukan tipe yang suka roadshow-roadshow," kata Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait ketika dihubungi detikcom, Rabu (6/3/2013).

Jokowi melakukan perjalanan ke luar Jakarta bukan semata-mata untuk jalan-jalan, melainkan ditugaskan oleh partainya, PDIP. Mantan Walikota Solo itu juga tidak meninggalkan tugas sebagai Gubernur DKI, karena dirinya hanya pergi menjadi jurkam saat hari libur, Sabtu dan Minggu.

Namun demikian, Maruarar menyatakan Jokowi tidak sembarangan mendampingi calon pemimpin daerah di kampanye-kampanye. Ada syarat yang harus dipunyai calon pemimpin daerah jika ingin dibantu Jokowi.

"Jokowi juga tidak sembarangan mengkampanyekan orang. Orangnya harus punya komitmen kepada rakyat," lanjut Maruarar di ujung telepon.

Maruarar menyatakan pesona Jokowi bisa mendongkrak calon gubernur yang didukungnya. Meskipun demikian, anggota Komisi XI DPR RI ini belum bisa memastikan apakah Jokowi akan terus diberdayakan untuk menjadi jurkam di pilgub-pilgub selanjutnya.

"Saya tidak mau berandai-andai. Yang jelas, Mas Jokowi tidak mau mengabaikan tugasnya di DKI Jakarta," pungkasnya.

Sesudah Jabar dan Sumut, 13 provinsi lainnya akan menyusul menggelar pemilukada tahun 2013. Provinsi tersebut adalah Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur (Jatim), Sumatera Selatan (Sumsel), Riau, Lampung, Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB), Kalimantan Timur (Kaltim), Sulawesi Selatan (Sulsel), Maluku, Maluku Utara (Malut), dan Papua.

http://news.detik..com/read/2013/03/...gi?nd772204btr

Kasian Pakde Diperalat Partainya Sendiri, Sudahlah Lebih Baik Kerja Buat Jakarta Aja Daripada Terus2an Jadi Jurkam Kasian Pak Jokowinya
Sumber dari http://kask.us/g7fNI oleh mubarak.20

No comments:

Post a Comment