Friday, March 8, 2013

Gagal ke Pilkada Jateng, Masa Depan Wagub Bu Rustriningsih di PDIP Belum Jelas

Quote:Jakarta - Rustriningsih (45) tak diajukan PDIP di Pilgub Jateng. Lebih kasihan lagi, masa depan Rustri di partai yang dibelanya 27 tahun tersebut kini belum jelas.

Padahal Rustri masih setia dengan PDIP, setelah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menunjuk orang lain di Pilgub Jateng. Memang Megawati akhirnya memutuskan memilih Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko untuk Pilgub Jateng.

Setelah Rustri batal maju Pilgub Jateng, banyak yang bertanya-tanya, bagaimana masa depan Rustri ke depan? Dedikasinya di PDIP selama 27 tahun tak bisa dianggap remeh. Namun, bakal caleg DPR RI pun belum tentu diperolehnya.

Memang diisukan Rustri akan menempati daerah pemilihan Ganjar Pranowo di Jawa Tengah. Rustri kabarnya juga akan diberi nomor urut 1 persis seperti nomor Ganjar Pranowo. Namun internal PDIP belum memastikan hal itu.

"Belum, kita belum nyusun Daftar Caleg Sementara (DCS), kita baru penjaringan caleg," kata Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait, kepada detikcom, Kamis (7/3/2013).

Namun PDIP masih mengakui Rustri sebagai kader PDIP. "Saya rasa Rustri kan kader, dia tidak keluar. Dia juga tetap berada di PDIP," papar Ara.

Lalu apa yang akan dilihat PDIP dalam kriteria penetapan caleg? Apakah Rustri masuk kriteria caleg dari PDIP?

"Kader itu kan dilihat dari loyalitas dia terhadap partai, kinerja dia untuk partai, dan loyalitas dia terhadap keputusan partai," jawab Maruarar diplomatis.


http://news.detik..com/read/2013/03/07/



Spoilerfor komentar TS:

Sumber dari http://kask.us/g7lVB oleh darmaboy

No comments:

Post a Comment