Friday, March 8, 2013

Efek pilgub jabar dan sumut, Dayat: PKS Rontok? Itu Hanya Pepesan Kosong



VIVAnews - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nur Wahid mengatakan dengan menangnya Gatot-Tengku Erry dalam pemilihan gubernur Sumatera Utara, telah mematahkan ramalan para pengamat bahwa PKS akan rontok dan terjun bebas karena kasus impor daging sapi.

"Ternyata sekali lagi itu hanyalah sebuah pepesan kosong. Sebuah analisis yang hanya benar di tingkat teori mereka saja, tetapi tidak dibenarkan oleh realita politik yang ada di lapangan," kata Hidayat, Kamis 7 Maret 2013.

PKS, kata Hidayat, bukan hanya tidak habis, tetapi bahkan mampu melakukan konsolidasi maksimal dan kemudian mampu mendapatkan simpati publik dan memenangkan Pilgub di Jabar dan Sumut. Ini juga menunjukkan bahwa rakyat tidak bodoh dan mudah dipengaruhi opini melalui media dalam kasus impor daging sapi.

"Rakyat semakin mandiri dan mereka bisa memilah-milah masalah dan karenanya tetap mempercayakan hak pilih mereka untuk memenangkan kader yang diusung PKS," ujar dia.

Meski demikian, Hidayat berharap kemenangan pada dua Pilgub ini tidak menjadikan para kader PKS takabur dan kemudian merasa tidak ada masalah dan karenanya bakal menang di Pemilu 2014.

"Ini tak boleh dipikirkan dan diyakini oleh kader PKS. Tetapi justru harus menjadikannya sebagai bukti bahwa memang rakyat masih mempercayai PKS dan kadernya. Karenanya harus dijadikan sebagai cambuk untuk bekerja lebih giat dan lebih efektif membuktikan bahwa memang mereka pantas dipercaya oleh rakyat," ujar Hidayat.

Untuk itu, Hidayat meminta kepada Gubernur Jabar dan Sumut terpilih, agar dalam waktu yang cepat setelah mereka dilantik, atau dalam sisa masa jabatan mereka, betul-betul membuktikan bahwa kepercayaan rakyat kepada mereka tidak salah.

Caranya, dengan bersungguh-sungguh menghadirkan pemerintahan yang pro rakyat, tidak korup dan betul-betul dekat dengan rakyat. Mereka harus pula sungguh-sungguh membuktikan bahwa kader PKS adalah kader yang tetap menjaga berpolitik yang bersih, peduli dan profesional.

Hidayat juga mengingatkan Gatot Pujo Nugroho dan Ahmad Heryawan untuk segera merangkul seluruh pihak yang kalah dalam pilgub.

"Segera silaturahim dan ajak mereka untuk bersama-sama membangun Jabar dan Sumut. Karena hakikatnya kemenangan ini bukanlah kemenangan cagub yg dipilih tetapi kemenangan rakyat dan kemenangan demokratisasi, yang hendaknya memang perlu melibatkan semuanya untuk membangun Jabar dan Sumut," ujar dia.
http://politik.news.viva.co.id/news/...pepesan-kosong

laga si dayat
2-2nya incumbent yang menang yat, menang tipis lagi
lupa lo sama suara lo yang cuma 11 persen itu pas lawan incumbent?

bom kasus pks kan belum meledak, masih lembaran 1
uda disurvey 2% kok, hasilnya ga bakal jauh beda
pks ga punya jokowi yang bisa dongkrak hasil survey
Sumber dari http://kask.us/g7mDd oleh Jeschen

No comments:

Post a Comment