Tuesday, March 5, 2013

Demokrat Buka Lowongan Jadi Calon Anggota DPR






Partai Demokrat membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif. Partai bintang segitiga ini akan menjaring pendaftar dan melakukan seleksi secara simultan mulai 6 hingga 31 Maret 2013.

Mekanisme pemilihan calon legislatif dilaksanakan oleh Satuan Tugas Penjaringan. "Kami baru ditunjuk pekan lalu oleh Majelis Tinggi," kata Ketua Satgas Suaidi Marabessy. Anggota Majelis Tinggi Demokrat ini mengaku tetap optimis seleksi bakal calon bisa rampung tepat waktu. "Kami menargetkan daftar calon legislatif bisa rampung sebelum 9 April (batas akhir penyerahan daftar calon legislatif sementara)," ujar Suaidi.

Partai Demokrat berharap bisa menarik bakal calon dari dalam dan luar partai. "Kami mengundang tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh perempuan baik yang kader ataupun non kader Demokrat," ujar Ketua Divisi Eksternal dan Lembaga Swadaya Masyarakat Partai Demokrat Andi Nurpati selaku anggota satgas. Suaidi dan Andi mengakui waktu pendaftaran sekaligus seleksi calon legislatif Demokrat cukup singkat. "Tapi menurut kami itu cukup, hingga kini KPU kan belum menerbitkan aturan soal bakal calon legislatif."

"Sebenarnya sudah lama kami mau buka pendaftaran, tapi aturannya belum ada," kata Andi. Selain menetapkan syarat pendaftaran bakal calon legislatif sesuai dengan pasal 51 UU Pemilu, Demokrat mewajibkan calon anggota dewan untuk meneken pakta integritas. "Ini syarat internal dari partai kami."

Sebelumnya, lowongan seperti ini sudah dilakukan oelh Partai Gerindra. Mereka membuka kesempatan bukan hanya untuk kader parti, juga masyarakat di luar Gerinda. Bahkan, partai itu tahun lalu malah sudah mencari calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto.




SUMBER


mungkin ada yang mau jadi caleg demokrat, monggo lho


Sumber dari http://kask.us/g697w oleh gadisprimadona

No comments:

Post a Comment