Friday, March 15, 2013

Dana Safari PKS, Mendagri: Tanggungjawab Gubernur

Dana Safari PKS, Mendagri: Tanggungjawab Gubernur
Besar Kecil Normal

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menyatakan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno harus bertanggung jawab soal dugaan masuknya dana safari dakwah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumatera Barat. Sebab menurut Gamawan, gubernur berperan sebagai penentu keputusan dalam anggaran tersebut.

"Tetapi mengenai kebenarannya saya cek dulu," ucap Gamawan ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu 13 Maret 2013. Ia mengatakan tanggung jawab soal APBD memang ada pada gubernur karena berkaitan dengan Peraturan Daerah.

Gamawan mengaku sudah menerima surat penjelasan dari Irwan dan Kepala Biro Sosial Sumatera Barat Jefrinal mengenai adanya dana bantuan sosial tersebut. "Kita harus proporsional untuk membandingkan apakah yang benar versi gubernur atau kabiro," katanya.

Dia enggan menjelaskan detail surat yang diterimanya tersebut. "Kalau menurut gubernur, ini inisiatif sendiri (dari Kabiro Sosial--), tetapi ia mengatakan belum menandatangani. Sedangkan menurut Kabiro ini atas perintah atasannya," kata Gamawan.

Gamawan pun berjanji akan menuntaskan kasus ini. "Dana ini juga harus dilihat apakah bertentangan dengan Undang-Undang atau tidak," kata dia.

Sebelumnya, empat belas lembaga yang tergabung dalam Koalisi Selamatkan Uang Rakyat Sumbar menemukan 10 dugaan pelanggaran dana bansos senilai Rp 1,9 miliar itu. Tim menyebutkan bahwa dana tersebut melanggar asas pengelolaan keuangan daerah yang diatur dalam Pasal 4 Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Keuangan Negara dan pasal 4 Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2005.

http://www.tempo.co/read/news/2013/0...jawab-Gubernur

Ya akhi/ukthi yang dikasihi Don Hilmy, panutan segala Godfather di muka bumi.

Kita selaku kader partai yang sudah dikenal luas sebagai partai yang suci, bersih dan anti korupsi meyakini akhi Irwan pasti akan secara gentle menyatakan diri bertanggung jawab atas kejadian memalukan ini! Mental kita selalu kader partai suci pasti gentleman! Akhi Irwan adalah seorang gentleman, dia pasti akan mengakui hal ini dan kemudian mundur dari jabatan gubernur sebagai ungkapan penyesalan sekaligus rasa malu dan rasa bersalah.

Ana yakin akhi Irwan akan melakukan hal tsb, karena sesungguhnya akhi Irwan bukanlah banci pengecut yang doyan ngeles dan berlindung dibalik ketek orang! Akhi Irwan itu seorang ustadz, derajatnya mendekati maksum, mustahil dia lari lintang-pukang dari kenyataan memalukan ini! Yakini lah wahai akhi/ukthi sekalian.... Don Hilmy senantiasa menyertai kalian

Sumber dari http://kask.us/g7ItW oleh mr.righthand

No comments:

Post a Comment