Friday, March 15, 2013

Bumi Plc Segera Cerai dengan Grup Bakrie

Grup Bakrie Segera Hengkang, Bumi Plc Optimis

Keinginan Grup Bakrie untuk segera keluar dari lingkar Bumi Plc sepertinya akan segera terpenuhi. Bumi Plc pun merasa optimis dengan hal ini. Bisa dikatakan dengan putusnya hubungan antara Grup Bakrie dan Bumi Plc, kisruh yang selama ini telah terjadi juga akan selesai. Grup Bakrie dapat hengkang dari kemelut panjangnya karena Rothschild, Bumi Plc pun mengharapkan hal baik seperti naiknya harga saham mereka yang selama ini mengalami penurunan.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh salah seorang direksi Bumi Plc, yaitu Nick von Schrinding. Ia menyampaikan keoptimisan Bumi Plc terkait perpisahannya dengan Grup Bakrie. Ia percaya bahwa ini semua akan membawa kebaikan bagi saham-saham Bumi Plc.


Lalu bagaimana dengan Rothschild? Apakah dia sekarang mengakui kekalahannya setelah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 21 Februari lalu, yang memutuskan untuk menolak semua usulannya terkait perombakan direksi Bumi Plc? Hmmm…sepertinya tidak. Ia malah semakin menjadi-jadi.

Di beberapa waktu yang lalu kepada sejumlah media, Rothschild menyatakan akan menempuh jalur hukum untuk melawan Grup Bakrie. Ia juga menyatakan bahwa Grup Bakrie silahkan saja pergi dari Bumi Plc, tapi tidak dengan membawa Bumi Resources (BUMI).

Tak hanya itu saja, Rothschild juga mengeluarkan tuduhan kepada Grup Bakrie terkait divestasi saham antara BUMI dan BRMS. Menurutnya Grup Bakrie tidak melakukan keterbukaan informasi kepada publik selama ini. Sudah selesai tuduhan Rothschild? Belum! Ia kembali menuduh Grup Bakrie telah menggelapkan dana IPO untuk kepentingan pribadi Grup Bakrie. Nat menyatakan dana IPO tersebut sebenarnya diperuntukkan bagi BRMS.

Dari semua pernyataan Rothschild tersebut, apakah semua telah ada buktinya? Nihil! Bahkan Rothshild sendiri pun hanya berani mengeluarkan fitnah belaka untuk menggerogoti ‘win-win solution’ yang telah terjadi di Bumi Plc. Mungkin hal ini ia lakukan karena saking inginnya menguasai BUMI yang notabene merupakan salah satu tambang batu bara terbesar di dunia.

Untungnya Grup Bakrie tidak mudah terprovokasi dengan semua tuduhan Rothschild tersebut. Chris Fong, juru bicara Grup Bakrie menyatakan sangat tidak penting menanggapi tuduhan orang yang selalu ingin mencari masalah. Pernyataan Fong ini mungkin sama saja maksudnya seperti ‘terserah lah si Rothschild mau apa, sudah jelas-jelas kalah ini..’.

Cukup menarik ya. Bagaimanapun juga ada baiknya bila Grup Bakrie selalu waspada akan sepak terjang Rothschild. Apalagi jelas, yang Grup Bakrie hadapi bukan orang sembarangan, melainkan seorang taipan Inggris yang berasal dari lingkar dinasti banker ternama di dunia.

Bukan apa-apa. Itu semua untuk menjaga aset tambang batu bara Indonesia, agar sepenuhnya dimiliki oleh bangsa sendiri. Bukan dimiliki dan digerogoti oleh tangan asing.

Sumber:
inilah..com - Bumi Plc Yakin Pisah dengan Grup Bakrie Lancar
Sumber dari http://kask.us/g7IL4 oleh ridikdik

No comments:

Post a Comment