Sunday, March 10, 2013

Basuki Terkejut Hercules Dibekuk Polisi

Serem TS mah gan terhadap dunia premanisme, semoga tidak terjadi lagi deh di Jakarta hal kaya ginian TS

Quote:JAKARTA, KOMPAS.com â€" Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terkejut saat mendengar penangkapan Ketua Gerakan Raya Indonesia Baru (GRIB) Hercules Rozario Marcal di Kelurahan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (8/3/2013) petang. Basuki mengaku belum mengetahui berita penangkapan Hercules tersebut.

"Hah, ditangkap? Ditangkapnya kenapa?" tanya pria yang akrab disapa Ahok tersebut di Balaikota Jakarta, Jumat malam.

GRIB yang dipimpin Hercules merupakan organisasi sayap di bawah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), partai yang mendukung Basuki dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2012. Saat pilkada itu, Hercules pun mendukung langkah Basuki sebagai orang nomor dua pemerintahan Provinsi DKI Jakarta. Saat ini Basuki masih menjadi kader Partai Gerindra. Beberapa waktu lalu, Hercules bersama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DKI Gerindra M Taufik mengunjungi Basuki untuk bersilaturahim.

Setelah mendengar berita ini, Basuki menyerahkan semua keputusan soal Hercules kepada polisi. "Semuanya biar diserahkan ke polisi. Ya, kita tunggu berita acara pemeriksaannya saja," ujar mantan Bupati Belitung Timur itu.

Hercules dan puluhan kawannya ditangkap di Perumahan Kebon Jeruk Indah, Srengseng, Jumat petang. Penangkapan itu dipicu oleh laporan mengenai pemecahan kaca toko Tjakra Multi Strategi oleh kelompok Hercules di dekat perumahan tersebut. Aparat Polres Metro Jakarta Barat yang tengah melakukan apel mingguan di kompleks pertokoan itu kemudian mencokok lima orang anggota kelompok Hercules.

Hercules tidak menerima anggotanya dibawa polisi. Sempat terjadi cekcok antara polisi dan kelompok Hercules sehingga aparat memanggil anggota Reserse Mobil Polda Metro Jaya. Anggota Resmob Polda datang dengan menggunakan lima mobil patroli dan menjemput paksa Hercules beserta 45 kawannya.

Setelah itu, Hercules dan kawan-kawannya dibawa ke Mapolda Metro Jaya. Hercules dibawa dengan menggunakan mobil sedan patroli, sedangkan 45 anggotanya diangkut dengan empat angkutan kota M11. Terlihat juga kakak Hercules, Ferry, yang ikut digelandang ke Mapolda Metro Jaya.


SUMBER
Spoilerfor share:

Sumber dari http://kask.us/g7tuT oleh iamindramaulana

No comments:

Post a Comment