Friday, March 8, 2013

Anis Matta Sampaikan Penghargaan dan Terima Kasih kepada Seluruh Kader PKS Sumut

Quote:Subhanallah, Gatot Puasa Sunah Kamis di Hari Pencoblosan

MEDAN - Gatot Pujo Nugroho, salah satu calon gubernur Sumatera Utara berpuasa hari ini (Kamis, 7/3) di hari H pencoblosan pilgub Sumatera Utara.

Gatot beserta istri, Sutias Handayani mencoblos di TPS 50 Kompleks Citra Seroja Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, sekitar pukul 08.00 WIB pada hari ini (7/3).

Siang harinya, saat quick count hasil pilgub sudah mulai dilakukan, pasangan 'Ganteng' Gatot Pujo Nugroho-Tengku Errry Nuradi unggul teratas dengan perolehan 33 %. Dengan perolehan diatas 30%+1 maka pasangan Ganteng ini berhasil menang Pilgub satu putaran.

Pemilukada Sumut kali ini diikuti oleh lima pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Pasangan nomor urut satu Gus Irawan Pasaribu-Soekirman, nomor urut dua Effendi Simbolon-Jumiran Abdi, nomor urut tiga Chairuman Harahap-Fadly Nurzal, nomor urut empat Amri Tambunan-RE Nainggolan, dan nomor urut lima Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi.

Hasil Quick Count

LSI (TV One) Suara Masuk 90,29 %

1) Gus Irawan Pasaribu-Soekirman 19,85 %
2) Effendy Simbolon-Djumiran Abdi 25,90 %
3) Chairuman Harahap-Fadly Nurzal 8,70 %
4) Amri Tambunan-RE Nainggolan 12,41 %
5) Gatot Pujo Nugroho-Tengku Errry Nuradi 33, 15 %

Gatot: Kemenangan Ini Modal Sosial Sumut

Calon gubernur Sumatra utara (Sumut) Gatot Pujo Nugroho menyatakan bersyukur unggul sementara dalam hitung cepat Pemilukada Sumut. Dalam konferensi pers pasca hasil hitung cepat dua lembaga survei, Gatot mengatakan kemenangan ini merupakan modal berharga.

"Ini modal sosial, modal Sumut yang kondusif," ungkapnya di Media Center Gatot Pujo-Tengku Erry, Kamis (7/3). Plt Gubernur Sumut ini tak luput mengucapkan terima kasih kepada seluruh kandidat dalam proses demokrasi rakyat Sumut. "Ini kemenangan Sumut bukan hanya kemenangan kami," ujarnya.

Calon yang diusung PKS, Hanura, PKNU, PPN dan Partai Patriot ini menyebut proses pembelajaran demokrasi di Sumut berlangsung kondusif. Gatot pun berjanji akan segera bekerja karena sudah mengenal ritme pemerintahan lima tahun terakhir. Bahkan ia pun berjanji mewujudkan Sumut sebagai pusat pertumbuhan ekonomi Indonesia bagian barat. "Kita yakin dan optimis mewujudkan itu."

Sembari menunggu hasil resmi dari KPU Sumut, Gatot mengaku akan segera melakukan konsolidasi internal termasuk dengan kandidat lain. "Intinya konsolidasi, konsolidasi dan konsolidasi." [RMOL]

Sumber



Quote:Anis Matta Sampaikan Penghargaan dan Terima Kasih kepada Seluruh Kader PKS Sumut

JAKARTA - Presiden PKS, Anis Matta menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sungguh-sungguh berjuang memenangkan Pilgub Sumatera Utara (Sumut).

Selain itu Anis juga menyampaikan terima kasihnya kepada partai-partai pendukung yaitu Hanura dan PBR.

"Kami juga berterima kasih kepada warga Sumut yang telah berpartisipasi dalam pilgub secara aktif dan damai," ungkap Anis Mata kepada Tribunnews.com, Kamis (7/3/2013).

Berdasarkan sejumlah hasil hitung cepat Pilgub Sumut, hampir bisa dipastikan pasangan Gatot Pujo Nugroho dan Tengku Erry yang diusung oleh PKS dan Hanura serta PBR memenangkan Pilgub Sumut.

Menurutnya, Kemenangan calon PKS ini mirip kondisi di pilgub Jawa Barat yang lalu. Pasangan GanTeng Nomor 5 dalam berbagai survey unggul tapi dibayangi ketat pasangan calon lain.

Dia tegaskan, unggulnya pasangan Gatot-Erry ini sekali lagi menunjukkan solidnya mesin politik PKS di tengah badai yang terjadi. Pula tidak berpengaruhnya badai tersebut terhadap persepsi dan pilihan publik.

"Lagi-lagi ini kemenangan di tengah badai," tegas dia.

*http://m.tribunnews.com/2013/03/07/presiden-pks-kemenangan-ganteng-di-tengah-badai-pks



Selamat


Sumber dari http://kask.us/g7lIo oleh KereMelarat

No comments:

Post a Comment