Sunday, March 10, 2013

Anas Harus Minta Maaf Kepada SBY

JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum didesak untuk meminta maaf kepada Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), karena tidak berhasil memimpin partai berlambang bintang mercy tersebut.

Menurut Ketua Departemen Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) DPP Partai Demokrat, Cornel Simbolon, permintaan maaf Anas ini sebagai hubungan baik antara orangtua dan anak.

"Pak Anas minta maaf kepada Pak SBY bahwa dalam kemimpinan dia kurang berhasil. Setiap kali dia menyampaikan hubungan mereka sebagai hubungan bapak dan anak. Boleh dong anak sampaikan permintaan maaf kepada bapak," kata Cornel di Jakarta, Sabtu (9/3/2013).

Selain itu, kata dia, Anas juga diminta agar meminta maaf kepada kader Demokrat yang tidak berhasil membawa elektabilitas Demokrat semakin baik. "Jangan dia melupakan hal-hal seperti ini," imbuhnya.

Dikatakannya, seharusnya Anas berjiwa besar dalam menghadapi proses hukum yang dijalaninya di KPK. "Harusnya beliau bisa mengatasi dengan baik, menghadapi suatu masalah. Seorang pemimpin harus berjiwa besar. Apa yang dialami Anas adalah ujian kecil,"jelasnya.

Cornel mengatakan, karier Anas dalam berpolitik belum habis karena umur mantan ketua HMI tersebut masih muda.

"Jangan menutup peluang karier yang lebih besar jadi pemimpin.Sekarang usia beliau 43 tahun, nanti usia 53 tahun kalau mau jadi presiden masih bisa. Banyak peluang dan masih banyak waktu, ciptakanlah bahwa dia berjiwa besar dan menciptakan suasana lebih baik," pungkasnya.
Sumber dari http://kask.us/g7tnV oleh yuda1wira

No comments:

Post a Comment