Wednesday, March 13, 2013

Ahok: Kartu Jakarta Sehat Tidak Gratis



"Tidak ada yang gratis di dunia ini. Yang ada jaminan kesehatan."
Quote:
VIVAnews - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan dengan adanya program Kartu Jakarta Sehat, bukan berarti masyarakat dapat sepenuhnya menikmati layanan kesehatan secara gratis.

"Tidak ada yang gratis di dunia ini. Yang ada jaminan kesehatan berbentuk asuransi, itu yang benar," ujar Basuki di Jakarta, Rabu 6 Maret 2013.

Menurut Basuki, Kartu Jakarta Sehat berfungsi untuk mendidik rakyat agar peduli dengan kesehatan. Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat agar tidak malas untuk membayar asuransi kesehatan tersebut.

"Kita harus mendidik rakyat. Saya bilang tidak ada yang gratis. Kalau Rp45-50 ribu, rakyat harus bayar, jangan isi pulsa per minggu Rp50 ribu sanggup, sedangkan bayar kesehatan Rp50 ribu tidak mau," tegas mantan Bupati Belitung Timur ini.

Sementara itu, kata dia, untuk Jamkesmas biaya preminya lebih murah, yakni hanya sebesar Rp15.500 per orang. Program ini diperuntukan untuk warga di luar DKI Jakarta yang memiliki masalah kesehatan dan perlu dirawat di DKI Jakarta.

"Kan banyak pekerja, pelajar, kalau dia ada masalah, kami akan gunakan Jamkesmas. Jadi jatah yang 1,2 juta orang ini kita gunakan untuk orang di luar Jakarta yang sakit di Jakarta," ungkap dia.

Sebelumnya, Ahok, sapaan Basuki, pernah mengungkapkan bahwa program Kartu Jakarta Sehat sanggup menanggung 4,7 juta warga. Untuk mengantisipasi ledakan pasien di rumah sakit rencananya Pemprov DKI akan menambah jumlah dan menaikkan gaji tenaga medis di Puskesmas.

Menurutnya, pemprov DKI telah mengantongi data sebanyak 1,2 juta warga tidak mampu berdasarkan nama dan alamat. Ia menilai wajar sejumlah kalangan yang terkejut dengan target tanggungan KJS dan membludaknya pasien di sejumlah puskesma dan rumah sakit. Sebab, saat ini program tersebut memang belum berjalan optimal dan sedang dalam tahap penyempurnaan. (umi)


Ane masih inget banget. Waktu acara debat di metro TV, Ahok sendiri yg bilang kalo ada orang miskin sakit mau ditempatkan di kelas 3, maka nggak perlu mikir biaya.



Code:
http://metro.news.viva.co.id/news/read/395599-ahok--kartu-jakarta-sehat-tidak-gratis

Sumber dari http://kask.us/g7FQC oleh fauzone

No comments:

Post a Comment