Wednesday, March 13, 2013

AHOK: Indonesia Lebih Demokratis dari AS

Quote:Original Posted By KOMPAS.com

Basuki: Indonesia Lebih Demokratis dari AS


Duta Besar Amerika Serikat, Scot Marciel menyambangi Balaikota Jakarta untuk bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Rabu (13/3/2013)


JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyebut Indonesia lebih demokratis dari Amerika Serikat. Hal itu dibuktikan dengan kesuksesan Pemilukada.

"Kalau di AS kan penyelenggaraan pemilunya tidak seperti di Indonesia yang one man, one vote. Jadi, Indonesia lebih demokratis dari AS," kata Basuki usai menerima Duta Besar Amerika Serikat Scot Marciel di Balaikota Jakarta, Rabu (13/3/2013).

Sementara Scot mengaku kunjungannya ke Balaikota DKI untuk memperkenalkan diri kepada Basuki. Keduanya berbincang mengenai konsep demokrasi dan saling bertukar pikiran mengenai strategi mengatasi kemiskinan, pendidikan, dan sebagainya.

"Saya sangat bersyukur karena kita tahu, Wagub sangat sibuk," kata Scot.

Scot pun memuji pelaksanaan demokrasi di Indonesia yang telah berjalan sangat baik. Dia mengaku telah berulang kali menjadi saksi dalam pelaksanaan sistem demokrasi di Indonesia, khususnya di Jakarta. Ia juga secara langsung melihat proses demokrasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2012.

"Di sini, saya lihat orang Indonesia sudah bisa menjalankan demokrasi itu sendiri, tidak lagi butuh bantuan kami (AS)," ujar Scot.

Melalui proses-proses demokrasi itu, kata Scot, Indonesia merupakan negara yang kuat, baik dalam berdemokrasi maupun secara hukum. Scot mengharapkan hubungan baik yang terjalin antara pihak AS bersama Jakarta akan selalu berjalan dengan baik, melalui pembelajaran demokrasi satu sama lain.

(Sumber)

Gak perlu ente ajari Scott! Bung Karno saja berpesan, temukan demokrasimu sendiri!

Sumber dari http://kask.us/g7FFn oleh Bembey

No comments:

Post a Comment