Wednesday, March 13, 2013

1.668 Warga Beting Kini Punya KTP


TEMPO.CO, Jakarta - Usai sudah penantian warga Kampung Beting Remaja, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, untuk memiliki kartu tanda penduduk Jakarta. Setelah 29 tahun menunggu, warga kampung yang masuk grey area tersebut hari ini resmi memiliki KTP.

Pemberian KTP ini diluncurkan oleh Wali Kota Jakarta Utara Bambang Sugiyono, didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Purba Hutapea serta Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Utara Edison Sianturi.

"Sekalian kita tegaskan bahwa peluncuran KTP ini tak ada hubungannya dengan kepemilikan tanah," ujar Bambang ketika ditemui Tempo, Rabu, 13 Maret 2013.

Bambang melanjutkan, jumlah KTP yang akan diterbitkan untuk warga Kampung Beting Remaja berjumlah 1.668 lembar. Hal itu disesuaikan dengan jumlah wajib KTP di Kampung Beting, yang jumlahnya sama: 1.668 jiwa dari 2.994 jiwa dengan 823 kepala keluarga.

Untuk membantu warga yang hendak mengurus penerbitan KTP-nya hari ini, Sudin Dukcapil dan Kelurahan Tugu Utara mengerahkan tiga mobil pengurusan KTP. Dengan mobil tersebut, warga Kampung Beting bisa segera mengurus KTP-nya agar terbit hari ini.

"Mobil KTP akan ada selama tiga hari, tanggal 13, 14, 16 Maret 2013. Setelah tiga hari itu, pelayanan KTP akan dikembalikan di kantor kelurahan," ujar Bambang.

Sebelumnya, pada Januari lalu, Pemerintah Kota Jakarta Utara meresmikan 12 RT dan satu RW (RW 19) masuk dalam wilayah Kelurahan Tugu Utara. Di wilayah tersebut terdapat 2.994 jiwa dengan 823 KK, dengan wilayah 4,5 hektare.

Sumber
Sumber dari http://kask.us/g7FwY oleh ridho68

No comments:

Post a Comment