Friday, February 22, 2013

Helikopter TNI jenis MI 17 TNI ditembak OPM 3 Awak Terluka



JAYAPURA, KOMPAS.com- Sebuah helikopter TNI jenis MI 17 yang akan mengevakuasi korban penyerangan di Sinak, Kabupaten Puncak, Papua, pagi ini, Jumat (22/2/2013) sekitar pukuk 08.25 WIT, ditembak kelompok sipil bersenjata. Tiga awak heli itu terluka.

Sumber di Mulia, ibukota Kabupaten Puncak Jaya mengungkapkan, ketiga awak heli itu adalah Lettu Amang, Mayor Asep, dan Kapten Tata. Lettu Amang mengalami luka tembak di jari kelingking sebelah kiri, Mayor Asep terkena rekoset hingga menyebabkan memar di paha bagian kanan, sementara Kapten Tata mengalami memar dilengan kanan akibat serpihan. Ketiga awak saat ini sudah mendapat pertolongan pertama di RS Mulia.

Heli TNI ditembak kelompok sipil bersenjata saat hendak mengevakuasi tujuh anggota TNI yang tewas di Sinak, sekitar 10 menit terbang dari Mulia, hingga menyebabkan heli kembali ke Mulia.

Delapan anggota TNI, Kamis kemarin tewas akibat ditembak kelompok sipil bersenjata di dua lokasi berbeda yakni di Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya dan di Sinak, Kabupaten Puncak. Kedelapan anggota TNI yang tewas di Sinak yakni Sertu Ramadhan, Sertu M Udin, Sertu Frans, Pratu Mustofa, Pratu Edi, Praka Jojo Wiharjo dan Praka Wempi. Sedangkan yang tewas di Tingginambut adalah Pratu Wahyu Wibowo.

http://regional.kompas.com/read/2013...campaign=Ktswp

Cari gara2... klu dibalas teriak melanggar HAM
Sumber dari http://kask.us/g6A1z oleh sangpencerahh [$]

No comments:

Post a Comment